Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisa Langsung Berangkat, Ini Biaya Haji Plus 2022

 Ibadah Haji merupakan salah satu kewajiban bagi umat Islam. Dalam rukun Islam, seorang muslim wajib menunaikan ibadah haji. Karena ibadah ini dilakukan di negara Arab Saudi, bagi orang Indonesia tentunya ada biaya relatif mahal yang harus dibayar.

Meskipun menjadi sebuah kewajiban, ibadah haji adalah salah satu syariat yang cukup unik. Karena seorang muslim akan dibebani kewajiban menjalankan haji dengan kondisi mereka mampu (baik secara materi maupun jasmani/rohani). Jika memang seorang muslim tidak mampu, maka berhaji bukanlah menjadi sebuah kewajiban.

Biaya Haji Plus 2022

Namun, sepertinya tidak sedikit orang Indonesia yang mampu melaksanakan Haji. Hal ini terbukti dengan adanya antrian jemaah haji yang hingga belasan hingga puluhan tahun lamanya loh. Tercatat di haji.kemenag.go.id, waktu tunggu untuk calon jemaah haji bisa berangkat adalah 26 tahun

Artinya, kalau Sobat mendaftarkan diri sekarang di tahun 2022, maka estimasinya Sobat baru bisa berangkat haji di tahun 2048. Ya, cukup lama memang karena memang setiap negara memiliki kuota yang terbatas untuk bisa mengirimkan jemaah haji ke Arab Saudi.

Tidak punya waktu untuk menunggu selama itu? Atau ingin berangkat haji tanpa harus antri puluhan tahun? Ada alternatif untuk Sobat yang ingin bisa cepat berangkat haji. Yakni dengan menggunakan Travel Haji Plus Jakarta.

Biaya Haji Plus 2022

Apa itu Haji Plus? 

Haji Plus merupakan sebuah program pemberangkatan jemaah Haji yang dilaksanakan oleh pihak swasta. Dikenal juga dengan istilah PIHK (Penyelenggaraan Ibadah Haji Khusus). Dengan program ini, para calon jemaah haji memungkinkan untuk bisa berangkat langsung tanpa harus antri lama. Walaupun terjadi antrian, mungkin hanya 1-3 tahun saja.

Sayangnya, biaya untuk Haji Plus atau juga dikenal dengan ONH Plus (Ongkos Naik Haji Plus) memang lebih mahal dibandingkan program pemberangkatan haji reguler. Karena memang tidak seperti program reguler yang merupakan sebuah bentuk kerja sama antara pemerintah Indonesia dan Arab Saudi.

Tapi memang tidak hanya waktu keberangkatan yang bisa lebih cepat, banyak hal lain yang menjadi keunggulan dari Haji Plus.

Keunggulan Haji Plus

  • Keberangkatan tanpa perlu antri lama
  • Lokasi penginapan biasanya relatif lebih dekat dengan Masjidil Haram
  • Fasilitas penginapan lebih baik
  • Segala kebutuhan jemaah selama Haji dipenuhi pihak penyelenggara

Karena diselenggarakan oleh pihak swasta dan juga biaya lebih mahal, Fasilitas yang didapat dari Haji Plus memang lebih baik. Mulai dari fasilitas hotel hingga seluruh kebutuhan akomodasi dan konsumsi selama berhaji.

Berapa sih Biaya Berangkat Haji Plus?

Untuk biaya Haji Plus sendiri beragam, karena banyak pihak swasta yang menyelenggarakan pemberangkatan Haji Plus dan menawarkan harga yang berbeda. Mungkin bisa di temukan di internet kisaran biaya Haji Plus 2022 antara 11.000 USD hingga 22.000 USD. Atau sekitar 150 hingga 310 juta Rupiah.

Dilansir dari alhijaz-indowisata.com yang merupakan salah satu penyelanggara pemberangkatan Haji Plus, biaya yang harus dibayarkan calon jemaah haji adalah sebesar 17.500 USD atau sekitar Rp255 juta.

Pada situs tersebut, calon jemaah Haji bisa melakukan setoran awal sebesar 7.500 USD atau sekitar 110 juta Rupiah. Dan yang menarik, ada juga garansi uang kembali selama visa belum terbit dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Dengan harga yang disebutkan, calon jemaah haji akan mendapatkan: 

  • Tiket Pesawat Pergi Pulang ekonomi class
  • Visa haji
  • Tenda Standart Haji Plus Furoda di Mina & Arafah
  • Transportasi Bus AC kapasitas isi 50%
  • Perlengkapan ibadah haji
  • Makan 3x Sehari menu Indonesia
  • Pembimbing ibadah, Muthowif & Dokter
  • Ziarah Mekkah & Madinah, City Tour Jeddah
  • Manasik Haji lengkap
  • Asuransi Perjalanan cover covid 19
  • Air Zamzam 1 gallon (5 liter)

Untuk lebih detailnya bisa langsung kunjungi halaman Biaya Haji Plus Jakarta.

Akhir Kata

Untuk perbandingan, biaya haji reguler adalah sekitar 40 juta Rupiah. Memang lebih murah, akan tetapi calon jemaah haji harus menunggu hingga 26 tahun sampai bisa berangkat ke Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji.

Biaya Haji Plus 2022 memang harga yang layak untuk dibayar untuk bisa langsung berangkat haji tanpa harus antri hingga puluhan tahun. Dan juga, jemaah haji akan mendapatkan fasilitas yang lebih baik dibandingkan Haji Reguler.

Posting Komentar untuk "Bisa Langsung Berangkat, Ini Biaya Haji Plus 2022"