Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Samsung Galaxy M11 Harga dan Spesifikasi

 Samsung Galaxy M11 Harga dan Spesifikasi - Mungkin bisa kita sepakati bersama, Samsung merupakan sebuah brand ponsel yang produknya memiliki kualitas yang bisa diandalkan. Karena itulah, mungkin harga dari produk Samsung relatif lebih mahal dari brand lainnya.

Akan tetapi, karena persaingan pasar Smartphone Indonesia semakin ketat dengan hadirnya brand baru yang menawarkan harga terjangkau, Samsung mulai melakukan inovasi. Samsung merilis beberapa produk dengan harga terjangkau namun dengan tetap menjaga kualitasnya.

Samsung Galaxy M11 merupakan produk andalan Samsung untuk HP Harga 1 Jutaan. Dengan harga yang cukup terjangkau, ponsel ini memberikan kualitas terbaik khas Samsung yang tidak mengecewakan.

Review Samsung Galaxy M11

Pada rekomendasi HP 1,5 Jutaan Terbaik 2022, HP Samsung ini menjadi salah satu pilihan yang tepat. Dengan kisaran harga yang di bawah 2 jutaan, kamu masih mendapatkan HP dengan spesifikasi dan performa yang cukup baik. Apalagi dengan kualitas build quality dari Samsung yang sangat bisa dipercaya.

Memang, HP ini bukanlah keluaran terbaru Samsung. Karena itu, untuk Sobat Gadget yang masih bimbang apakah Samsung Galaxy M11 ini worth it untuk dibeli, mungkin menyimak review berikut hingga tuntas bisa memberi jawaban.

Samsung Galaxy M11 Harga dan Spesifikasi

Spesifikasi Samsung Galaxy M11

Untuk ukuran HP 1 Jutaan, Samsung M11 ini memiliki spesifikasi yang cukup oke kok. Secara tertulis mungkin Sobat bisa melihat tabel berikut.

Spesifikasi Samsung Galaxy M11
Layar 6.4 inci PLS LCD 720 x 1560 pixel
Chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm)
GPU Adreno 506
RAM 3GB / 4GB
Memori Internal 32GB / 64GB
Kamera Utama (Belakang) Triple Camera:
13 MP, f/1.8, 27mm (wide), 1/3.1", 1.12µm, PDAF
5 MP, f/2.2, 14mm (ultrawide)
2 MP, f/2.4, (depth)
LED Flash
Kamera Depan 5 MP, f/2.0
Kapasitas Baterai 5000 mAh, USB Type-C, Fast Charging

Performa Terbaik HP 1 Jutaan

Kelebihan dari Samsung Galaxy M11 adalah HP dikisaran 1 jutaan yang sudah pakai Chipset Snapdragon. Dibandingkan Chipset lainnya, komponen ini dianggap mampu memberikan performa yang lebih baik.

Dengan OneUI berbasis Android 10, ponsel ini terasa sangat ringan dan nyaman digunakan. Apalagi kapasitas RAM 3GB sangat cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi. Kalau kurang besar ada yang kapasitas 4GB juga loh.

Untuk penggunaan smartphone ringan, mungkin tidak ada yang perlu dipermasalahkan pada perangkat ponsel pintar ini. Semuanya tentu bisa berjalan dengan lancar. Tapi bagaimana dengan performa gaming?

Nah, kalau kamu mau main game pakai HP ini juga bisa kok. Game seperti Mobile Legend dan Free Fire bisa dimainkan dengan nyaman ada perangkat ini. Ya, meskipun tidak memberikan performa yang maksimal. Tapi kamu bisa main game tanpa lag yang berlebihan.

Sayangnya, untuk para player PUBG Mobile tidak direkomendasikan untuk main game tersebut di Samsung M11. Meskipun bisa, tapi pada pengaturan grafis medium pun game tidak berjalan secara maksimal.

Desain Samsung Galaxy 11

Dengan berbahan material polikarbonat, desain Samsung Galaxy M11 cukup baik dan tidak tampak murahan meskipun harganya murah. HP juga nyaman digenggam dan tidak licin. Kalau mau lebih aman dan nyaman, bisa pakai case pelindung tambahan. Ukurannya pun bisa dibilang pas untuk digenggam maupun disimpan di kantong.

Selebihnya, tidak ada yang istimewa dari desain HP ini. Modelnya hampir sama dengan ponsel entery level pada umumnya. Tombol-tombol dan slot SIM Card terdapat di bagian samping, jack audio 3.5 dan port USB type C ada dibagian bawah, sedangkan di bagian belakang ada modul kamera dan sensor sidik jari.

Oh iya, smartphone ini memiliki 2 slot SIM Card dan 1 slot MicroSD loh. Jadi kamu bisa pakai 2 SIM Card yang aktif bersamaan ditambah memory eksternal jika diperlukan.

Layar Samsung Galaxy M11

HP murah Samsung ini mengusung desain Infinity-O pada layarnya. Berbeda dengan desain Infinity-V, desain ini lebih membuat layar terasa luas karena keberadaan kamera depan tidak mengganggu. Tanpa adanya poni, layar PLS TFT capacitive touchscreen pada Samsung M11 ini terasa lebih keren dan nyaman dilihat.

Dengan lebar 6,4 inci, layar ponsel ini mampu memberikan tampilan beresolusi HD+ yang cukup jernih dan tajam. Bezel yang tipis dan desain Infinity-O yang digunakan membuat layar ini sangat enak untuk nonton video beresolusi tinggi.

Sayangnya, kamu harus menggunakan pelindung layar tambahan seperti screenguard atau tempered glass ya, Sob. Karena layar Samsung Galaxy M11 ini belum dibekali proteksi gorilla glass.

Kamera Samsung Galaxy M11

Yang menjadi keunggulan lain dari Samsung M11 ini adalah sudah dibekali 3 lensa kamera untuk mendukung fitur dan mode pada foto ataupun video. Masing-masing memiliki fungsi tersendiri yakni 13MP kamera utama, 5MP lensa ultra wide untuk pengambilan gambar yang lebar, dan juga 2MP sensor depth untuk gambar bokeh.

Sedangkan untuk kamera depan, ada lensa beresolusi 8MP yang sangat cukup untuk kebutuhan selfie ataupun video call. Selain itu, kamera depan juga berfungsi untuk membuka kunci layar HP loh. Karena HP ini sudah mendungkung untuk fitur faceunlock.

Untuk HP 1 jutaan, Samsung Galaxy M11 ini sudah sangat baik pada sektor kameranya. Apalagi HP di kelasnya jarang ada yang menggunakan triple kamera loh.

Sektor fotografi memang bukan andalan pada ponsel ini. Meski begitu, tidak berarti jika triple kamera yang dibawakan Samsung di seri ini tidak berkualitas lho! Kombinasi kamera utama 13MP, kamera ultra wide 5MP, dan depth sensor 2MP sudah cukup bisa diandalkan dalam menjepret gambar dengan baik.

Hasil kamera Samsung Galaxy M11 untuk foto maupun video cukup baik. Ya, meskipun tidak ada yang bisa dibanggakan tapi untuk ukuran HP 1 jutaan sudah sangat bisa diandalkan.

Harga Samsung Galaxy M11

Untuk harga, Samsung Galaxy M11 dibanderol dengan harga kisaran 1,4 jutaan. Membeli kondisi second alias bekas bisa jadi opsi kalau kamu mau harga yang lebih murah. Untuk update harga terbarunya, kamu bisa cek di: 

Apakah Samsung Galaxy M11 Bagus dan Layak Dibeli?

Dari ulasan di atas, bagaimana menurut kalian? Dengan budget tidak lebih dari 2 juta, Samsung Galaxy M11 memberikan berbagai fitur dan keunggulan yang tidak banyak ditemukan pada HP di kelasnya. Seperti: 

  • Triple Camera
  • Fingerprint
  • Faceunlock

3 fitur di atas bisa menjadi kelebihan yang membuat HP ini layak untuk dibeli. Untuk performa dan kualitasnya sendiri juga sudah sangat mumpuni kok. Kalau menurut kalian?

Posting Komentar untuk "Samsung Galaxy M11 Harga dan Spesifikasi"