Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kenapa Memilih iPhone? Ini Alasan Orang Lebih Suka dan Pilih iPhone

 Kenapa Memilih iPhone - iPhone menjadi smartphone idaman bagi kebanyakan orang, terutama kids zaman now alias anak muda. Ya, meskipun tidak sedikit juga yang lebih suka dan pilih smartphone Android ataupun sistem operasi lainnya.

Memang setiap smartphone memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Keunggulan atau kelebihan inilah yang menjadi alasan kenapa orang memilih salah satunya. Ada yang lebih memilih iPhone karena memang memiliki keunggulan dibandingkan HP Android, dan ada juga yang sebaliknya.

Alasan Kenapa Orang Lebih Memilih iPhone

Kenapa Lebih Memilih iPhone

Tidak hanya keunggulan dalam hal teknis saja, seperti yang pernah kita bahas pada artikel "Kelebihan iPhone Dibandingkan Smartphone lain", ada beberapa hal lainya yang menjadi alasan orang kenapa lebih memilih iPhone ketimbang HP Android. Hal tersebut mungkin bukan menjadi sebuah keunggulan bagi sebagian orang lainnya, tapi bagi penggemar iPhone hal tersebut menjadi sebuah alasan mereka lebih pilih iPhone.

Alasan Orang Kenapa Pilih iPhone

Dari riset yang JagoanGadget.com lakukan pada beberapa Sobat Gadget yang pakai iPhone, kami mendapatkan beberapa hal yang menjadi alasan kenapa mereka lebih pilih iPhone ketimbang Android.

1. Gengsi

iPhone memang dibanderol relatif lebih mahal daripada smartphone lainnya. Ya, karena memang banyak kelebihan yang ditawarkan tidak bisa kamu temukan pada smartphone lainnya.

Meskipun harganya lebih mahal, justru ini menjadikan alasan kenapa orang lebih pilih iPhone. Kesan mewah sangat identik dengan produk dari Apple ini, sehingga pengguna yang lebih mengutamakan nilai prestise dan gengsi tentu akan lebih memilih iPhone.

2. iPhone Lebih Ringan dan Cepat

Secara umum, iPhone memang memiliki keunggulan dalam hal performa jika dibandingkan dengan Android. Sistem operasi yang digunakan iPhone, iOS, memang sepertinya didesain dengan simpel sehingga bisa menghasilkan performa yang ringan.

Selain gengsi, ada juga pengguna yang lebih memilih iPhone karena kebutuhan smartphone dengan performa yang kencang. Entah untuk editing media, gaming, atau untuk bersosial media memang iPhone memiliki keunggulan.

3. UI dan UX yang Simpel

Bagi sebagian orang, kesederhanaan justru menjadi hal yang sangat membuatnya nyaman. Tampilan desain dan fitur iPhone memang dibuat lebih simpel, sehingga bagi sebagian orang yang lebih suka hal sederhana iPhone menjadi pilihan yang tepat.

4. Kualitas Kamera

iPhone memang dikenal dengan kualitas kameranya yang sangat baik. Baik untuk hasil foto ataupun video, kualitasnya sangat baik pada setiap generasi iPhone. Hasil kamera iPhone juga bisa langsung dikirim ataupun diunggah ke berbagai platform. Dengan keunggulan performanya, proses pengunggahan media dari iPhone juga terasa lebih nyaman bagi pengguna.

Kinerja iPhone yang baik juga mempermudah untuk editing media (gambar dan video) langsung melalui perangkat iPhone. Jadi, kebanyakan pengguna yang memiliki kebutuhan kerja dibidang editing dan upload media, akan lebih cocok menggunakan iPhone.

5. Keamanan Tingkat Tinggi

Alasan terakhir kenapa banyak yang lebih memilih iPhone ketimbang Android adalah pada masalah keamanan. Apple memiliki sistem keamanan yang cukup tinggi. Pengguna bisa membuat akun iCloud dan menautkannya pada perangkat iPhone milik mereka, sehingga keamanan bisa terjamin.

Misal, saat iPhone hilang kamu bisa mengunci perangkat sehingga orang yang memegangnya tidak bisa membuka dan mengakses HP. Tidak hanya itu, kamu bisa melacak keberadaan iPhone kamu yang hilang dengan fitur iCloud ini. Jadi, orang akan berpikir 2 kali jika ingin mencuri iPhone. Bahkan kalau orang menemukan iPhone yang jatuh/tertinggal, mungkin mereka akan lebih memilih untuk mengembalikannya kepada pemilik.

Jadi, Apa Alasan Orang Lebih Memilih iPhone?

Tidak sedikit orang yang lebih memilih iPhone hanya karena gengsi saja, beranggapan iPhone adalah sebuah barang yang mewah. Tipe pengguna seperti ini, biasanya tidak benar-benar memahami keunggulan iPhone. Bahkan mereka juga sebenarnya tidak begitu memerlukan keunggulan yang ditawarkan iPhone.

Tapi, ada juga yang memilih iPhone karena memang kebutuhan mereka terhadap keunggulan yang ada pada iPhone. Mereka tidak menemukannya pada smartphone lainnya, sehingga meskipun mahal mereka tetap memilih iPhone.

Sistem keamanan juga menjadi alasan yang paling banyak kenapa orang lebih memilih iPhone. Belum ada sistem keamanan dari smartphone lain yang sebaik milik iPhone.

Nah, kalau menurut kalian bagaimana, Sob? Apakah kalian juga lebih suka iPhone? Salah satu alasan di atas juga menjadi alasan kalian kenapa lebih memilih iPhone?

close