Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Pamflet dan Brosur di HP

 Pamlfet ataupun brosur memang sering dibutuhkan di berbagai industri. Yang mana kebutuhan ini bertujuan untuk mempromosikan atau memperkenalkan sesuatu. Baik dengan tujuan komersial maupun non-komersial.

Contoh tujuan komersial adalah untuk mempromosikan suatu produk ataupun jasa. Dengan brosur, berbagai informasi mengenai produk/jasa tersebut bisa dijelaskan secara jelas kepada konsumen. Apalagi dengan desain yang menarik mampu membuat konsumen lebih tertarik.

Sedangkan untuk non-komersial digunakan untuk memberikan himbauan, baik oleh pemerintah maupun bukan. Misalnya di masa pandemi seperti saat ini, banyak pihak yang menghimbau masyarakat untuk tertib dalam menjaga protokol kesehatan melalui sebuah pamflet.

Membuat Pamflet dan Brosur

Cara Membuat Pamflet di HP

Kalau dulu mungkin kamu harus pergi ke tukang desain gambar untuk membuat sebuah pamflet atau brosur. Mungkin lebih tepat lagi harus ke tempat percetakan agar desain bisa langsung dicetak dan digunakan untuk promosi.

Tapi, di era yang canggih ini kamu tidak perlu lagi repot-repot pergi ke designer untuk membuat sebuah desain pamflet dan brosur yang bagus. Kamu bisa membuat sendiri desain melalui perangkat teknologi PC (komputer dan laptop. Asal punya keahlihan dalam desain gambar, kamu bisa dengan mudah membuat brosur. Kemudian, tinggal bawa ke percetakan untuk print menjadi brosur fisik. Atau bisa langsung unggah file gambar jika ingin berpromosi di internet.

Tidak punya keahlian desain? Tenang, kini ada aplikasi pembuat brosur dan pamflet yang bisa digunakan. Tanpa harus punya kelihaian mendesain gambar, kamu bisa mudah membuat brosur dengan aplikasi ini.

Nah, kali ini jagoangadget.com akan membagikan tutorial bagamana Cara Membuat Pamflet dan Brosur di HP dengan aplikasi.

Cara Membuat Pamflet dan Brosur di HP

Seperti yang kita bahas pada artikel Cara Membuat Brosur di HP, dengan menggunakan sebuah aplikasi membuat pamflet akan lebih mudah. Meskipun aplikasi ini berbayar, kamu bisa coba secara gratis selama 1 bulan loh.

Yang pertama, kamu harus mengunduh dan membuat akun terlebih dahulu. Caranya bisa langsung klik Aplikasi Pembuat Brosur.

Setelah itu, klik "Mulai Uji Coba Gratis" dan kamu akan di arahkan ke halaman pembuatan akun. Di sini kamu bisa langsung pilih buat akun dengan Gmail, Facebook, ataupun akun Apple. Pilih satu, lebih mudah sih dengan akun Google.

Setelah itu, kamu akan diminta memilih pembayaran bulanan atau tahunan. Tenang, kamu tidak perlu bayar alias gratis kok. Pembayaran hanya akan dilakukan setelah masa uji coba gratis habis. Untuk metode pembayaran hanya bisa dilakukan dengan kartu kredit atau debit.

Isi data sesuai yang ada pada kartu debit (ATM) atau kartu kredit kamu. Nomor kartu tertera di bagian depan kartu yang berjumlah 16 digit angka. Begitu juga dengan masa berlakunya tertulis dibagian depan dengan format "bulan/tahun". Untuk CVC merupakan kode keamanan, 3 digit angka yang biasanya ditulis pada bagian belakang kartu.

Selesai, kamu sudah punya akun dan bisa mulai membuat pamflet dengan mudah. Untuk caranya bisa ikuti langkah berikut: 

  • Buka Aplikasi, kalau belum download bisa klik di sini
  • Log in akun yang tadi dibuat kalau belum
  • Pertama, pilih kategori desain yang kamu butuhkan
  • Pilih "Brosur" kalau kamu ingin buat pamflet ataupun poster
  • Cari template yang kamu inginkan (kalau versi gratis mungkin terbatas)
  • Bisa pakai kolom pencarian kalau kesulitan
  • Setelah ketemu yang cocok, tinggal tap atau ketuk saja
  • Kamu akan langsung mengarah ke halaman editing
  • Atur semua sesuai keinginan (judul, deskripsi, dan gambar)
  • Jika sudah, pilih "Simpan"
  • Bisa juga langsung bagikan ke sosmed tanpa harus simpan

Dengan adanya berbagai template desain brosur maupun pamflet, kamu bisa dengan mudah membuat desain yang menarik tanpa perlu skill menggambar. Tinggal edit dan tempel-tempel saja pilihan desain yang ada.

Selain itu, desain bisa langsung diunduh ke perangkat HP maupun komputer loh. Jadi bisa langsung dicetak jika dibutuhkan. Kalau mau share ke sosial media, tidak perlu download bisa langsung dibagikan ke berbagai sosial media.

Akhir Kata

Dengan kecanggihan teknologi, membuat pamflet dan brosur lebih mudah dengan hadirnya aplikasi ini. Tanpa harus punya keahlian dalam menggambar, kamu bisa mendesain brosur yang menarik dengan sangat mudah.

Apalagi desain bisa dilakukan secara online. Hasilnya bisa langsung diunduh dan nantinya langsung dicetak. Atau bisa juga langung membagikannya untuk promosi online.

close