Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Memesan Shopee Food dengan Voucher Diskon

 Cara Memesan Shopee Food - Ojol alias Ojek Online menjadi sebuah inovasi yang sangat membantu kita melakukan aktivitas sehari-hari. Mulai dari transportasi untuk mobilitas kita, pengiriman barang, sampai pemesanan makanan bisa kita lakukan melalui layanan Ojol.

Cara Memesan Shopee Food

Banyak sekali layanan Ojol yang bisa kita gunakan, seperti Grab dan Gojek. Tapi belakangan ini mulai banyak layanan Ojol baru bermunculan, mulai dari yang lokal hingga dari perusahaan besar yang sudah populer. Salah satunya adalah Shopee Food.

Cara Memesan Shopee Food

Apa itu Shopee Food?

Shopee Food merupakan sebuah layanan baru dari Shopee berupa layanan pesan antar makanan. Kurang lebih sama lah dengan GoFood ataupun Grab Food yang sudah populer lebih dahulu. Meskipun tergolong layanan baru yang diluncurkan pada pertengahan 2021, namun Shopee Food sudah memiliki pelanggan yang cukup banyak.

Sejak April 2021, Shopee Food sudah hadir di kota-kota besar dan bertahap diluncurkan di beberapa kota lainnya. Kalau misal kamu tidak menemukan layanan Shopee Food di Aplikasi Shopee, kemungkinan layanan belum hadir di kota kamu dan kamu harus sabar menunggu. Tentu Shopee akan terus memperluas jangkauannya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

• Cara Kerja Shopee Food

Seperti layanan pesan antar makanan Ojol pada umumnya, pelanggan tinggal pesan makanan dan kurir akan mengantarkan makanan ke alamat pelanggan. Alur memesan makanan via Shopee Food bisa disimak pada penjelasan berikut: 

  • Pelanggan memilih dan memesan makanan pada merchant Shopee Food
  • Pesanan akan masuk ke aplikasi merchant
  • Merchant menyiapkan pesanan
  • Sembari pesanan disiapkan, aplikasi akan mencari driver untuk mengambil pesanan
  • Driver menuju lokasi merchant (resto) dan mengambil pesanan
  • Pesanan diantar ke alamat pelanggan
  • Driver memberi pesanan kepada pelanggan dan menerima pembayaran jika pakai metode tunai

Cara Memesan Shopee Food dengan Voucher untuk Harga Murah

Kalau untuk cara pesan di Shopee Food mungkin Sobat sekalian tentu sudah bisa dan tidak akan kebingungan. Karena memang User Interface alias tampilan Shopee Food di aplikasi Shopee juga sudah didesain untuk memudahkan pengguna, bahkan pengguna baru.

Yang paling penting, kamu sudah punya akun Shopee. Jangan lupa untuk mengatur alamat pengantaran yang memudahkan kamu memesan apapun di Shopee Nanti.

Isi juga Shopee Pay untuk metode pembayaran yang mendukung promo diskon dan potongan harga. Bingung dan tidak tahu cara isi ShopeePay? Cek di "Cara Mudah Top Up ShopeePay".

Selanjutnya, ikuti langkah berikut: 

  • Buka Aplikasi Shopee
  • Pilih menu "Shopee Food"
  • Cari dan pilih resto atau merchant yang diinginkan
  • Pilih makanan yang ingin dipesan
  • Masukkan jumlah
  • Ketuk "Checkout"
  • Isi detail pemesanan (alamat, metode pembayaran, masukan voucher)
  • Terakhir, pastikan semua sudah sesuai dan ketuk "Pesan"

Setelah itu, pesanan akan diproses. Resto akan menyiapkan pesanan dan driver Shopee Food siap untuk mengambil untuk diantarkan ke alamat kamu. Jadi, kamu tinggal tunggu saja.

Bagaimana Cara Dapat Diskon Shopee Food?

Kelebihan dari Shopee Food adalah menawarkan promo diskon potongan harga dan gratis ongkir setiap harinya. Promo ini juga tersedia untuk semua pelanggan Shopee Food, tidak hanya pelanggan baru saja. Jadi, kalau ditanya Apakah Promo Shopee Food ada setiap hari? Jawabannya adalah iya, ada promo yang ditawarkan Shopee Food setiap Hari.

Tapi mungkin ada sebagian pengguna belum tahu bagaimana cara dapat diskon Shopee. Ketika sampai pada tampilan "Checkout", mereka tidak bisa menemukan voucher diskon dengan notifikasi "Tidak Memiliki Voucher". Karena memang, voucher harus diklaim terlebih dahulu. Lebih lengkapnya, cek di "Cara Mendapatkan Voucher Shopee Food".

Voucher tersedia dan bisa diklaim ketika kita sudah memilih resto. Di bagian atas, akan muncul beberapa pilihan voucher yang bisa diklaim. Untuk informasi tambahan, terkadang voucher muncul setelah beberapa detik, jadi tunggu sejenak sampai voucher bisa diklaim.

Bagaimana cara dapat diskon Shopee Food

Sebelum memesan makanan, klaim semua voucher agar kamu bisa menggunakannya untuk dapat promo diskon harga dan gratis ongkir ya, Sob.

Berapa Diskon Shopee Food?

Setiap harinya, pelanggan bisa mengklaim 2-4 voucher dengan potongan 60% hingga 70%. Ditambah dengan voucher gratis ongkir yang membuat harga pesanan Shopee Food jadi lebih murah dan hemat.

Pada beberapa momen, Shopee Food memberikan diskon lebih besar. Bahkan pernah Shopee memberi voucher diskon hingga 100% loh, pakai gratis ongkir jadi kamu hanya perlu membayar biaya pemesanan sebesar Rp. 1.000 saja. Wow

Tapi, yang konsisten ditawarkan Shopee Food setiap harinya adalah voucher potongan harga 60% dan gratis ongkir. Kamu bisa cek setiap hari siapa tahu ada event yang membuat Shopee kasih diskon lebih besar. Tentu dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Perlu diketahui juga, penawaran yang diberikan Shopee Food berbeda-beda untuk setiap wilayah. Jadi, misal penjelasan di atas tidak sesuai dengan yang kamu dapatkan, kemungkinan penawaran di kota kamu memang berbeda.

Dan satu lagi, salah satu syarat wajib untuk memakai Voucher Shopee Food adalah metode pembayaran harus pakai ShopeePay. Jadi, jangan lupa untuk selalu siapkan saldo ShopeePay agar ketika order Shopee Food kamu bisa pakai vouchernya.

close