Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kelebihan POCO M3, "Entry Level Killer" Harga 2 Jutaan

 Kelebihan POCO M3 - Siapa sih yang nggak mau barang murah tapi bagus? Setiap orang pasti cari barang dengan harga yang paling murah. Akan tetapi meskipun murah, orang juga ingin sebuah barang dengan kualitas terbaik.

Begitu juga dengan HP, orang selalu cari HP berkualitas dengan harga termurah. Banyaknya brand smartphone yang di pasar Indonesia, membuat persaingan satu sama lain begitu ketat. Mereka bersaing memproduksi smartphone dengan kualitas terbaik namun dengan harga sangat terjangkau.

POCO M3, "Entry Level Killler"

Seperti yang sudah kita ketahui, Xiaomi menjadi salah satu brand yang selalu merilis HP dengan kualitas terbaik namun dengan banderol harga yang murah. Melalui Sub-brand nya, POCO, beberapa waktu lalu Xiaomi merilis sebuah smartphone yang cukup menarik perhatian pengguna yakni POCO M3.

Dengan tagline "Entry Level Killer", POCO M3 memang memiliki kelebihan yang cukup banyak untuk sebuah smartphone kelas menengah. Apalagi dengan harganya yang sangat murah, HP ini mungkin bisa "membunuh" pasar dari pesaingnya (HP di kelas menengah".

Untuk varian 4/64 GB, POCO M3 ini dibanderol harga 1,8 jutaan. Harga ini akan terasa sangat murah ketika kamu mengetahui apa saja spesifikasi dan fitur yang ditawarkan HP ini.

Untuk ulasan dan spesifikasi lengkapnya, bisa baca di "Spesifikasi POCO M3, HP Murah Spesifikasi Terbaik"

Kelebihan POCO M3


Kelebihan POCO M3

Secara umum, kelebihan POCO M3 adalah memiliki spesifikasi dan fitur yang mungkin bisa dibilang jauh lebih baik dari pesaingnya HP di kisaran harga yang sama. Karena itu, mungkin HP ini bisa mendominasi pada pasar smartphone di kelasnya dan memang pantas disebut "Entry Level Killer"

Berikut ini, ada beberapa kelebihan dari HP POCO M3 yang mungkin menjadi alasan banyak orang kenapa memilihnya.

Chipset Snapdragon 662

Pada sektor dapur pacu, POCO M3 menggunakan Snapdragon 662 yang memiliki performa yang sangat bagus untuk HP kelas menengah. Mungkin banyak juga yang belum tahu, Snapdragon seri 6 ini biasanya digunakan pada HP dikisaran harga lebih dari 2 juta. Jadi, ini menjadi sebuah nilah lebih yang ditawarkan POCO M3 dengan harga yang cuma 1,8 jutaan saja.

Resolusi Layar FHD+ (2340x1080 Pixels)

POCO M3 juga memiliki kelebihan pada layarnya, yang mungkin ini tidak akan kamu temukan pada smartphone lain di rentang harga yang sama. HP ini mungkin merupakan HP pertama yang menggunakan layar FHD+ dengan resolusi 2340x1080 pixel di kelas HP menengah. Kualitas layar seperti ini akan membuat pengguna lebih nyaman melihat layar HP.

Baterai 6.000 mAh Fast Charging

Mungkin hampir semua HP keluaran baru saat ini memiliki kapasitas baterai yang besar. Akan tetapi, kapasitas baterai 6.000 mAh mungkin akan sulit ditemukan pada HP di kisaran harga kurang dari 2 juta. Apalagi yang sudah mendukung teknologi fast charging untuk pengisian baterai lebih cepat. Semua kelebihan ini akan kamu temukan pada POCO M3.

Dual Speaker

POCO M3 juga sudah menggunakan Dual Speaker yang bahkan jarang ditemui pada HP di kelas menengah ke atas. Mungkin terdengar sepele, tapi Dual Speaker ini bisa memberikan pengalaman audio yang jauh lebih baik pada pengguna.

Harga Termurah di Kelasnya

Dari semua kelebihan POCO M3, yang menjadi daya tarik utama dari HP ini adalah harga yang terjangkau. Dan bisa dibilang juga, untuk harga 1,8 juta kamu tidak akan menemukan kualitas yang dengan POCO M3 pada HP dari brand lain.

Jadi, Apakah POCO M3 Layak untuk Dibeli?

Dari penjelasan mengenai kelebihan POCO M3 di atas, mungkin kamu juga bisa menarik kesimpulan sendiri apakah memang HP ini memang pantas untuk dibeli. Kelebihan yang ditawarkan POCO M3 ini memang tidak akan bisa kamu temukan pada HP lainnya di harga yang sama. Jadi, kalau kamu cari HP murah tapi bagus di kisaran harga 2 juta POCO M3 bisa menjadi pilihan yang tepat.

Ada beberapa pertanyaan yang sering diajukan terkait kualitas dari HP POCO M3 ini, yang membuat orang masih ragu untuk membelinya.

Apakah HP POCO M3 Bagus?

Jika dibandingkan dengan HP lain di harga yang sama, sampai saat ini POCO M3 masih bisa dibilang yang terbaik. Dengan budget kurang dari 2 juta, banyak hal yang ditawarkan HP ini dan tidak bisa kamu temukan di HP lainnya. Jadi, kalau budget kamu di bawah 2 juta, POCO ini bisa menjadi pilihan yang terbaik.

Mungkin banyak isu yang beredar mengenai kualitas HP POCO yang cepat rusak, hingga menjadi penyebab Kenapa Xiaomi Disebut HP Gacha. Tapi, terlepas dari isu tersebut, pihak POCO juga memberikan garansi sebagai jaminan untuk kualitas produknya. Jadi, sepertinya tidak ada yang perlu dikhawatirkan mengenai kualitas dari POCO M3.

Apakah POCO M3 Cocok untuk Game?

Dengan spesifikasi yang dimiliki, POCO M3 bisa menjalankan berbagai game mainstream dengan baik seperti Mobile Legend, PUBG Mobile, Free Fire, dan sebagainya. Apalagi banyak fitur lainnya yang bisa mendukung pengalaman bermain game dengan HP ini seperti kapasitas baterai, dual speaker, kualitas layar, dan lainnya.

Akan tetapi, untuk game yang lebih berat seperti Genshin Impact dan sejenisnya kamu mungkin harus merogoh kocek lebih dalam untuk HP yang lebih bagus. Memang, game seperti ini membutuhkan spesifikasi HP kelas menengah ke atas.

Apakah Kamera POCO M3 Bagus?

Pada kelebihan dari POCO M3 kita tidak membahas kamera, karena memang tidak ada yang spesial pada sektor kameranya. Tapi kalau dibilang jelek juga tidak sih. HP ini memiliki kamera yang bisa dibilang cukup. Mungkin karena memang POCO lebih fokus untuk memaksimalkan pada sektor lainnya.

Berikut ini contoh hasil kamera POCO M3: 

Outdoor

Hasil Kamera POCO M3 Outdoor 1

Hasil Kamera POCO M3 Outdoor 2

Indoor

Hasil Kamera POCO M3 Indoor 1

Hasil Kamera POCO M3 Indoor 2

Untuk ukuran HP mid range dengan harga 1,8 jutaan, hasil kamera POCO bisa dibilang cukup baik.

Akhir Kata

Nah, jadi itu dia ya Sobat beberapa kelebihan dari POCO M3 yang menjadi alasan kebanyakan orang memilih HP murah tapi bagus ini. Setiap HP memang memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, begitu juga pada HP ini. Akan tetapi, kekurangan dari POCO M3 ini mungkin bisa dimaklumi dengan kelebihan yang ditawarkan, apalagi harganya yang bisa dibilang termurah.

Bagaimana menurut kalian, Sob? Apakah POCO M3 ini bisa menjadi pilihan terbaik?

close