Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Daftar Shopee Food Driver Semarang

 Cara Daftar Shopee Food Driver Semarang - Menjadi driver ojek online memang bisa menjadi sebuah pekerjaan dengan penghasilan yang lumayan. Tidak hanya hanya bisa dijadikan pekerjaan utama, tapi juga untuk sampingan dengan hasil yang menjanjikan.

Ada beberapa layanan ojol yang kamu bisa daftar sebagai mitra driver atau kurirnya. Yang nasional mungkin kamu sudah kenal dengan Grab dan Gojek. Belum lagi ada juga beberapa ojol lokal di beberapa kota besar.

Cara Daftar Driver Shopee Food Semarang

Shopee Food menjadi salah satu ojol yang cukup menjanjikan jika kamu jadi driver atau kurirnya. Salah satu alasannya adalah layanan ini tergolong baru, tentu jumlah driver belum begitu banyak. Tapi pengguna aplikasi tidak sedikit loh, sehingga mungkin akan banyak yang pakai Shopee Food. Jadi, mungkin kamu masih bisa mendapatkan banyak order dengan mudah jika menjadi Driver Shopee Food.

Mungkin terkait pendapatan ojol bisa kamu baca di artikel "Berapa sih Gaji Mitra Shopee Food Driver?"

Daftar Driver Shopee Food Driver Semarang

Semarang adalah ibu kota dari Jawa Tengah, tentu sebuah kota yang besar dan potensial untuk usaha maupun bisnis. Dengan 9 Universitas Negeri dan berbagai perkantoran, kebutuhan layanan pesan antar makanan sepertinya akan sangat tinggi. Jadi driver Shopee Food di semarang, sepertinya akan cukup menjanjikan.

Cara Daftar Driver Shopee Food Semarang

Nah, untuk Sobat yang berminat untuk bergabung menjadi mitra alias driver Shopee Food, berikut ini JagoanGadget.com akan membagikan langkah-langkahnya. Sama seperti yang sudah pernah kita bahas di Cara Daftar Shopee Food Driver, mudah kok.

Syarat DriverDaftar Shopee Food Semarang

Sebelum mulai mendaftar, kamu perlu menyiapkan beberapa hal yang menjadi syarat wajib. Yakni: 

  • KTP 
  • SIM C
  • STNK (Kendaraan Min. tahun 2012) 
  • SKCK (dapat menyusul jika belum ada)
  • Rekening BNI, BRI, BCA, atau BNI (Buku Rek. atas nama sesuai KTP)
  • E-mail
  • No. handphone (Whatsapp)

Pastikan semua aktif ya, Sob.

Langkah Daftar Driver Shopee Food Semarang

Setelah sudah dipastikan semua persyaratan siap, untuk Cara Daftar Driver Shopee Food Semarang kamu bisa ikuti langkah berikut: 

  • Buka link pendaftaran, klik Formulir Pendaftaran
  • Kemudian, isi semua data yang diminta. Pastikan sesuai ya
  • Setelah mengisi formulir, tunggu hingga ada konfirmasi melalui WA
  • Karena itu, pastikan nomor yang di daftarkan aktif dan terkait dengan Whatsapp
  • Setelah ada konfirmasi, kamu bisa langsung ke kantor Shopee Food Semarang untuk Aktivasi

Berapa hari akun Shopee Food Driver aktif? Relatif, proses yang mungkin akan memakan waktu lama adalah konfirmasi dari pihak Shopee. Tergantung dari kebutuhan akan armada dan kualifikasi juga, biasanya 3-7 hari sudah bisa dapat konfirmasi. Tapi ada juga yang butuh waktu hingga beberapa bulan.

Di Mana Kantor Shopee Food Semarang?

Kalau kamu sudah dapat konfirmasi, kamu bisa langsung menuju kantor Shopee Food Semarang yang ada di Jalan Dokter Cipto, Karangturi, Kec. Semarang Timur, Kota Semarang, Jawa Tengah. Mungkin lebih tepatnya kamu bisa cek maps di bawah.

Kantor Shopee Food Semarang

Di kantor Shopee Food, kamu melakukan pengaktifan akun driver dan pembelian atribut.

Kantor Shopee Food Semarang1

Bayar Berapa Daftar Driver Shopee Food Semarang

Untuk pendaftaran sebagai mitra atau driver Shopee Food sama sekali tidak dipungut biaya. Waspada terhadap oknum-oknum yang melakukan tindak penipuan mengatasnamakan Shopee.

Ada juga calo yang memanfaatkan calon driver baru, dengan meminta sejumlah biaya. Memang, akun bisa benar-benar aktif, tapi kamu harus mengeluarkan biaya yang seharusnya tidak perlu.

Jadi, untuk pendaftaran Driver Shopee Food Semarang bisa kamu lakukan langsung dengan cara di atas.

Kamu hanya perlu membayar biaya pembelian atribut berupa jaket, helm, dan tas Shopee Food dengan total nominal Rp. 500.000. Tapi tenang, saat melakukan aktivasi, kamu hanya perlu membayar uang muka alias DP sebesar Rp. 150.000 saja. Untuk sisanya akan terpotong sebagai cicilan atribut melalui aplikasi driver sebesar Rp. 7.000 per hari selama 50 hari.

Apakah Menguntungkan Jadi Driver Shopee Food Semarang?

Seperti yang sedikit kita singgung sebelumnya, Kota Semarang merupakan salah satu kota besar dengan kesibukan yang cukup padat. Tentu kebutuhan layanan pesan antar makanan bisa memudahkan penduduk Semarang, yang artinya akan banyak order untuk Driver Shopee Food.

Untuk mencari pendapatan Rp. 100.000 per hari saja, mungkin dengan jadi driver Shopee Food bukan hal yang terlalu sulit di Semarang.

Bonus Driver Shopee Food Semarang

Shopee Food juga menawarkan bonus bagi mitranya yang berhasil mencapai target yang ditentukan. Dengan skema bonus seperti berikut: 


Jika berhasil menyelesaikan

  • 6 order, driver akan mendapat bonus tambahan Rp. 10.000
  • 9 order, bonus tambahan akan menjadi Rp. 16.000
  • 12 order, bonus tambahan akan menjadi Rp. 27.000

Akhir Kata

Tidak sulit bukan Cara Daftar Driver Shopee Food? Kamu bisa melakukannya sendiri tanpa dipungut biaya sepeserpun. Mungkin ada biaya yang harus kamu keluarkan untuk keperluan membeli atribut yang wajib dipakai saat menjalankan order (narik).

Baca Juga artikel lainnya mengenai dunia per-ojol-an, terutama Shopee Food di:

close