Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Resi Shopee Expres Standard

 Kebanyakan pembeli online, tentu menunggu barang yang dipesan segera sampai ke alamat rumah. Cek Resi Shopee Expres Standard terkadang memang perlu dilakukan. Cara Paling mudah dengan memantau status pengiriman di aplikasi Shopee.

Akan tetapi terkadang, status pengiriman di aplikasi Shopee sendiri mengalami keterlambatan sehingga tidak memberikan informasi hal yang aktual. Penyebabnya bisa karena memang sistem server Shopee yang terlambat menunggah data atau ada kendala pada HP.

Cek Resi Shopee Expres Standard

Nah, pada kesempatan kali ini jagoangadget.com akan membagikan Cara Cek Resi Shopee Expres Standard untuk Sobat Gadget yang kepo "Sampai mana sih pesanan barang dari Shopee?". Simak pembahasan berikut sampai tuntas ya, Sob.

Cek Resi Shopee Express Standard

Apa itu Shopee Express Standard?

Shopee Express adalah sebuah jasa pengiriman barang alias ekspedisi yang langsung dikelola oleh Shopee sendiri. Dengan kata lain, Shopee Express merupakan jasa ekspedisi resmi milik Shopee.

Mulai dari proses packing, labeling, sampai pengiriman akan dilakukan oleh tim dari Shopee sendiri. Jadi bukan dari jasa pengiriman lain seperti JNE atau JNT ya, Sob.

Shopee Expres sendiri ada beberapa jenis layanan. Yakni yang paling banyak digunakan pengguna Shopee Expres Standard dan Shopee Express Same Day untuk pengiriman dalam kota bisa sampai kurang dari 24 jam.

Akan tetapi, ada beberapa ketentuan yang membuat tidak semua barang di Shopee bisa menggunakan Shopee Express. Misal seperti berat maksimal 50kg, sehingga barang dengan berat lebih harus menggunakan jasa ekspedisi lain.

Barang yang bisa dikirim menggunakan Shopee Express adalah barang dari penjual yang mengirimkan produknya ke Warehouse Shopee Indonesia.

Apa itu Warehouse Shopee?

Warehouse Shopee adalah gudang untuk menyimpan beberapa barang yang dijual di aplikasi Shopee. Ya dari namanya juga sudah kelihatan ya Sob, kalau Warehous itu gudang.

Beberapa penjual ada yang mengirimkan stock produknya ke Shopee Warehouse. Jadi, kalau ada pemesanan barang, proses bisa lebih cepat karena packing hingga pengiriman bisa dilakukan langsung oleh tim Shopee. Layanan ini disebut dengan SBS alias Sevice by Shopee.

Dengan begitu Shopee bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pengguna. Mulai dari proses packing sampai pengiriman barang ditangani langsung oleh Shopee.

Cara Cek Resi Shopee Expres Standard

Untuk cek resi Shopee Express Standard bisa dilakukan melalui aplikasi Shopee. Tinggal buka aplikasi, pilih menu "Pesanan", klik pesanan yang ingin di cek maka semua informasi pesanan terlihat termasuk status pengiriman.

Bisa juga melalui situs resmi di https://spx.co.id hanya dengan memasukkan nomor resi pengiriman. Untuk nomor resi pesanan bisa kamu cek di aplikasi Shopee pada detail pesanan ya, Sob.

Nantinya disitu kamu bisa memantau apa status pengirimannya? Apakah sudah dikirim atau belum? Di mana keberadaan paket? Hingga estimasi waktu paket bisa sampai ke alamat.

Yap, kelebihan dari belanja online adalah pembeli bisa mengetahui proses pengiriman barang. Dengan begitu pembeli bisa tahu estimasi kapan pesanan bisa sampai. Ini cukup penting ya Sob, apalagi kalau di rumah kamu sering kosong. Jadi ketika paket akan datang kamu bisa mempersiapkan untuk menerima paket. Minimal titip ke tetangga atau menuliskan pesan pada kurir untuk meletakkan barang di suatu tempat.

Berapa Lama Paket Shopee Express Sampai?

Penasaran berapa lama pengiriman paket menggunakan Shopee Express? Seperti yang kita bahas di atas, Shopee Express memiliki 2 jenis layanan yakni Standard dan Same Day.

Untuk pengiriman Jadetabek yang mana dalam 1 kota, pesanan bisa diterima pada hari yang sama. dengan catatan pesanan terbayar dan terverifikasi sebelum jam 3 sore atau pukul 15.00 WIB. Kalau lebih dari waktu tersebut, paket akan diterima pada hari berikutnya.

Layanan tersebut menggunakan Shopee Express Same Day, yang mana paket bisa dikirim dan sampai pada hari yang sama.

Sedangkan untuk Shopee Expres Standard, paket akan mulai diproses pengirimannya setelah pesanan terbayar dan terverifikasi maksimal 24 jam. Untuk berapa lama pengirimannya tergantung alamat ya, Sob.

Untuk pengiriman pulau Jawa, estimasi paket sampai adalah 1-3 hari tergantung lokasi pengiriman. Biasanya untuk pengiriman ke kota besar seperti Surabaya prosesnya lebih cepat. Sedangkan untuk pengiriman ke luar pulau Jawa, pengiriman bisa memakan waktu lebih lama.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Resi Shopee Expres Standard"