Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kenapa Sekarang Orderan Shopee Food Sepi? Ini Penjelasannya

 Kenapa Sekarang Orderan Shopee Food Sepi - Bisnis transportasi online sepertinya memang menjadi sebuah peluang yang menjanjikan. Semenjak Gojek yang menjadi pelopor Ojek Online mulai populer di tahun 2015an, banyak perusahaan lain yang memulai bisnis transportasi online.

Di awali dengan hadirnya Grab yang menjadi pesaing terberat Gojek saat ini. Kemudian juga tidak sedikit Ojol lokal yang mulai bermunculan. Hal ini membuat persaingan di dunia Ojol semakin ketat. Ditambah lagi, banyak perusahaan besar salah satunya Shopee dengan menghadirkan Shopee Food.

Orderan Shopee Food Sepi

Awal kehadirannya, Shopee Food melakukan gebrakan dengan menawarkan promo menarik bagi para pelanggannya. Potongan harga dan bebas biaya antar alias gratis ongkir ditawarkan untuk menarik minat para pengguna layanan Ojol menggunakan Shopee Food.

Bukan hanya potongan harga untuk makanan yang dibeli, bahkan Shopee beberapa kali memberikan potongan harga hingga 100%. Jadi, konsumen bisa order makanan melalui Shopee Food secara gratis, hanya bayar biaya layanan kisaran 1.000 - 3.000 Rupiah saja.

Potongan harga dan gratis ongkir yang didapat membuat banyak beralih ke Shopee Food. Hal ini juga menjadi berkah bagi driver Shopee Food yang tentu bisa menerima banyak orderan dan menghasilkan keuntungan.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, Shopee Food sepertinya mulai mengurangi promo yang biasa diberikan. Mungkin karena gebrakan ini hanya sebuah strategi untuk mendapatkan pelanggan, sehingga suatu saat Shopee tentu akan menghilangkan atau mengurangi promonya.

Berkurangnya promo juga membuat berkurangnya minat konsumen untuk pesan makanan melalui Shopee Food. Banyak mitra atau driver Shopee Food yang mengeluh karena Sekarang Orderan Shopee Food Sepi. Tentu dengan berkurangnya orderan membuat pendapatan para driver juga menurun.

Kenapa Sekarang Orderan Shopee Food Sepi

Alasan Kenapa Sekarang Orderan Shopee Food Sepi

Sebenarnya sampai saat ini promo yang ditawarkan Shopee Food masih bisa didapatkan konsume. Tapi tetap saja penurunan jumlah order dari konsumen terjadi dan membuat banyak driver mengeluh.

Ada beberapa hal yang mungkin menjadi alasan Kenapa Sekaran Orderan Shopee Food Sepi.

1. Promo Shopee Food Berkurang dan Terbatas

Meskipun masih ada, promo Shopee Food saat ini sepertinya memang terkesan dikurangi. Tidak seperti awal kehadirannya yang memberikan voucher potongan harga 80% hingga 100%. Akan tetapi, belakangan ini sepertinya Shopee mengurangi promo yang ditawarkan. Info lebih lengkap, cek di "Cara Mendapatkan Voucher Shopee Food".

2. Biaya Layanan

Sebenarnya pelanggan tetap bisa mendapatkan promo setiap harinya, bahkan hingga 60% potongan harga. Namun, Shopee menerapkan biaya tambahan yang membuat total pembayaran menjadi bertambah. Hal ini mungkin membuat beberapa pelanggan jadi enggan memesan makanan melalui Shopee Food, meskipun Cara Memesan Shopee Food tergolong mudah dan praktis.

3. Pendaftaran Mitra Driver Baru

Karena memang layanan baru, Shopee Food memang membutuhkan banyak mitra driver. Mungkin kalau kamu menjadi driver Shopee Food di awal-awal kehadirannya, mungkin kamu akan merasakan orderan lebih melimpah dari sekarang. Berbeda dengan sekarang, banyak orang yang mendaftar sebagai driver Shopee Food sehingga "pesaing" juga semakin banyak.

Apakah Driver Shopee Food masih Menguntungkan?

Memang, belakangan ini banyak driver Shopee Food yang mengeluh karena orderan semakin sepi. Karena itu, banyak orang yang bertanya apakah masih bisa menghasilkan dan menguntungkan?

Sebelum menjawab pertanyaan ini, kamu harus tahu berapa sih gaji atau pendapatan jadi Driver Shopee Food?

Pendapatan bersih minimal yang bisa didapat driver untuk 1 orderan adalah Rp. 8.000 rupiah. Jika jarak pengantaran jauh, maka ongkos juga akan semakin tinggi. Selain itu, ada bonus juga yang bisa didapat jika driver bisa memenuhi targer dengan dapat 11 orderan. Bonus setiap daerah berbeda-beda, kisaran 15.000 hingga 30.000 Rupiah. Jadi, mungkin bisa diambil kesimpulan bahwa rata-rata pendapatan driver Shopee Food per hari adalah Rp. 100.000.

Kalau kamu cari pekerjaan dengan penghasilan harian di kisaran 100 ribu rupiah, mungkin bisa dibilang kalau jadi Driver Shopee Food masih menguntungkan. Tapi, kalau kamu cari penghasilan di atas itu, kamu bisa bilang kalau jadi driver Shopee Food tidak menguntungkan. Apalagi pendapatan belum terpotong biaya bensin dan lainnya.

Untuk Sobat yang sudah menjadi Driver Shopee Food dan merasa orderan semakin anyep alias sepi, mungkin artikel "Cara Shopee Food Driver agar Gacor" bisa membantu

close