Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mudah Mendapatkan Uang dari TikTok tanpa Modal

 TikTok menjadi sebuah platform sosial media paling populer saat ini. Aplikasi sosmed ini diunduh lebih dari 2 Miliar kali dari Google Play Store dan juga App Store. Di Indonesia sendiri ada lebih dari 90 juta pengguna aktif TikTok.

Banyaknya pengguna, membuat TikTok menjadi tempat yang cukup menjanjikan untuk menghasilkan uang. Sayangnya TikTok sendiri tidak menyediakan fitur monetasi, seperti YouTube dengan Google Adsense nya. Yang mana pengguna YouTube hanya perlu menjadi Content Creator, membuat konten menarik sehingga mendatangkan pengunjung untuk menghasilkan uang.

Tapi tenang, ada Cara Mendapatkan Uang dari TikTok meskipun tidak ada monetasi. Kali ini, jagoangadget.com akan membagikan tutorial sekaligus tips untuk menghasilkan uang dari TikTok.

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Syarat Mendapatkan Uang dari TikTok

Sebelum lanjut membahas mengenai bagaiman Cara Mendapatkan Uang dari TikTok, terlebih dahulu kita pahami apa saja syarat agar dapat uang dari TikTok.

1. Akun TikTok Real

Yang pertama pastinya kamu harus punya akun TikTok. Biasanya pengguna punya lebih dari 1 akun TikTok, disarankan untuk pakai akun utama alias real untuk mulai menghasilkan uang dari TikTok. Alasannya adalah akun TikTok real bisa mendapatkan trust atau kepercayaan lebih pengguna lain.

Yah, tidak harus akun dengan nama lengkap atau data asli lainnya. Bisa juga akun branding misal kamu punya channel YouTube atau website sendiri, dan memanfaatkannya untuk mendatangkan trafik. Akun ini juga bisa digunakan untuk cari uang di TikTok.

Intinya bukan akun fake yang menggunakan identitas orang atau brand lain. Karena hal tersebut melanggar kebijakan dan ada resiko dibanned TikTok.

2. Jumlah Followers

Berikutnya, kamu harus mempunyai followers yang cukup agar bisa menghasilkan impresi yang baik. Tidak harus banyak dulu sih, yang penting kamu aktif dan sering update sehingga bisa meningkatkan jumlah followers.

Followers ini yang nantinya menjadi kunci kamu untuk cara mendapatkan uang banyak dari TikTok. Followers akan melihat promosi melalui konten TikTok yang kamu upload. Untuk sistem dan cara kerjanya nanti kita bahas lebih detail di bawah.

3. Rutin Upload Konten Berkualitas

Ini memang bukan syarat wajib, tapi dengan rutin upload video TikTok bisa memperbesar peluang kamu dapat uang banyak dari TikTok. Selain itu, kamu juga bisa meningkatkan jumlah followers TikTok kalau kamu rajin mengunggah video.

Biasanya, TikTok akan menampilkan video kamu ke orang yang bahkan tidak mengikuti kamu. Ini merupakan algoritma dari TikTok sendiri, sehingga VT kamu bisa tayang di FYP orang lain. Dengan begitu, kemungkinan orang akan tertarik dengan konten dan mengikuti akun TikTok kamu.

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Sebenarnya banyak cara mendapatkan uang dari TikTok. Yang paling sederhana adalah dengan berjualan produk ataupun jasa. Karena banyak pengguna aktif di TikTok, kita bisa mendapatkan jangkauan lebih besar.

Tapi untuk berjualan tentu dibutuhkan modal. Untuk Sobat Gadget yang tidak punya ataupun tidak ingin keluar modal, ada cara menghasilkan uang dari internet tanpa modal melalui TikTok. Yakni dengan afiliasi dari Accesstrade.

Apa itu Accestrade?

AccessTrade adalah sebuah platform afiliasi yang menyediakan berbagai produk affiliasi. Perusahaan ini sudah berdiri sejak 1990 di Jepang. Saat ini AccessTrade mulai berkembang di beberapa negara-negara Asia termasuk Indonesia.

Banyak sekali perusahaan yang sudah bekerja sama dengan AccessTrade. Mulai dari berbagai e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan lainnya. Ada juga beberapa perusahaan yang ingin mengembangkan produknya di dunia digital dengan menawarkan program Affiliasi di Accestrade.

Kenapa Harus Accestrade?

Sebenarnya banyak platform yang menawarkan program afiliasinya sendiri. Contohnya Shopee Affiliate yang langsung bisa daftar di aplikasi Shopee langsung, cek di Cara Daftar Shopee Affiliate. Lalu kenapa harus pakai AccessTrade kalau bisa langsung daftar di Shopee?

Ada berbagai keunggulan yang ditawarkan AccesTrade dan alasan kenapa lebih baik untuk memakainya, di antaranya: 

  • Pendaftaran mudah
  • Banyak pilihan program afiliasi dari berbagai perusahaan
  • Bisa melakukan penarikan dengan berbagai metode pembayaran
  • Penarikan dana minimal 100 ribu saja

Alasan kenapa lebih memilih AccessTrade adalah mudahnya untuk melakukan pendaftaran. Misal pada Shopee Affiliate, pengguna harus memiliki minimal followers/traffic pada akun sosmednya. Jika tidak memenuhi standart, pendaftaran akan ditolak. Sedangkan di AccessTrade, kamu bisa langsung daftar dan mulai hasilkan uang tanpa modal.

Selain itu, di AccessTrade juga banyak pilihan program afiliasi lainnya. Ada beberapa e-commerce dengan sistem CPS (Cost per Sales) hingga CPA (Cost per Action) seperti unduh aplikasi. Nah, yang menarik adalah CPA, tidak perlu terjadi penjualan untuk bisa dapat komisi cukup hanya registrasi saja. Tidak hanya itu, manajemen akan lebih praktif jika melalui 1 platform saja.

Penarikan juga bisa dilakukan dalam mata uang Rupiah, meskipun ada juga pilihan mata uang lain seperti Dollar. Dan lagi, minimal penarikan dana hanya 100 ribu saja.

Cara Daftar AccesTrade

Untuk cara daftar AccessTrade dan mulai menghasilka uang dari TikTok sangat mudah kok.

  • Pertama, kunjungi situsnya dengan klik AccesTrade
  • Kemudian, kamu akan di arahkan ke halaman log in
  • Isi data-data yang diminta
  • Kalau kamu punya situs atau blog, langsung masukkan saja alamatnya
  • Untuk mendaftarkan akun TikTok, masukkan alamat situs dengan tiktok.com/@(username)
  • Setelah @ ketikan username TikTok kamu
  • Kalau mau pakai FB juga bisa
  • Pilih "Tidak" pada pertanyaan kepemilikan situs
  • Masukkan username Facebook kamu di kolom yang tersedia
  • Untuk cara melihat username Facebook, kamu bisa buka facebook dari browser
  • Lalu buka halaman profil
  • Di url atau halaman situsnya ada username Facebook kamu, tinggal copy saja usernamenya
  • Setelah data terisi, klik centang pada "Syarat dan Ketentuan"
  • Setelah itu klik daftar

Setelah itu, pendaftaran kamu akan diverifikasi yang memakan waktu 1 sampai 3 hari.

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok dengan AccessTrade

Setelah akun sudah disetujui, kini kamu bisa mulai menghasilkan pundi-pundi uang dari TikTok. Bagaimana caranya?

Daftar Program Afiliasi yang Diinginkan

Yang pertama, kamu harus mendaftarkan terlebih dahulu program afiliasi yang ingin kamu gunakan di Accestrade.

  • Buka situs AccesTrade
  • Log in akun
  • Pilih menu "Campaign"
  • Lalu pilih "Campaign Tersedia"
  • Di sini akan tampil beberapa tawaran program afiliasi
  • Pilih mana yang ingin kamu daftarkan
  • Setelah itu klik "Daftar"

Kamu tinggal tunggu pengajuan disetujui. Setelah itu bisa mempromosikannya langsung di akun TikTok kamu.

Mempromosikan Afiliasi di TikTok

Untuk mendapatkan uang dari TikTok, kamu hanya perlu mempromosikan program afiliasi yang sudah disetujui. Misal kamu ingin mempromosikan Shopee, bikin konten review produk saja. Berikan link pada penonton jika ingin membeli produk tersebut. Link yang dibagikan tentu link yang didapat dari afiliasi.

Untuk mendapatkan linknya, kamu bisa langsung akses menu "Campaign Afiliasi" pada dashboard akun AccessTrade kamu.

Nah, jika ada klik dan aksi pada link yang kamu bagikan maka kamu akan mendapat komisi.

Akhir Kata

Mudah bukan cara mendapatkan uang dari TikTok tanpa harus keluar modal? Dengan program afiliasi, kamu bisa mendapatkan komisi hanya dengan membagikan link. Untuk bisa mendapatkan aksi pada link yang dibagikan, tentu konten yang dibuat harus relevan dan menarik.

close