Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

11 Vacuum Cleaner Terbaik 2022

 Vacuum Cleaner Terbaik - Rumah yang bersih dan rapi tentu akan lebih nyaman untuk dihuni. Selain itu, kesan baik akan muncul jika ada orang lain yang bertamu ke rumah kita jika bersih. Membersihkan rumah secara rutin menjadi hal wajib jika ingin rumah terlihat selalu bersih.

Dengan berbagai inovasi kecanggihan berbagai gadget, kita terbantu dalam segala aktivitas termasuk membersihkan rumah. Pernah dengar Vacuum Cleaner kan? Sebuah alat yang bisa membantu dalam urusan bersih-bersih rumah. Dengan Vacuum Cleaner Terbaik, membersihkan rumah jadi lebih mudah, praktis, dan cepat.

Vacuum Cleaner Terbaik 2022

Apa itu Vacuum Cleaner?

Vacuum Cleaner merupakan sebuah alat penyedot debu yang mampu membersihkan kotoran berupa debu dan sejenisnya dengan mudah. Alat ini memiliki pompa udara yang berfungsi menyedot atau menghisap partikel-partikel kecil. Partikel ini, akan tersimpan pada sebuah wadah yang tersedia. Jadi untuk membersihkan debu tinggal pakai alat ini dan membuangnya jika sudah terkumpul.

Alat ini memang sangat berguna untuk membersihkan debu-debu yang ada di rumah. Meskipun tidak bisa melakukan semua hal dalam urusan bersih-bersih, tapi gadget ini sangat membantu. Misal ingin ngepel lantai tentu harus bersih dulu dari debu, bisa pakai Vacuum Cleaner Terbaik. Ingin membersihkan debu di sela-sela sempit, tinggal sedot pakai alat penghisap debu ini.

Jenis Vacuum Cleaner

Vacuum Cleaner bisa terbagi dalam beberapa kategori atau jenis, yakni: 

  • Vacuum Cleaner Upright
  • Vacuum Cleaner Wet/Dry
  • Vacuum Cleaner Backpack
  • Vacuum Cleaner Hand-held
  • Vacuum Cleaner Robotic
  • Vacuum Cleaner Cyclonic
  • Vacuum Cleaner Central Built-in
  • Vacuum Cleaner Constellation

Sebenarnya semua memiliki fungsi dan konsep yang sama. Yaitu untuk membersihkan kotoran dengan cara menyedotnya menggunakan pompa udara yang dimiliki. Akan tetapi, masing-masing jenis memiliki fitur yang memudahkan penggunanya pada kondisi tertentu.

Misal pada jenis Robotic, salah satu yang tercanggih karena menggunakan teknologi Robot. Sama-sama berfungsi untuk menyedot debu, alat ini memiliki teknologi yang mampu mendeteksi kotoran di lantai dan juga benda sekitar. Karena itulah, alat ini bisa berjalan otomatis membersihkan lantai dari debu tanpa perlu digerakkan.

Tapi, masing-masing juga punya kekurangan. Pada Vacuum Cleaner Robotic misalnya, tentu akan sulit kalau mau bersihkan debu di tempat yang sempit (sela-sela sofa, lemari, dan tempat tersembunyi lainnya). Pada kondisi ini, Vacuum Cleaner lain lebih berguna dibandingkan jenis Robotic meskipun terlihat sangat canggih.

Bagaimana Memilih Vacuum Cleaner?

Untuk bisa mendapatkan Vacuum Cleaner Terbaik, kita harus memilih dan memilah mana yang bagus baik dari segi fungsinya maupun kualitasnya. Berikut ini ada beberapa tips dari Jagoan Gadget jika Sobat ingin memilih Vacuum Cleaner.

1. Pilih Sesuai Kebutuhan

Seperti yang kita bahas tadi, ada beberapa jenis Vacuum Cleaner dengan fungsi dan kelebihannya masing-masing. Untuk bisa mendapatkan Vacuum Cleaner yang terbaik, kita harus memilih sesuai kebutuhan kita.

Kalau kamu butuh hanya untuk sekedar membersihkan debu di lantai atau karpet saja, mungkin jenis Robotic bisa jadi pilihan yang tepat. Kesan futuristik akan terasa kalau ada Vacuum Cleaner di rumah kamu. Tapi kalau kamu butuh menyedot debu di sela-sela sofa atau tempat yang sulit dijangkau lainnya, mungkin jenis Handheld bisa jadi pilihan yang lebih tepat.

2. Jangan Pilih Vacuum Cleaner yang Berisik

Vacuum Cleaner umumnya memang mengeluarkan suara yang cukup bising. Wajar saja, karena yang bekerja untuk menyedot debu adalah pompa udara yang menghasilkan suara cukup kencang saat aktif. Tapi suara ini ada batas wajarnya ya Sob, untuk normalnya tingkat kebisingan berada di 75-77 dB. Yang mana pada tingkat ini suara yang dihasilkan tidak mengganggu. Kalau cari di bawah itu mungkin tidak akan kamu temukan. Kalau di atas itu, tentu suara yang dihasilkan akan terasa sangat mengganggu.

3. Kapasitas Vacuum Cleaner

Selain jenisnya, kamu juga perlu memperhatikan kapasitas dari Vacuum Cleaner. Kalau lokasi yang harus dibersihkan dari debu cukup besar, cari juga kapasitas Vacuum Cleaner yang besar. Tapi Misal Sobat tinggal di apartement atau kamar kos, tentu tidak banyak yang perlu dibersihkan. Jadi cari yang kecil saja, agar tidak memakan tempat juga untuk menyimpannya.

4. Filter Vacuum Cleaner

Selanjutnya, hal perlu kamu perhatikan dalam memilih Vacumm Cleaner adalah filter. Fungsi dari filter adalah menyaring partikel (debu/kotoran) yang terhisap. Sehingga partikel tersebut bisa terdeteksi sebagai kotoran dan masuk ke dalam tabung pembuangan.

Setiap alat penyedot debu menggunakan filter yang berbeda. Ada yang pakai filter sekali pakai, ada juga yang bisa dicuci jika kotor dan dipakai kembali. Beberapa juga pakai filter HEPA, yang biasanya digunakan pada air purifier.

Rekomendasi Vacuum Cleaner Terbaik 2022

Setelah mengetahui berbagai hal mengenai Vacuum Cleaner, kali ini JagoanGadget.com akan memerikan beberapa rekomendasi terbaik untuk produk Vacuum Cleaner di tahun 2022 ini.

Tentunya produk-produk ini sudah disesuaikan dengan kriteria Vacuum Cleaner yang baik. Jadi, untuk Sobat yang bingung Vacuum Cleaner merk apa sih yang bagus? Bisa tinggal pilih mana yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan. Semua brand yang ada di sini sudah melewati tahap kualifiasi kualitas dari Jagoan Gadget

1. FISCH MB23RT Vacuum Cleaner Terbaik

FISCH MB23RT Vacuum Cleaner Terbaik

Vacuum Cleaner pertama yang bisa kami rekomendasikan adalah produk dari FISCH, MB23RT. Sekilas spesifikasinya seperti berikut ini: 

  • Kapasitas: 20 Liter
  • Power Supply: 220 volt
  • Suction Power: 180 watt
  • Max. vacuum: 1.4mm H2O
  • Max. Suction Volume: 60m/min
  • Power Consumtion: 1000 watt

Dan pada paket pembelian, yang didapat adalah:

  • 1 unit Vacuum Cleaner 20 Liter.
  • 1 pcs Squeeze Nozzle.
  • 1 pcs Ellipse Brush.
  • 1 pcs Crevice Tools.
  • 1 pcs Flexible Hose.
  • 2 pcs Stick ( Flexible + extension )

Dari segi kualitas maupun kelengkapannya, FISCH MB23RT bisa menjadi Vacuum Cleaner terbaik yang tepat. Spesifikasinya juga cukup mumpuni untuk kebutuhan membersihkan rumah dari kotoran dan debu. Apalagi perlengkapan yang didapat juga cukup lengkap, dengan begitu kamu lebih mudah membersihkan debu pada setiap sudut rumah.

Vacuum Cleaner Terbaik ini lebih direkomendasikan untuk pembersihan ruangan atau tempat yang relatif besar. Seperti rumah, aula, kantor, hingga masjid. Selain kapasitasnya cukup besar untuk menampung banyak kotoran, spesifikasinya cukup mendukung untuk membersihkan dan menyedot banyak debu.

Alat ini juga memiliki kemampuan 3 in 1, yakni selain bisa menyedot debu juga bisa menyedot cairan dan juga menyemburkan angin. Sangat membantu untuk membersihkan segala ruangan dari berbagai masalah kotoran.

Untuk harganya bisa langsung cek di Shopee melalui tombol di bawah. Banyak promo dan diskon menarik loh di Shopee.

2. Vacuum Cleaner Philips FC8291

Philips FC8291

Berikutnya, ada Philips FC8291 untuk rekomendasi Vacuum Cleaner Terbaik 2022. Menggunakan penggerak dengan daya listrik 240W, membuat cukup ramah digunakan. Dengan desain yang juga selain apik tapi juga tidak mengurangi aspek fungsionalnya.

Dengan ujung pipa yang didesain sedemikian rupa, alat ini memberikan kemudahan untuk menyedot debu, kotoran, rambut, dan kotoran lainnya di berbagai tempat. Meskipun ukurannya sedikit lebih kecil, tapi membuatnya terlihat lebih simpel.

Dengan kabel yang cukup panjang, alat bisa dibawa dengan mudah membersihkan di berbagai sudut ruangan. Bobotnya yang cukup ringan membuat pengguna tidak perlu tenaga ekstra untuk mengangkat alat ini ke sana ke mari.

Sayangnya, Vacuum Cleaner dari Phillips ini memiliki tingkat kebisingan yang cukup tinggi yakni di 84 dB. Kalau misal Sobat tidak masalah dengan suara sedikit lebih kencang yang dihasilkan, ini bisa menjadi rekomendasi Vacuum Cleaner yang bagus.

3. Sharp EC-CW60 Vacuum Cleaner Wet & Dry

Sharp EC-CW60


Sharp EC-CW60 bisa menjadi pilihan Vacuum Cleaner yang tepat berikutnya. Alat ini memiliki kemampuan menghisap partikel yang lebih besar dari debu, sehingga cocok untuk membersihkan berbagai kotoran. Jadi kamu tidak perlu repot-repot memisahkan antara kotoran debu dan kotoran yang lebih besar lainnya.

Dengan adanya teknologi Wet & Dry, kamu tidak hanya bisa menghisap debu kering saja dengan alat ini tapi juga dengan kotoran lembab/basah. Lebih mudah membersihkan kotoran di berbagai kondisi.

Daya yang dibutuhkan juga hanya 600W, yang mana cukup kecil untuk sebuah Vacuum Cleaner. Jadi tidak perlu boros listrik, dengan alat penghisap debu dari Sharp ini kamu bisa bersih-bersih dengan penggunaan listrik yang tetap hemat. Kabelnya yang panjang juga lebih memudahkan untuk membersihkan seluruh bagian rumah.

4. Vacuum Cleaner Denpoo HRV-8003

Denpoo HRV-8003

Keempat, ada produk dari Denpoo yakni HRV-8003 yang menjadi Vacuum Cleaner Terbaik 2002. Mengklaim sebagai alat yang all in one alias bisa semuanya, penyedot debu satu ini mampu menyedot debu dari berbagai media. Mulai dari debu di lantai, karpot, meja, hingga sofa semuanya bisa dihisap sampai bersih.

Dengan desain yang sederhana, alat ini bisa dimasukkan kategori Vacuum Cleaner Portable. Bisa digunakan dengan mudah meskipun hanya satu tangan. Setiap sudut rumah juga bisa dengan mudah dijangkau untuk dibersihkan.

Untuk kemampuannya juga minimalis ya, karena kapasitas tabungnya pun hanya bisa menampung debu dan kotoran lebih sedikit. Akan tetapi, hal ini justru membuat pengguna bisa lebih tenang. Karena dayanya yang hanya 400W membuat penggunaan listrik lebih hemat.

5. Kurumi Mites UV

Kurumi Mites UV

Mungkin Sobat Gadget baru dengar, tapi Kurumi merupakan sebuah brand yang memproduksi Vacuum Cleaner berkualitas. Mites UV menjadi sebuah produk alat penyedot debu yang bisa direkomendasikan. Bahkan kamu bisa membasmi kutu, tungau, dan hewan mengganggu kecil lainnya dengan alat ini.

Dengan teknologi HEPA, filter yang ada pada Air Purifier, Vacuum Cleaner dari Kurumi ini bisa menjebak poluton mikro. Sehingga hewan-hewan yang mengganggu berukuran kecil bisa terhisap dan tidak bisa keluar lagi meskipun melalui udara.

Dari ukurannya, sepertinya Kurumi Mites UV ini memang diperuntukan untuk menghisap partikel kecil ke dalam tabung berkapasitas 0,5L. Partikel berukuran super kecil hingga ukuran 0,3 mikron mampu terhisap hingga 99%.

Meskipun mungkin akan kurang maksimal menghisap partikel yang lebih besar, tapi alat ini dilengkapi denga 9 sikat pembersih. Jadi, partikel yang tidak tersedot bisa dibersihkan juga dengan bantuan Vacuum Cleaner ini.

6. BOLDe Super Hoover Turbo

BOLDe Super Hoover Turbo

Hampir sama dengan produk dari Kurumi, Vacuum Cleaner BOLDe Super Hoover Turbo memiliki keunggulan dalam menghisap micro partikel. Kalau punya keluhan adanya kutu atau tungau dikasur, kamu bisa mengatasinya dengan alat ini.

Kelebihannya adalah daya hisap yang cukup tinggi. Meskipun harganya cukup murah dikisaran 500 ribu Rupiah, tapi gadget ini mampu menghisap berbagai partikel kecil dengan sangat baik, termasuk tungau.

Dengan filter HEPA berukuran 0,25 mikron, Vacuum Cleaner Terbaik 2022 ini sangat cocok untuk membersihkan partikel berukuran sangat kecil. Desain yang sederhana berbahan plastik ABS solid berkualtias, membuat barang ini cukup memiliki nilai lebih dari segi desainnya.

7. Electrolux ZB3311 Allergy Ergorapido Cordless Stick

Electrolux ZB3311 Allergy Ergorapido Cordless Stick

Cari Vacuum Cleaner tanpa kabel? Electrolux ZB331 Alergy Ergorapido Cordless Stick bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan teknologi wireless, kamu bisa menggunakan alat ini untuk bersih-bersih ke segala sudut ruangan dengan mudah.

Ada 2 mode pada alat ini, yakni mode normal untuk menghisap debu dan kotoran dan juga mode booster yang bisa diaktifkan untuk daya hisap lebih tinggi. Fitur Brush Roll Clean membuat Vacuum Cleaner ini mampu menghisap lebih cepat.

Vacuum Cleaner dari Electrolux ini juga memiliki keunggulan yang lain. Yakni dengan filter antialegi yang bisa menghisap bakteri berukuran mikro sehingga kesehatan lebih terjaga. Bantuan LED Dustspotter mampu membantu kamu membersihkan debu di sela-sela yang minim cahaya. Meskipun tanpa kabel, alat ini mampu bekerja selama 48 menit nonstop dengan supply daya dari baterai Lithium Turbopower.

8. Sharp EC-A1RA-A Cordless Stick 

Sharp EC-A1RA-A Cordless Stick

Serupa tapi tak sama dengan produk Electrolux tadi, Shartp EC-A1RA-A Cordless Stick ini memiliki keunggulan dalam menyedot partikel kecil dan juga menggunakan teknologi Wireless. Dengan Vacuum Cleaner ini, pengguna bisa dengan mudah membersihkan debu bahkan di tempat tinggi sekalipun. Misalnya di bagian atas tirai jendela.

Dengan bobotnya yang hanya 1,5 kilogram, alat ini sangat mudah diangkat dan dibawa kemana-mana. Hal ini dikarenakan bahan karbon kering yang menjadi material utama dari Vacuum Cleaner ini. Tenang, meskipun ringan tapi tetap kuat kok Sob.

Kekurangannya mungkin hanya dari segi harga yang relatif sedikit lebih mahal dibandingkan brand lainnya. Ya, mungin karena Sharp juga sudah dikenal sebagai produsen barang elektronik yang sangat berkualitas.

9. Maxhealth Cyclone Vacuum Cleaner

Maxhealth Cyclone

Berikutnya adalah Maxhealth Cyclone yang bisa menjadi rekomendasi Vacuum Cleaner Terbaik. Tidak kalah bagus dengan yang lain, alat ini bisa dengan mudah membersihkan berbagai permukaan ruangan. Apalagi kabel yang cukup panjang yakni 4 meter mendukung untuk membersihkan segala sudut ruangan.

Sesuai namanya, Maxhealth merancang sebuah Vacuum Cleaner anti alergi dengan jenis handheld. Jadi, selain mampu memudahkan untuk bersih-bersih rumah, alat ini juga bisa membuat ruangan jadi lebih sehat dengan membersihkan bakteri yang ada. Hewan kecil seperti kutu atau tungau juga bisa dihisap dan dibersikan dengan alat canggih nan sehat ini.

Dalam paket pembelian, terdapat 4 jenis brush yang bisa digunakan sesuai kebutuhan pengguna. Dengan daya yang cukup hemat yakni 350W, pengguna tak perlu takut boros listrik jika memakai Vacuum Cleaner.

Dengan segala fiturnya yang lengkap, kamu bisa mendapatkan Maxhealth Cyclone Vacuum Cleaner ini dengan harga yang cukup terjangkau loh. Bisa kamu beli di e-commerce seperti Shopee dengan penawaran promo dan diskon yang bisa bikin lebih hemat.

10. Modena VC 2313 Vacuum Cleaner

Modena VC 2313

Pilihan Vacuum Cleaner Terbaik lainnya adalah Modena VC 2313. Dengan kapasitas tabung 1,1 Liter, alat ini mampu menampung debu dan kotoran dengan sangat baik. Didukung dengan pompa udara berkualitas yang berfungsi sebagai penyedot debu.

Daya pada alat ini juga bisa diatur loh, antara 400-1000W. Tentu dengan kemampuan yang berbeda, semakin tinggi daya yang digunakan, kemampuan menghisapnya juga akan lebih tinggi. Jadi, kamu bisa menyesuaikan antara penggunaan listrik dan juga kebutuhan.

Vacuum Cleaner ini juga memiliki 3 Nozzle untuk mengatur mode yang ingin digunakan. Untuk permukaan keras dan empuk, penyedot ini memiliki performa pada mode yang berbeda untuk hasil lebih efektif. Penasaran harganya? Bisa langsung cek di link berikut ini.

11. Idealife IL-130 Mini Vacuum Cleaner

Idealife IL-130 Mini

Vacuum Cleaner Terbaik terakhir merupakan produk dari Idealife. Mau gaya hidup yang ideal? Pakai produk dari Idealife. Alat pembersih debu ini mampu menghisap berbagai partikel kecil hingga hewan seperti tungau dan kutu. Sofa, kasur, karpet, bisa disterilkan dari hewan mengganggu dengan Vacuum ini.

Desainnya yang sederhana dan cukup mungil, memungkinkan ini alat ini dipakai di sudut ruangan yang sempit bahkan di mobil sekalipun. Dengan fitur penyaring HEPA, semua partikel ukuran mikro bisa dihisap ke dalam tabung berukuran 0,6 Liter. Cukup dengan daya 600W, alat ini mampu bekerja dengan performa yang maksimal.

Akhir Kata

Kira-kira dari 11 Rekomendasi Vacuum Cleaner Terbaik 2022 ini kamu pilih yang mana nih, Sob? Kalau mimin sih rekomendasikan yang pertama ya, yakni Vacuum Cleaner dari FISCH, MB23RT. Dengan berbagai kelebihannya, alat tersebut cocok untuk menjadi pembersih dirumah. Memang sih, harganya mungkin relatif agak mahal, tapi sebanding kok dengan apa yang bakal kamu dapat.

Sebenarnya sih produk penyedot debu dari FISCH itu bisa untuk ruangan besar ataupun kecil. Tapi kalau kamu butuh yang ukurannya lebih kecil, mungkin bisa pilih 10 alternatif lainnya.

Oh iya, mimin merekomendasikan Shopee untuk tempat beli online Vacuum Cleaner Terbaik. Kenapa harus Shopee? Karena banyak penawaran menarik dari shopee mulai dari potongan harga hingga gratis ongkir. Kamu juga bisa menggunkan metode pembayaran COD yang lebih memudahkan. Apalagi kalau Shopee Paylater sudah aktif, bisa beli barang dengan cicilan alias kredit.

Cek Cara Mengaktifkan Shopee Paylater

Mau cari di tempat lain, bisa juga di beberapa e-commerce berikut: 





close