Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Panduan Lengkap GrabModal Powered by JULO, Pinjaman untuk Driver

 Grab Modal JULO  - Di masa pandemi, hampir seluruh sektor terdampak ekonominya. Mulai dari level perusahaan, wiraswasta, hingga pekerja atau karyawan mengalami masa sulit. Termasuk juga Driver ojol yang juga terpengaruh karena kebutuhan akan transportasi online pun menurun.

Banyak bantuan dari pemerintah dan pihak lainnya untuk meringankan dampak dari penyebaran virus COVID-19 ini. Tidak ketinggalan Grab yang juga menghadirkan sebuah bantuan berupa pinjaman modal untuk para mitra Driver nya lewat Grab Modal JULO.

Grab Modal JULO, Pinjaman untuk Driver

Penurunan jumlah orderan yang bisa di ambil, membuat driver kesulitan mencapai target untuk mendapatkan bonus. Bahkan untuk membawa pulang pendapatan yang layak saja driver cukup kesulitan.

Karena itulah, pihak Grab membuat program Grab Modal JULO  yang diharapkan bisa membantu mitra driver bertahan di masa pandemi.

Grab Modal JULO

Apa itu Grab Modal JULO?

Grab Modal JULO  adalah program yang dibuat Grab bekerjasama dengan JULO  yang bisa memberikan pinjaman uang tunai kepada mitra yang memenuhi syarat.

JULO  sendiri adalah salah satu platform Fintech yang terdaftar sekaligus diawasi OJK. Dengan kata lain, JULO  menjadi aplikasi pinjaman online resmi yang aman tentunya.

Mitra driver Grab berkesempatan mendapatkan pinjaman online berupa uang tunai selama memenuhi kriteria. Limit kredit atau plafon yang beragam, mulai dari Rp. 500.000 dan bisa meningkat hingga 5 juta Rupiah sesuai dengan riwayat kredit mitra.

Yang menarik, pembayaran akan dilakukan langsung dari aplikasi Grab Driver. Sehingga mitra tidak perlu repot untuk melakukan pembayaran. Saldo Driver akan terpotong sesuai angsuran yang harus dibayarkan setiap harinya. Angsuran mulai 10.000an per hari loh, cukup ringan kan?

Keuntungan Grab Modal JULO

Mungkin banyak Aplikasi Pinjol lain yang bisa diunduh dan digunakan mitra Grab untuk mengajukan pinjaman. Akan tetapi. Grab Modal JULO ini menawarkan keuntungan lebih untuk pra mitra. Yang mana keuntungan ini tidak akan didapatkan jika mitra mengajukan langsung ke Aplikasi JULO.

• Proses Lebih Mudah dan Cepat

Sama seperti pada Aplikasi Pinjol lainnya yang menawarkan kemudahan, pengajuan Grab Modal JULO juga sangat mudah dan cepat. Untuk pengisian data pekerjaan juga lebih mudah, karena memang pinjaman ini dikhususkan untuk orang yang berprofesi sebagai Driver Ojek Online, lebih tepatnya Driver Grab.

• Lebih Mudah ACC

Kemungkinan pengajuan pinjaman disetujui juga lebih cepat di Grab Modal JULO, dibandingkan dengan pengajuan sendiri di Aplikasi JULO langsung. Hal ini dikarenakan data sudah terverifikasi dari data yang ada di Grab.

• Angsuran Lebih Ringan

Pada Grab Modal JULO, pembayaran yang dilakukan adalah harian. Sehingga angsuran akan terasa lebih ringan. Untuk nominalnya sendiri berbeda-beda tergantung pinjaman yang diterima.

• Pembayaran Mudah

Mitra yang mengambil pinjaman GrabModal by JULO tidak perlu repot melakukan pembayaran tagihan. Saldo Driver akan terpotong otomatis sesuai nominal tagihan yang harus dibayar. Hal ini juga bisa menghindari keterlambatan bayar dan denda. Jadi, tinggal sisakan saja saldo untuk membayar angsuran pinjaman.

Berapa Limit Grab Modal JULO?

Untuk limit awal atau jumlah yang bisa dipinjam Mitra Driver Grab pada program GrabModal by JULO adalah 500 ribu Rupiah. Limit ini akan meningkat ketika Driver mampu menjaga kualitas kredit dengan membayar tagihan hingga lunas tepat waktu.

Jika Mitra dapat menjaga ketertiban membayar tagihan, limit kredit akan meningkat hingga Rp5.000.000 secara bertahab. Bahkan walaupun pinjaman sebelumnya belum lunas, Mitra bisa mendapatkan tawaran pinjaman lagi jika membayar angsuran dengan tertib tanpa telat.

Kalau ada pertanyaan apakah JULO bisa pinjam lagi? Jawabannya sangat bisa, jika kamu bisa menjaga ketertiban dalam membayar angsuran. Bahkan walau belum lunas, kamu bisa mengajukan pinjaman lagi.

Bunga dan Biaya Admin

Untuk bunga Grab Modal JULO terhitung sangat rendah loh, mengingat JULO sendiri merupakan Aplikasi Pinjol Resmi OJK. Bunga yang diterapkan untuk pinjaman adalah 4% per bulan, yang artinya hanya 0,13% per harinya. Sangat rendah untuk sebuah Pinjaman Online.

Biaya admin yang dikenakan juga sangat ringan, yakni 4%. Jadi jika pinjaman yang diajukan adalah Rp.500.000 maka Mitra akan menerima Rp.480.000 karena ada biaya admin yang hanya 20 ribu Rupiah.

Simulasi Pinjaman

Untuk Sobat yang masih bingung mengenai perhitungan bunga Grab Modal JULO ataupun berapa angsurannya, berikut ini jagoangadget.com akan memberikan sedikit contoh atau simulasi kreditnya.

Katakan kita ambil pinjaman Rp.750.000 dengan tenor 2 bulan (60 hari).

Pertama, pinjaman akan dipotong biaya admin sebesar 4%. Yang artinya, biaya admin adalah 750.000x4%=30.000.

Berarti uang yang kita terima dari Grab Modal JULO adalah 720.000 Rupiah.

Untuk bunganya adalah 4% per bulan, yang artinya 30.000x2 bulan. Sehingga total tagihan menjadi 750.000+60.000=810.000.

Sehingga angsuran yang harus dibayarkan per harinya adalah 810.000:60= Rp. 13.500 saja. Ringan bukan?

Syarat Pinjaman Grab Modal JULO

Driver Grab? Tidak ada tawaran pinjaman dari JULO ada notifikasi aplikasi Driver? Memang, tidak semua Mitra bisa mendapatkan pinjaman uang tunai dari program Grab Modal JULO. Karena ada beberapa kriteria yang harus terpenuhi agar Mitra bisa mendapatkan program ini, salah satunya keaktifan.

Mungkin bagi Mitra yang aktifpun tidak mendapat penawaran ini. Karena pihak Grab maupun JULO ini masih bertahap untuk bisa memberikan bantuan berupa pinjaman ini kepada seluruh Mitra Driver Grab.

Bagaimana sih cara mendapatkan pinjaman dari Grab Modal JULO? Kalau kamu termasuk yang belum mendapatkannya, tunggu saja dan tetap menjaga beberapa hal berikut.

  • Sudah menjadi Mitra Grab lebih dari 3 bulan
  • Tidak pernah terindikasi tindak kecurangan
  • Memiliki riwayat pendapatan yang baik
  • Keaktifan
  • Performa
  • Penyelesaian order

Jika kamu sudah memenuhi beberapa hal tersebut kamu bisa memperbesar peluang mendapatkan penawaran pinjaman dari JULO melalui Grab. Kamu akan mendapatkan notifikasi atau bisa langsung mengakses menu "Layanan Keuangan" pada aplikasi Grab Driver jika sudah memenuhi kriteria tersebut.

Nah, untuk Sobat yang sudah mendapatkan penawaran ini perlu menyiapkan persyaratan yang cukup mudah untuk bisa melanjutkan pengajuan pinjaman, yakni KTP Aktif.

Cara Mengajukan Pinjaman Grab Modal JULO

Setelah kita memahami berbagai hal mengenai Grab Modal JULO dari pembahasan di atas, tiba saatnya kita akan membahas cara mengajukan pinjaman dari JULO melalui Grab ini.

Untuk Sobat yang masih kebingungan untuk cara mengajukannya bisa ikuti langkah berikut ini:

1. Download Aplikasi JULO

Pertama, klik Download JULO untuk mengunduhnya di Play Store. Tunggu hingga proses unduh dan instalasi selesai. Setelah itu, buat akun dengan nomor HP dan data diri sesuai dengan akun Grab Driver.

Pengunduhan aplikasi sangat dibutuhkan walau nantinya untuk pengajuan melalui situs web JULO. Untuk cek tagihan dan lain sebagainya lebih mudah lewat aplikasi.

2. Buka Situs Grab Modal JULO

Setelah aplikasinya terinstal, langsung akses laman khusus pinjaman JULO melalui Grab di situs resminya. Bisa langsung klik Grab Modal JULO, kemudian ikuti langkah yang ada.

3. Masukkan Nomor HP

Setelah itu, masukkan nomor HP yang terdaftar sebagai Mitra Driver Grab. Hal ini untuk menghubungkan akun Grab dengan akun JULO sehingga tidak perlu verifikasi lagi untuk pengajuan pinjaman.

4. Masukkan Kode OTP

Setelah klik "Hubungkan Akun", pihak JULO akan mengirimkan kode OTP melalui SMS. Cek inbox SMS, jika ada kode OTP tinggal Copy-Paste dan lanjutkan penghubungan akun.

5. Detail Pinjaman yang Ditawarkan

Selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman yang menampilkan detail pinjaman yang ditawarkan. Cek terlebih dahulu, jika tidak ada masalah langsung lanjutkan saja.

6. Masukkan Data Diri

Pada halaman berikutnya kamu harus mengisi data diri. Tapi karena sudah terintegrasi dengan data yang ada pada server Grab, di halaman JULO ini kamu hanya perlu memasukkan NIK atau nomor KTP untuk sinkronisasi data.

7. Buat PIN Keamanan

Kemudian kamu akan diminta untuk membuat PIN dengan 6 digit angka. Yang nantinya PIN ini digunakan untuk log in atau masuk ke akun JULO. Untuk pengajuan pinjaman lagi atau sekedar cek tagihan, bisa masuk ke akun JULO dengan PIN ini.

8. Upload Foto

Pada langkah berikutnya, kamu harus mengunggah foto KTP sekaligus foto selfie dengan memegang KTP. Pastikan gambar jelas, semua detail pada eKTP terbaca agar pengajuan pinjaman disetujui.

9. Lengkapi Informasi

Berikutnya kamu akan diminta untuk melengkapi beberapa informasi seperti alamat email dan lain sebagainya. Isi dengan benar agar tidak ada masalah dikemudian hari.

10. Masukkan Nomor Rekening Bank

Kemudian, kamu harus mengisi detail informasi rekening Bank yang kamu gunakan. Pastikan nama pemilik rekening sesuai dengan data diri alias rekening punya sendiri.

11. Ajukan

Langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah klik "Ajukan". Pengajuan kamu akan ditinjau pihak JULO sebelum pengajuan pinjaman disetujui dan dana cair. Pastikan semua data yang sebelumnya kamu masukkan sudah benar dan sesuai, ya Sob.

Berapa lama pencairan Grab JULO?

Jika pengajuan disetujui, pihak JULO akan langsung melakukan pencairan dana ke rekening yang terdaftar. Mungkin hanya hitungan menit setelah pemberitahuan bahwa pengajuan pinjaman telah disetujui, maksimal adalah 24 jam. Jika terjadi kendala dan tidak kunjung cair, bisa langsung hubungi Customer Service JULO di kontak berikut.

  • email: cs@julo.co.id
  • live chat di Aplikasi JULO
  • call center (021) 5091 9034 atau (021) 5091 9035
  • facebook: @JULOIndonesia
  • instagram: @juloindonesia

Akhir Kata

Nah, jadi itu dia berbagai pembahasan tentang Grab Modal JULO, program pinjaman Grab yang didukung platform JULO. Mulai dari apa itu Grab Modal JULO, berapa limitnya, berapa bunganya, hingga panduan untuk mengajukan pinjaman grab ini.

Apakah JULO bekerjasama dengan Grab? Yap, untuk memberikan bantuan berupa pinjaman modal, Grab berkolaborasi dengan JULO menawarkan program GrabModal powered by JULO. Untuk program ini hanya bisa diakses melalui aplikasi Grab Driver dan juga JULO tanpa dipungut biaya. Jika ada penawaran diluar aplikasi dan situs resmi, mungkin ada indikasi tindak penipuan. Jadi, hati-hati ya Sob.

close