Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menggunakan Headset Bluetooth JBL TWS 4

 Cara Menggunakan Headset Bluetooth JBL TWS 4 - Earphone tanpa kabel memang bukan sebuah teknologi kabel. Kita sudah kenal dengan headset yang menggunakan Bluetooth untuk konektivitasnya. Dengan gadget satu ini, kita bisa menggunakan headset untuk melakukan panggilan ataupun mendengarkan musik tanpa harus terhubung dengan kabel.

Tapi, sekarang headset dengan konektivitas nirkabel alias wireless telah mengalami invoasi. Sehingga banyak fitur canggih yang hadir. Sehingga banyak orang yang bingung untuk cara menggunakan Headset Bluetooth tersbut.

Cara Menggunakan Headset Bluetooth JBL TWS 4

JBL merupakan sebuah brand peralatan audio yang cukup populer karena memiliki kualitas terbaik. Salah satu produk terlarisnya adalah JBL TWS 4. Dengan harganya yang sangat terjangkau di kisaran Rp.60.000, TWS ini menjadi yang paling diminati pengguna.

Murah kan? Kalau penasaran untuk cek harganya atau mungkin mau langsung beli, bisa klik tombol di bawah ini.

Kali ini, jagoangadget.com akan membagikan informasi tutorial mengenai Cara Menggunakan Headset Bluetooth JBL TWS 4. Yuk, simak pembahasan berikut ini sampai tuntas Sob.

Cara Menggunakan Headset Bluetooth JBL TWS 4

1. Aktifkan Perangkat JBL TWS 4

Langkah pertama Cara menggunakan Headset Bluetooth JBL TWS 4 adalah mengaktifkan perangkat. Mudah kok, kamu tinggal ambil headset dari tempatnya kemudian menekan sensor yang ada pada logo "JBL".

Tekan beberapa lama sampai lampu sensor berkedip, hal ini menandakan kalau headset bluetooth sudah menyala. Jangan lupa juga pastikan kalau perangkat sudah terisi cukup daya ya, biar bisa bekerja dengan baik.

2. Aktifkan Bluetoot pada Sumber Audio

TWS JBL 4 ini hanya mendukung dengan sumber audio yang memiliki konekitivitas Bluetooth ya, Sob. Seperti HP, Laptop, dan perangkat elektronik pemutar audio canggih lainnya.

Biasanya sih, pengguna menghubungkan TWS nya dengan perangkat HP smartphone. Jadi, untuk tutorial kali ini kita ambil contoh penggunaan TWS pada smartphone Android dan iOS ya, Sob.

Buka perangkat HP, aktfikan fitur Bluetooth. Untuk mengaktifkan fitur Bluetooth biasanya sudah ada di bar notifikasi, jadi kamu tinggal swipe down dan ketuk logo Bluetooth saja. Kalau tidak ketemu, bisa cari di pengaturan lalu langsung ke menu Bluetooth. Tapi biasanya ada kok.

3. Hubungkan (Pairing)

Langkah selanjutnya adalah melakukan pairing atau menghubungkan TWS dengan perangkat HP. Langkah ini perlu dilakukan kalau TWS belum pernah terhubung pada suatu perangkat. Kalau sudah pernah akan lebih mudah, kamu tidak perlu melakukan pairing.

Cara menghubungkannya adalah dengan menekan kembali tombol yang ada pada TWS beberapa detik (seperti mengaktifkannya) hingga lampu indikator berubah warna. Pada HP, lakukan pemindaian Bluetooth untuk bisa menemukan jaringan Bluetooth TWS. Cari nama jaringan yang sesuai, biasanya nama dari produk tersebut misal JBL TWS 4. Kalau sudah ketemu tinggal aktifkan. Selesai, TWS sudah terhubung.

Langkah ini untuk menghubungkan 1 TWS. Karena ada 2 perangkat TWS (kanan dan kiri), kamu harus melakukan pairing ke perangkat lainnya. Jadi keduanya bisa mengeluarkan suara audio dan bekerja dengan baik.

Karena pairing dilakukan terpisah, artinya kamu bisa menghubungkan TWS dengan 2 perangkat berbeda. Jadi TWS sebelah kanan bisa tersambung dengan HP A dan TWS kiri tersambung dengan HP B. Tapi sepertinya hal ini tidak akan dibutuhkan pengguna sih.

4. Mulai Putar Audio dan Dengarkan dari TWS

Jika semua Cara Menggunakan Headset Bluetooth JBL TWS 4 di atas sudah kamu lakukan, kamu bisa langsung menggunakan TWS untuk mendengarkan audio dari HP yang tersambung. Streaming YouTube, dengerin musik, atau nonton film, suaranya langsung keluar di TWS.

Kalau sudah pernah terhubung, kamu tidak perlu melakukan lagi langkah pairing. Mau pakai TWS tinggal nyalakan saja dan aktifkan fitur Bluetooth di HP.

Kesimpulan

Mudah kan Cara Menggunakan Headset Bluetooth JBL TWS 4? Singkatnya, kamu hanya perlu menyalakan perangkat TWS dan fitur Bluetooth di HP. Kalau TWS baru pertama kali dan belum pernah terhubung sebelumnya, kamu perlu membuka pengaturan Bluetooth dan mengaktifkan TWS yang pada menu tersebut.

TWS JBL 4 merupakan salah satu produk Headset Bluetooth yang layak direkomendasikan. Dengan harganya yang relatif sangat murah, ini bisa jadi pilihan yang tepat kalau kamu sedang cari Earphone Bluetooth.

Cek juga artikel Cara Ngecas Headset Bluetooth.

Mau cari yang lain? Bisa mampir ke: 

close