Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

HP Samsung Murah Dibawah 1 Juta, A03 Core 2022

 HP Samsung Murah Dibawah 1 Juta - Samsung memang menjadi salah satu brand Smartphone yang produknya sangat berkualitas. Mungkin, kalau dengar brand satu ini kesan murah terasa sangat jauh. Banyak orang beranggapan bahwa HP Samsung harganya relatif mahal dibandingkan brand lain seperti Xiaomi atau OPPO.

Samsung Galaxy A03 Core menjadi produk yang menepis label mahal pada brand smartphone asal Korea ini. Dengan harganya yang sangat terjangkau, Samsung A03 Core menjadi HP Samsung Murah Dibawah 1 Juta yang bisa direkomendasikan. Tapi apakah bagus HP Termurah Samsung satu ini? Melihat harganya yang sangat murah.

HP Samsung Murah Dibawah 1 Juta, Galaxy A03 Core

HP Samsung Murah Dibawah 1 Juta ini bisa menjadi pilihan yang tepat kalau kamu sedang cari HP berkualitas tapi harganya murah. Meskipun murah, Samsung Galaxy A03 Core ini tidak bisa diremehkan loh.

Handphone dibawah 1 juta ini sangat nyaman digunakan untuk kebutuhan komunikasi seperti chatting, telepon, dan lainnya. Mau main game? Juga bisa kok, meskipun tidak mungkin untuk memainkan game HD seperti Genshin Impact di HP ini ya, Sob. Dengan beberapa fitur yang cukup lengkap, A03 Core bisa memenuhi kebutuhan pengguna akan smartphone.

Ketika kamu membeli HP ini, mungkin sudah terlihat alasan kenapa bisa membuat harga Samsung 1 jt. Pemangkasan harga pertama dilakukan Samsung pada kemasan Galaxy A03 Core ini. Dengan box yang terbuat dari karton tipis, kesan murah memang terasa pada kemasannya. Eits, ini cuma kemasannya saja ya, Sob.

Pemangkasan harga juga terasa ketika kamu membuka paket pembelian Samsung Galaxy A03 ini. Dalam box, kamu hanya mendapatkan 1 unit HP, kabel data USB type-B, dan charger adaptor. Tentu dengan beberapa kitab-kitab seperti manual book dan kartu garansi. Beberapa produk berkolaborasi dengan provider jaringan seluler, jadi mungkin kamu akan mendapatkan kartu SIM gratis dengan kuota internet.

Yap, tidak dapat headset atau earphone. Kalau kamu mau, bisa beli sendiri. Cek di 15 Earbuds TWS Terbaik 2022 yang harganya mulai 100 ribuan saja kamu sudah bisa dapat headset bluetooth.

Tapi semua itu bukanlah sebuah masalah yang berarti ya, Sob. Karena yang terpenting adalah fitur dan spesifikasi dari HP Samsung Murah Dibawah 1 Juta ini. Meskipun murah dan kemasannya tidak seistimewa produk Samsung lainnya, tapi kamu bisa melihat kemampuan A03 Core melalui review berikut ini.

HP Samsung Murah Dibawah 1 Juta Samsung Galaxy A03 Core

Desain Samsung Galaxy A03 Core

Meskipun terbuat dari material plastik, desain dari HP Samsung Murah ini masih OK kok. HP terasa cukup nyaman saat digenggam, kesan kesat membuatnya tidak mudah terjatuh saat digunakan. Biasa saja sih untuk desainnya, tapi tidak bisa dibilang jelek juga ya.

Pada bagian layarnya terasa mudah kotor oleh bekas sidik jari yang tertinggal. Tapi, untuk hal ini bisa diakali dengan menggunakan pelindung layar. Selain membuatnya tampak lebih bersih, ini juga bisa melindungi layar dari goresan atau retak saat jatuh.

Di bagian samping kanan ada tombol volume dan power. Sedangkan di kiri, ada SIM Tray dengan 2 slot SIM Card dan microSD. Jadi, kamu bisa pakai 2 kartu SIM secara bersamaan sekaligus kartu memory jika ingin menambah memori penyimpanan. Kamu bisa menambahkan kartu memori eksternal hingga 1TB, Cuy. Di bagian bawah ada port USB dan juga jack audio 3,5mm.

Layar Samsung Galaxy A03 Core

Lebar layar dari Samsung Galaxy A03 core ini adalah 6,5 inci dengan desain Infinity V Display. Jadi selain kekinian, layar juga cukup lega digunakan untuk nonton video. Selain ada notch atau poni di bagian atas, pada bagian dagu terasa terlalu lebar yang mungkin beberapa penggua agak sedikit terganggu dengan hal ini.

Kendati demikian, layar HP Samsung Termurah ini cukup OK loh. Mendukung resolusi HD+ berbasis PLS dengan rasio layar 20:9, tampilan layar HP ini cukup baik. Untuk nonton video atau main game cocok kok, apalagi sekedar scroll-scroll sosmed seperti TikTok atau Instagram. gambar terlihat cukup tajam dan jernih.

Karena belum menggunakan layar berteknologi AMOLED, mungkin pengguna akan kesulitan melihat layar di bawah terik sinar matahari. Meskipun kecerahan layar disetel maksimal, tampilan tetap sulit terlihat. Yah, namanya HP Murah, Sob. Kalau pakai AMOLED mungkin harganya gak 1 jutaan ya.

Performa Samsung Galaxy A03 Core

Menggunakan processor UNISOC SC9863A dengan inti 8 berkecepatan 1,6GHz, membuat HP ini bisa dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Tapi tenang, meskipun bukan chipset populer tapi performanya masih sangat baik kok untuk HP 1 Jutaan.

Untuk penggunaan sehari-hari chipset ini bisa memberikan kinerja yang cukup baik. Dengan didukung RAM 2GB, aktivitas chatting, browsing, streaming, atau main sosial media (Facebook, TikTok, Instagram, Twitter) bisa dilakukan dengan sangat lancar.

Mau main game di Samsung A03 Core? Bisa kok. Game dengan specs requirement yang tidak terlalu tinggi seperti Free Fire bisa dimainkan dengan lancar di HP ini. Mau main Mobile Legend? Juga bisa kok, tapi jangan lupa setting low dulu agar lebih nyaman mainnya.

Dengan UI Android 11 Go Edition, selain tampilannya sederhana HP ini juga bisa jadi lebih ngebut performanya, Multitasking bisa sih, tapi untuk 2 aplikasi saja ya. Kalau lebih dari itu mungkin akan sedikit ngelag. Maklum lah, HP Samsung Murah Dibawah 1 Juta.

Yang menarik, HP ini sudah dibekali baterai berkapasitas badak 5.000 mAh. Tentu ini akan bisa membuatnya bertahan seharian. Apalagi dengan fitur charging alias pengisian daya yang cukup cepat, hanya 3 jam baterai bisa terisi penuh

Kamera Samsung Galaxy A03 Core

Lagi-lagi, pemangkasan terasa pada sektor kamera. Kalau HP zaman now berlomba-lomba memperbanyak lensa kamera, HP Samsung Murah Dibawah 1 Juta ini hanya menggunakan 1 lensa kamera belakang dan 1 untuk kamera selfie.

Meskipun begitu, fitur dan kamera Samsung Galaxy A03 Core ini masih sangat bisa dimaklumi. Dengan harganya yang hanya 1 jutaan, hasil kamera bisa dibilang sangat layak. Berikut ini adalah jepretan hasil kamera Samsung Galaxy A03 Core: 

Hasil Kamera HP Termurah Samsung Galaxy A03 Core 1

Hasil Kamera HP Termurah Samsung Galaxy A03 Core 2

Hasil Kamera HP Termurah Samsung Galaxy A03 Core 3

Hasil Kamera HP Termurah Samsung Galaxy A03 Core 4

Hasil Kamera HP Termurah Samsung Galaxy A03 Core 5

Dari hasil kamera tersebut, sudah kelihatan kan kalau kualitas kamera HP Samsung 1 Jutaan ini cukup OK. Meskipun di dalam ruangan, dengan pencahayaan yang cukup hasil foto kamera Samsung Galaxy A03 ini masih sangat OK.

Untuk perekaman video, kamera A03 Core ini juga masih sangat baik. Bisa menghasilkan video dengan reolusi 1080 dengan frame rate 30fps.

Jadi, HP Samsung harga 1 jutaan ini masih bisa menghasilkan foto dan video yang bagus untuk dibagikan di sosial media.

Spesifikasi Samsung Galaxy A03 Core

Agar Sobat sekalian lebih jelas, berikut ini adalah spesifikasi dari HP Samsung Murah Dibawah 1 jutaan, A03 Core di atas kertas: 

  • Layar: TFT, 6.5 inches
  • Resolusi: 1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio (~409 ppi density)
  • OS: Android
  • Chipset: Unisoc SC9863A (28nm)
  • CPU: Octa-core (4×1.6 GHz Cortex-A55 & 4×1.2 GHz Cortex-A55)
  • GPU: IMG8322
  • RAM/ROM: 32GB 2GB RAM
  • Memori Eksternal: microSDXC (dedicated slot)
  • Kamera Utama: T8 MP, f/2.0, AF
  • Features LED flash
  • Video: 1080p@30fps
  • Kamera Selfie: Single 5 MP, f/2.2
  • NFC: No
  • USB: USB
  • Baterai: Type Li-Po 5000 mAh
  • Warna: Black, Blue

Harga Samsung Galaxy A03 Core

Untuk harga, Samsung Galaxy A03 Core ini dirilis pada akhir tahun 2021 lalu, tepatnya 15 Desember. Awal rilisnya, HP Termurah Samsung ini dibanderol dengan harga Rp1.199.000. Kok judulnya dibawah 1 juta sih?

Tenang, Sob. Di 2022 ini tentu harganya juga sudah turun, meskipun masih di kisaran 1 jutaan tapi ini memang menjadi HP Samsung Termurah dengan kualitas terbaik.

Mau yang murah? Cari second alias bekas saja yang tentu harganya lebih terjangkau. Apalagi baru beberapa bulan HP ini rilis, tentu banyak HP Samsung Galaxy A03 Core bekas yang kondisinya masih sangat bagus bahkan seperti baru.

Berminat, kamu bisa cek harga ataupun langsung beli di beberapa e-commerce berikut: 











Kelebihan & Kekurangan Samsung Galaxy A03 Core

Setelah mengulas HP Samsung Murah Dibawah 1 Juta ini, mungkin Sobat sekalian sudah bisa bisa mengambil kesimpulan. Apakah Samsung Galaxy A03 Core ini memang layak untuk dibeli?

Kelebihan Samsung Galaxy A03 Core

  • Harga Termurah
  • Desain OK
  • Spesifikasi OK
  • Baterai 5.000 mAh
  • Kualitas smartphone Samsung, Harga 1 Jutaan

Yang bisa menjadi alasan kenapa harus Samsung Galaxy A03 adalah harganya yang sangat terjangkau. Dengan harga 1 jutaan, kamu sudah mendapatkan HP Android dengan kualitas dari brand Samsung. dari segi desain dan spesifikasi masih bisa dibilang OK. Apalagi kapasitas baterainya yang cukup besar.

Kekurangan Samsung Galaxy A03 Core

  • Desain mainstream
  • Body plastik
  • Fitur terbatas
  • Lensa kamera hanya 1

Kebanyakan hal yang menjadi kekurangan dari HP Murah Samsung ini adalah hal yang relatif. Kalau kamu bisa memaklumi kekurangannya, Samsung Galaxy A03 Core bisa jadi pilihan tepat. Tapi kalau tidak, mungkin kamu harus nambah budget untuk mendapatkan smartphone lain yang lebih unggul.

Jadi, gimana Sob menurut kalian? Worth it nggak mengeluarkan uang 1 juta untuk mendapatkan HP Termurah Samsung ini dengan segala hal yang ditawarkannya?

close