Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Berapa sih Gaji Mitra Shopee Food? Apakah Masih Menguntungkan?

 Gaji Mitra Shopee Food - Transportasi online (Ojol) semakin populer semenjak beberapa tahun lalu. Inovasi ini memang terbukti dapat memudahkan pengguna untuk memenuhi kebutuhan transportasinya. Layanan yang ditawarkan pun tidak sekedar transportasi, tapi juga berbagai hal lainnya seperti kirim barang dan pesan makanan.

Kehadiran perusahaan Ojol juga memberikan angin segar bagi kebanyakan masyarakat. Karena mampu membuka lapangan kerja baru, dengan membuka pendaftaran sebagai mitra drivernya. Apalagi persyaratan untuk menjadi driver Ojol relatif sangat mudah dipenuhi

Berapa sih Gaji Mitra Shopee Food?

Untuk yang berminat ingin jadi mitra atau driver Shopee Food penasaran berapa gajinya. Tapi sepertinya istilah gaji kurang cocok, mungkin lebih pas kalau disebut pendapatan. Karena driver Shopee Food mendapatkan uang dari setiap orderan yang diselesaikannya.

Dan ada juga target-target tertentu yang jika berhasil dicapai, driver akan mendapatkan penghasilan tambahan berupa bonus. Ada juga tambahan lainnya, yakni tips yang diberikan oleh customer.

Berapa sih Gaji Mitra Shopee Food

Pendapatan Driver Shopee Food

Untuk menjawab rasa penasaran mengenai berapa sih penghasilan atau pendapatan driver Shopee Food, pada artikel kali ini JagoanGadget.com akan mengajak Sobat sekalian untuk membahasnya. Sebelum pertanyaan terjawab, kalian bisa simak beberapa pembahasan berikut.

Tarif Shopee Food Driver

Untuk setiap orderan yang diselesaikan dengan jarak minimal 4 km, driver akan mendapatkan uang sebesar Rp. 8.000. Jika jarak orderan lebih dari 4 km, setiap 1 kilometernya tarif akan mengalami kenaikan sebesar Rp. 2.000. Akan tetapi, setiap daerah memiliki kebijakan yang berbeda.

Mungkin bisa kita ambil contoh jam kerja seorang ojol adalah 8 jam, atau kalau mau kerja dari pagi sampai malam bisa dihitung 12 jam. Jika kita bisa mendapatkan 1 order di setiap jamnya, maka per hari orderan yang di dapat adalah 8-12 atau rata-rata di 10 orderan.

Jadi, ongkos atau pendapatan yang bisa didapat driver Shopee Food setiap harinya adalah Rp. 80.000.

Bonus Shopee Food Driver

Setiap daerah, Shopee menerapkan skema bonus yang berbeda untuk driver. Di Jakarta misalnya, driver Shopee Food berhak mendapatkan bonus sebesar Rp. 42.000 jika berhasil menyelesaikan 12 order dalam sehari. Sedangkan untuk daerah Bandung bonus sebesar Rp. 30.000 dan Malang Rp. 27.000.

Jadi, mungkin untuk bonus rata-rata yang bisa di dapat oleh driver Shopee Food pada semua daerah adalah sebesar Rp. 25.000. Karena beberapa daerah lainnya menawarkan bonus yang lebih kecil.

Total Penghasilan Driver Shopee Food per Hari

Katakan driver mampu mencapai target untuk mendapat bonus. Berarti orderan yang diselesaikan adalah 12, uang yang didapat dari tarif sebesar Rp. 96.000 Rupiah. Ditambah bonus, jadi total penghasilan atau pendapatan driver adalah sebesar Rp. 121.000.

Tapi ini belum dihitung pengeluaran lainnya ya, Sob. Tentu untuk mengerjakan orderan kita harus membeli bensin. Ada juga pengeluaran lainnya saat narik seperti jajan, makan, atau pengeluaran tak terduga lainnya.

Apalagi kalau pas orderan sepi. Tentu akan sulit mencapai target dan mendapatkan bonus. Karena belakangan ini beberapa driver mengeluhkan sepinya orderan. Cek di "Kenapa Sekarang Orderan Shopee Food Sepi?".

Oh iya, ada lagi pendapatan yang bisa di dapat driver yakni tips dari customer. Tapi untuk sumber pendapatan ini tidak bisa dihitung secara pasti. Karena memang tidak setiap customer memberikan tips pada driver Shopee Food.

Akhir Kata

Dari pembahasan di atas, bisa disimpulkan bahwa penghasilan yang bisa dibawa pulang driver adalah sekitar Rp. 100.000an. Dengan catatan, kamu bisa mencapai target dan meminimalisir pengeluaran saat bekerja (narik).

Tertarik untuk meraup penghasilan dengan menjadi mitra Shopee Food? Baca di "Bagaimana Cara Jadi Driver Shopee Food?"

close