Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam atau SPinjam

 Tahukah kamu kalau di Shopee tidak hanya menawarkan fitur Paylater saja. Ada fitur pendanaan lain yang bisa didapatkan dengan Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam.

Dengan layanan ini, kamu tidak hanya bisa order barang dengan cara Beli Sekarang Bayar Nanti seperti pada Shopee Paylater. Kamu bisa mendapat pinjaman uang tunai yang bisa langsung cair ke rekening tanpa memakan waktu lama.

Apa itu Shopee Pinjam?

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam

Shopee Pinjam adalah sebuah produk pinjaman uang tunai yang bisa didapatkan oleh pengguna Shopee. Dengan Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam, pengguna bisa langsung mengajukan pinjaman sesuai dengan limit yang dimiliki.

Asalkan sudah aktif, pengguna tinggal buka fitur layanan SPinjam dan mengajukan pinjaman uang tunai. Tanpa harus repot-repot mengisi data dan informasi lainnya lagi, dengan sekali klik dana bisa langsung cair ke rekening.

Jadi, Shopee Pinjam alias SPinjam ini merupakan produk Pinjol atau Pinjaman Online dari Shopee. PT Lentera Dana Nusantara sebagai penyelenggara pinjaman berbasis teknologi (Fintech) ini tentunya sudah terdaftar dan diawasi OJK. Jadi tidak perlu khawatir ya, Sob. Shopee Pinjam dijamin aman dan legal.

Melalui SPinjam atau Shopee Pinjam ini, kamu bisa mendapatkan pinjaman online berupa uang tunai mulai dari Rp500.000 hingga Rp3.000.000. Bahkan, limit kredit SPinjam bisa meningkat jika kamu memiliki kualitas kredit yang terjaga.

Untuk cara meningkatkan Limit Shopee Pinjam, kurang lebih sama seperti yang pernah kita bahas pada "Cara Menaikkan Limit Shopee Paylater".

Perbedaan Shopee Pinjam dan Shopee Paylater

Mungkin juga banyak yang belum tahu, bahwa produk Shopee Paylater dan Shopee Pinjam berbeda. Meskipun sama-sama "mendanai" penggunanya, akan tetapi 2 produk ini berbeda ya, Sob.

Kalau pada Shopee Paylater, pengguna harus melakukan pemesanan barang atau pembelian produk lainnya di Shopee. Sehingga, pengguna tidak harus melakukan pembayaran tapi nantinya harus membayar tagihan Shopee Paylater dengan nominal dan jangka waktu yang dipilih.

Sedangkan pada Shopee Pinjam, pengguna Shopee bisa mendapatkan pinjaman uang tunai. Dengan Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam, pengguna bisa langsung mengajukan pinjaman. Dan jika disetujui, dana akan langsung ditransfer ke rekening yang didaftarkan.

Jadi pada intinya, Shopee Pinjam merupakan sebuah produk pinjaman online berupa uang tunai dari Shopee. Tidak seperti Shopee Paylater yang merupakan pendanaa untuk pembelian barang melalui Shopee.

Berapa Bunga Shopee Pinjam?

Untuk penerapan bunga pinjaman, SPinjam menerapkan bunga paling kecil sebesar 2,45% per bulan. Mungkin produk pinjaman ini termasuk Pinjaman Online Bunga Kecil, yang untuk ukuran bunga Pinjol terhitung sangat ringan.

Ada juga biaya penanganan sebesar 3% yang harus dibayar untuk setiap pinjaman yang diambil. Biaya ini akan diambil dari dana pencairan pinjaman. Jadi, misal kamu ambil pinjaman sebesar 1 juta rupiah, maka uang yang akan kamu terima adalah sebesar Rp.970.000 yang dipotong 30.000 untuk biaya admin.

Jangan lupa untuk membayar tagihan Shopee Pinjam tepat waktu. Karena jika sampai terlambat dari waktu jatuh tempo tagihan, maka akan ada denda sebesar 5% dari total nominal pinjaman.

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam

Jika ingin dapat pinjaman uang dari Shopee, kamu harus mengaktifkan layanan SPinjam dulu. Tidak sulit kok, cukup mudah untuk mengaktifkan layanan Shopee Pinjam ini seperti Cara Mengaktifkan Shopee Paylater.

Tapi, sebelumnya pastikan kamu sudah memenuhi syarat mengaktifkan Shopee Pinjam berikut ini: 

  • Punya akun Shopee, kalau belum Download di sini dan buat akun
  • Nomor HP aktif (WA)
  • Nomor/Kontak darurat
  • Rekening Bank (sesuai KTP)
  • KTP

Setelah persyaratan lengkap, tinggal lakukan langkah-langkah berikut ini: 

  • Buka Aplikasi Shopee
  • Buka menu Profil
  • Pilih menu "SPinjam"
    Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam 1

  • Setelah tampilan Shopee Pinjam muncul, pilih "Aktifkan Sekarang"
    Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam 2

  • Kamu akan menerima, kode OTP melalui SMS
    Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam 3

  • Masukkan kode tersebut
  • Pilih "Lanjut"
    Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam 4

  • Setelah itu, lakukan verifikasi KTP
    Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam 5

  • Masukkan Nama dan NIK
    Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam 6

  • Jika sudah benar, pilih "Konfirmasi"
    Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam 7

  • Selanjutnya isi "Informasi Tambahan"
    Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam 8

  • Tahap berikutnya adalah "Verifikasi Wajah"
    Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam 9

  • Arahkan wajah pada bingkai yang tersedia
    Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam 10

  • Selesai, pengajuan kamu akan ditinjau

Mudah bukan untuk Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam. Asalkan data yang dilampirkan lengkap dan tidak bermasalah, pengajuan akan disetujui. Proses peninjauan mungkin akan memakan waktu 3-7 hari kerja. Tapi terkadang bisa lebih cepat tidak sampai 24 jam.

Untuk kendala dan hal lainnya mengenai SPinjam alias Shopee Pinjam, akan kita bahas pada artikel berikutnya ya, Sob. Ikuti terus jagoangadget.com. Terima Kasih


Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam atau SPinjam"