Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kenapa sih iPhone Mahal tapi Laku dan Banyak Peminatnya?

 Kenapa iPhone Mahal - Seperti yang kita ketahui, tidak sedikit pengguna yang menganggap iPhone merupakan salah satu smartphone terbaik. Memang, ada beberapa hal yang menjadi Kelebihan iPhone, yang tidak dimiliki pada smartphone lainnya seperti Android. Cek di "Alasan Kenapa Orang Memilih iPhone?"

Apple memang menggunakan sistem operasi miliknya sendiri pada perangkat iPhone. Sehingga iPhone memiliki berbagai fitur yang mungkin tidak akan bisa ditemukan pada HP lain. Salah satu fitur yang memiliki banyak manfaat bagi pengguna iPhone adalah iCloud.

Kenapa iPhone Mahal tapi Laku?

Kita juga tahu bahwa iPhone bukanlah HP yang murah. Harga iPhone memanglah relatif lebih mahal dibandingkan produk smartphone lainnya. Meskipun begitu, iPhone tetap laku di pasaran smartphone Indonesia.

Tidak sedikit pengguna yang lebih memilih iPhone dibandingkan dengan smartphone lain yang harganya lebih terjangkau. Bahkan mereka rela melakukan effort lebih untuk bisa memiliki iPhone.

Kenapa iPhone Mahal tapi Laku

Apa yang Bikin iPhone Mahal?

Mungkin, untuk kalian yang bukan termasuk "iPhone Fans" akan bingung kenapa sih iPhone bisa tetap banyak peminatnya. Karena memang dari sudut pandang beberapa orang, banyak pilihan HP Android yang lebih Wothy dari segi harga maupun kualitas.

Tidak Banyak Varian Produk

Sepertinya, Apple memang memproduksi iPhone sebagai smartphone Flagship yang harganya tentu relatif mahal. Apple tidak memproduksi smartphone di kelas mid-range atau entery-level yang harganya bisa lebih terjangkau. Tidak seperti brand HP Android yang memproduksi banyak varian produk sehingga pengguna juga memiliki banyak pilihan.

Kita ambil contoh saja produk smartphone terbaru dari Apple, yakni iPhone 13. Untuk versi tertingginya, iPhone 13 Pro Max dengan internal 1TB dibanderol kisaran 30 juta Rupiah. Memang sih Apple juga memberikan beberapa pilihan lainnya. Tapi iPhone 13 mini pun masih di kisaran 10 juta Rupiah yang mana harga ini bisa dibilang masih masuk kategori HP premium.

Sebenarnya, Brand HP Android juga merilis smartphone flagship yang harganya juga termasuk mahal. Contohnya Samsung dengan seri S dan Note nya, yang harganya masih di kisaran 20 jutaan, Akan tetapi, untuk menjangkau kalangan lainnya Samsung juga merilis produk di kelas menengah seperti seri A, M, dan lainnya.

Jadi, alasan pertama kenapa iPhone mahal karena memang Apple tidak merilis ponsel pintar di kelas menengah. Apple hanya merilis HP dengan kualitas premium yang harganya tentu mahal.

Kenapa HP iPhone Laku?

Tentu barang berkualitas akan tetap laku meskipun harganya mahal. Apalagi kalau faktor kebutuhan, berapapun harganya kalau kita butuh, pasti kita akan membelinya.

Secara umum mungkin kelebihan yang dimilikinya menjadi alasan Kenapa iPhone Mahal tapi Laku. Namun, ada beberapa hal yang bisa menjadi alasan tepat kenapa iPhone tetap banyak peminat meskipun harganya relatif sangat mahal.

1. Kebutuhan Pengguna

Faktor kebutuhan menjadi alasan utama kenapa orang tetap beli iPhone. Ada berbagai fitur yang tersedia pada HP iPhone yang tidak ditemukan pada HP Android. Sehingga orang yang memang membutuhkan akan membeli iPhone walau harus membayar lebih.

Salah satu contohnya adalah kebutuhan media. iPhone memiliki kamera yang relatif lebih baik dari perangkat smartphone lainnya. Sehingga lebih bagus untuk pengambilan foto ataupun video. Tidak sampai di pengambilan saja, editing juga lebih nyaman dilakukan pada perangkat iPhone.

iPhone juga memiliki kualitas yang lebih baik di segi grafis dan performa. Seorang gamer akan mendapatkan pengalaman lebih baik memainkan game di perangkat iPhone. Karena memang sistem operasinya didesain sesederhana mungkin sehingga mampu memberikan kinerja yang baik. Di sisi lain, perangkat Android menawarkan kostumisasi yang lebih banyak. Cek di "Alasan Android lebih Bagus dari iPhone"

2. Kemewahan

Di Indonesia, iPhone dianggap sebuah barang yang termasuk mewah. Karena memang harganya yang mahal dan hanya terjangkau untuk kalangan tertentu. Oleh sebab itu, kemewahan menjadi salah satu alasan orang untuk membelinya. Dengan kemewahan dari iPhone bisa meningkatkan nilai prestise atau gengsi.

3. Harga Jual Stabil

Produk iPhone memiliki harga jual yang lebih stabil. Hal ini disebabkan karena tidak banyak produk iPhone yang dirilis Apple. Produk iPhone terbaru rilis dalam jangka waktu kurang lebih 1 tahun. Sehingga iPhone seri terbaru akan muncul dalam waktu 1 tahun tersebut dan iPhone seri lama harganya jadi stabil.

Tidak seperti brand-brand HP Android yang lebih sering merilis produk terbaru. Dalam jangka waktu 1-3 bulan, produk baru bisa muncul sehingga hal ini bisa menyebabkan harga HP seri lama jadi lebih murah.

4. Jaminan Update OS selama 5 Tahun

Apple menjamin setiap produk iPhone yang dirilis akan mendapatkan pembaruan alias update sistem operasi selama 5 tahun. Dengan jaminan ini, tentu pengguna akan lebih nyaman menggunakan perangkat iPhone untuk jangka waktu yang lama.

5. Trend

Tidak sedikit pengguna yang hanya ingin beli iPhone karena trend, biasanya sih kaum muda-mudi. Bahkan mereka ini mendewa-dewakan iPhone menjadi HP terbaik. Mungkin mereka hanya melihat dari sisi kelebihan dan kemewahannya saja. Tapi sebenarnya ada pertimbangan lain yang membuat HP Android menjadi pilihan yang lebih tepat.

Akhir Kata

Jadi memang ada beberapa alasan Kenapa iPhone Mahal tapi Laku. Karena memang kebutuhan, sebagian orang memang memilih iPhone walaupun dengan harga yang lebih mahal. Ada juga yang untuk sebuah kemewahan.

Ada juga sebagian pengguna yang hanya fanatik dengan iPhone, menganggap iPhone adalah HP yang paling bagus. Padahal Android juga memiliki kebutuhan yang lebih cocok untuk kebutuhan tertentu dibandingkan iPhone. 

close