Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kenapa YouTube Vanced Ada Masalah dengan Server 400? Ini Penyebabnya

 Kenapa YouTube Vanced Error 404 - Aplikasi MOD alias yang sudah dimodifikasi oleh pihak ketiga, menjadi solusi menikmati fitur premium secara gratis dari sebuah aplikasi. YouTube Vanced misalnya, yang menjadi pilihan banyak orang untuk bisa nonton video YouTube tanpa iklan.

Tidak hanya nonton video tanpa iklan, YouTube Vanced juga menawarkan berbagai fitur lainnya. Mungkin salah satu yang paling berguna adalah Background Play. Kamu bisa mendengarkan lagu melalui YouTube Vanced meskipun aplikasi terbuka. Meskipun layar terkunci, audio akan terus berjalan.

Sayangnya, baru-baru ini penggunanya mengeluhkan kendala yang terjadi. Banyak yang bertanya Kenapa YouTube Vanced Error 400? Pengguna tidak bisa log in, membuka, bahkan tidak ada video yang muncul agar bisa diputar di YouTube Vanced.

Kenapa YouTube Vanced Error 400?

Aplikasi MOD alias hasil modifikasi pihak ketiga, memang sering mengalami kendala. Karena meskipun sudah dimodifikasi, aplikasi tetap menggunakan server yang sama dengan aplikasi yang asli sebagai sumber data.

Apalagi kalau aplikasi aslinya mengalami pembaruan, aplikasi MOD juga harus diperbarui oleh pihak ketiga agar tetap bisa berjalan dengan normal.

Salah satu kendala error pada aplikasi MOD YouTube Vanced yang sering di alami pengguna adalah terlalu banyak cache yang menumpuk. Kendala ini menyebabkan video tidak muncul dan beberapa masalah lainnya. Cara mengatasinya cukup sederhana, hanya dengan menghapus cache yang ada.

Tidak updatenya aplikasi juga bisa menimbulkan kendala. Ketika ada pembaruan di aplikasi YouTube asli, YouTube Vanced juga harus memperbarui aplikasinya. Karena jika tidak bisa terjadi bug.

Nah, yang baru-baru ini sedang viral dan banyak yang mengalami adalah YouTube Vanced Error 400. Di mana aplikasi tidak menampilkan video, bahkan pengguna tidak bisa membuka dan log in di YouTube Vanced.

Penyebab YouTube Vanced Error 400

Jika kendala yang disebabkan karena cache aplikasi ataupun masalah update, mungkin tidak akan dialami semua pengguna YouTube Vanced. Berbeda pada masalah yang terjadi saat ini, semua pengguna mengalami YouTube Vanced Error 400.

Penyebabnya adalah YouTube Vanced sudah diblokir aksesnya dari server YouTube sendiri. Meskipun aplikasi yang berbeda, YouTube Vanced menggunakan server YouTube asli sebagai sumber data konten video yang ditampilkan.

Kenapa diblokir? Pada dasarnya, modifikasi sebuah aplikasi oleh pihak ketiga adalah hal yang ilegal dan menyalahi aturan. Selain itu, aplikasi MOD juga berpotensi untuk membahayakan penggunanya. Aplikasi yang telah dimodifikasi bisa saja disisipi virus atau malware yang bisa berbahaya bagi data pengguna yang ada di HP.

Bahkan, di situs Vanced sendiri tertulis "Vanced no Longer Available" alias aplikasi YouTube Vanced tidak lagi tersedia.

Kenapa YouTube Vanced Error 400

Apakah YouTube Vanced Error 400 Bisa Diatasi?

Melihat alasan dan penyebab Kenapa YouTube Vanced Error 400, sepertinya tidak ada cara yang bisa digunakan untuk mengatasi error. Kecuali pihak YouTube atau Google membuka kembali akses bagi YouTube Vanced, tapi rasanya sangat tidak mungkin. Atau pihak YouTube Vanced memiliki cara untuk tetap bisa mendapatkan akses server meskipun sudah diblokir.

Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel "Cara Mengatasi YouTube Vanced Error 400", satu-satunya solusi untuk tetap bisa nonton video YouTube tanpa iklan adalah dengan berlangganan YouTube Premium. Biaya berlangganan YouTube Premium sebesar Rp.59.000,00 atau untuk paket Family Rp.89.000,00.

Mungkin untuk pengguna yang terbiasa menikmati fitur YouTube Premium Gratis dengan Vanced, nominal tersebut akan terasa mahal. Nah, kalau kamu mau menikmati fitur premium dari YouTube, JagoanGadget.com memberikan solusi dengan menawarkan akun YouTube Premium murah.

Hanya dengan Rp.35.000,00 kamu bisa menikmati semua fitur YouTube Premium selama 4 bulan. Dengan kata lain, untuk 1 bulan kamu hanya perlu bayar kurang dari 10 ribu Rupiah saja. Murah kan? Berminat? Langsung klik Beli YouTube Premium Murah, kalau mau tanya-tanya dulu juga bisa.

Akhir Kata

Memang banyak penyebab dari kendala yang biasanya terjadi pada YouTube Vanced dengan berbagai cara mengatasinya. Akan tetapi, kali ini pada kasus YouTube Vanced Error 400 penyebabnya adalah pemblokiran akses terhadap pengembang aplikasi Vanced. Sehingga YouTube Vanced tidak bisa lagi menampilkan video dari server YouTube.

Tidak ada cara yang bisa mengatasi kendala yang disebabkan pemblokiran ini. Satu-satunya solusi terbaik adalah dengan berlangganan YouTube Premium. Mau akun YouTube Premium Murah? Beli di JagoanGadget.com aja.

close