Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membedakan Airpods Asli dan Palsu Paling Ampuh

 Cara Membedakan Airpods Asli dan Palsu - iPhone merupakan produk smartphone dari Apple yang paling diminati di Indonesia. Tapi kali ini kita tidak akan membahas tentang iPhone, melainkan produk lainnya. Karena banyak produk dari Apple yang berkualitas lainnya, salah satunya Airpods.

Airpods merupakan sebuah Earphone tanpa kabel alias wireless produk dari Apple. Mungkin orang lebih familiar dengan istilah Headset atau Handsfree, tapi ini istilah zaman dulu jadi sekarang kita pakai istilah Earphone saja ya, Sob.

Kalau dulu, Earphone masih pakai kabel. Sekarang, banyak produk Earphone bluetooth yang tidak memerlukan kabel. Nah, salah satu produk Earphone wireless terbaik adalah Airpods, produk dari Apple.

Baca Juga: 15 Earbuds TWS Terbaik 2022

Membedakan Airpods Asli dan Palsu

Sayangnya, banyak beredar produk Airpods palsu di pasaran yang tentu kualitasnya jauh lebih buruk dibandingkan aslinya. Seperti produk smartphone Apple, iPhone, yang ada produk palsunya dari HDC Mobile dan sempat populer beberapa tahun lalu. Namun, karena kualitasnya jelek, banyak pengguna yang kapok dan tidak merekomendasikannya.

Sebenarnya, kalau memang kita tahu dan penjual menginformasikan kalau barang yang dijual adalah palsu tidak masalah. Keputusan ada di pengguna sendiri, mau pakai produk palsu dengan kualitas buruk atau produk asli tapi harus merogoh kocek lebih dalam.

Akan tetapi, yang sangat disayangkan adalah ada penjual yang menipu pembelinya, bilang kalau barang yang dijual adalah asli padahal palsu. Tentu hal ini akan sangat merugikan. Karena itu, kita harus tahu bagaimana Cara Membedakan Airpods Asli dan Palsu agar tidak tertipu.

Cara Membedakan Airpod Asli dan Palsu

Beda Airpods Asli dan Palsu

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai bagaimana Cara Membedakan Airpods Asli dan Palsu, kita harus paham dulu perbedaan antara keduanya. Secara umum, perbedaan Airpods Asli dan Palsu yaitu: 

  • Serial Number Apple AirPods
  • Kemasan
  • Kualitas
  • Fitur
  • Harga

Setiap produk Apple memiliki Serial Number yang bisa ditrack pada situs resminya. Dengan memasukkan Serial Number, jika produk asli maka akan tampil semua status dan informasi seperti garansi dan sebagainya. Sedangkan produk palsu, tidak memiliki Serial Number, kalaupun ada jika dicek tidak akan muncul. Kalau kamu mau cek bisa langsung di link https://checkcoverage.apple.com/id/id/.

Mungkin orang yang sering pegang akan tahu ada perbedaan pada kemasan dan kualitas antara Airpods Asli dan Palsu. Akan tetapi, untuk orang awam akan sulit membedakannya.

Dari segi fitur juga jelas berbeda. Airpods Asli akan memiliki fitur lengkap yang bisa bekerja dengan baik. Sedangkan Airpods Palsu tidak.

Kalau dari segi harga tentu berbeda, produk palsu jauh lebih murah tapi dengan kualitas yang lebih rendah juga. Akan tetapi, banyak oknum curang yang berniat menipu menjual Airpods Palsu dengan harga Airpods Asli.

Cara Membedakan Airpods Asli dan Palsu

Berikut ini, JagoanGadget.com akan membagikan Cara Membedakan Airpods Asli dan Palsu yang mungkin bisa membantu kamu. Simak langkah-langkah berikut: 

  • Pertama, hubungkan Airpods dengan iPhone, pastikan kalau perangkat terkoneksi dengan jaringan internet (paket data atau Wifi)
  • Aktifkan GPS pada perangkat iPhone. Tinggal masuk menu Settings > Privacy > Location > Service > Turn On.
  • Setelah itu, buka aplikasi Find My iPhone
  • Akan muncul tampilan seperti gambar di bawah

Cara Membedakan Airpods Asli dan Palsu 1

Kalau dengan langkah di atas muncul ikon Airpods seperti gambar tersebut, berarti Airpods yang kamu pakai adalah asli. Dan jangan lupa pastikan lokasi Airpods sesuai dengan lokasi kamu saat itu.

Untuk Airpods palsu, tidak bisa menggunakan fitur ini. Karena itu, ini bisa menjadi Cara Membedakan Airpods Asli dan Palsu yang cukup ampuh.

Akhir Kata

Nah, jadi itu dia ya Sobat Cara Membedakan Airpods Asli dan Palsu. Selain mengetahui perbedaan keduanya dan juga bisa pakai Serial Number, kamu bisa cek keaslian Airpods dengan langkah yang sudah kita bahas tadi.

Jadi, kamu bisa terhindar dari Airpods Palsu yang banyak beredar di pasaran.

close