Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tips Membobol Wifi Tetangga agar Aman tanpa Ketahuan

 Tips Membobol Wifi Tetangga agar Aman - Sebelumnya, kita sudah mengupas secara tuntas mengenai tutorial bagaimana Cara Membobol Wifi Tetangga yang Dipassword. Banyak sekali cara yang bisa kita gunakan. Mulai dari yang sederhana yakni dengan mengetahui dan memasukkan password Wifi nya, pakai Aplikasi Pembobol Wifi, sampai dengan cara-cara yang lebih expert.

Memang sih, perbuatan bobol Wifi tetangga bukanlah perbuatan yang baik. Tapi terkadang kita memang mau tidak mau harus melakukannya. Karena itu, kita juga harus menggunakan tutorial membobol Wifi tersebut secara bijak ya, Sob.

Tips Membobol Wifi Tetangga

Berikut ini, JagoanGadget.com akan membagikan beberapa Tips Membobol Wifi Tetangga yang mungkin akan membantu Sobat sekalian. Tujuan dari tips adalah agar Sobat bisa benar-benar bobol dan gunakan Wifi tanpa diketahui pemilikinya. Oke, langsung simak saja pembahasan berikut sampai habis ya, Sob.

Tips Membobol Wifi Tetangga agar Aman tanpa Ketahuan

1. Pilih Jaringan Wifi dengan Tingkat Keamanan Rendah

Yang paling utama adalah kamu harus mencari dan pilih jaringan Wifi dengan tingkat keamanan yang rendah. Sehingga kamu bisa dengan mudah membobol jaringan Wifi tersebut dengan mudah, dengan ataupun tanpa Aplikasi. Karena ada beberapa jaringan Wifi yang menggunakan tingkat keamanan Wifi yang lebih tinggi, sehingga akan sulit dibobol.

Jaringan Wifi dengan tingkat keamanan seperti apa sih yang bisa dibobol? Kebanyakan jaringan Wifi saat ini menggunakan keamanan WPA (Wireless Protected Access). Nah, tingkat keamanan Wifi seperti inilah yang mudah dibobol, bahkan hanya dengan Aplikasi Pembobol Wifi.

Untuk tingkat keamanan yang lebih tinggi adalah WPA2 dan WPA3, yang mana sistem keamanan lebih rumit dibandingkan sistem WPA. Sehingga tidak cukup sekedar menggunakan Aplikasi saja untuk membobol Wifi dengan tingkat keamanan yang lebih tinggi.

Bagaimana cara mengetahui tingkat keamanan Wifi? Mudah kok, kamu tinggal lihat profil Wifi yang terjangkau di laptop ataupun HP kamu. Di sana akan terlihat semua informasi jaringan termasuk sistem keamanannya.

Memang, router atau modem Wifi terbaru sudah support dengan sistem keamanan WPA2 ataupun WPA3. Akan tetapi, secara default jaringan Wifi akan menggunakan WPA. Jadi, kalau tetangga kamu bukan orang IT, kemungkinan Wifinya akan mudah dibobol.

2. Pilih Lokasi yang Tepat

Tidak sekedar bisa menjangkau jaringan Wifi saja ya, kamu harus pilih lokasi yang tepat dengan koneksi maksimal. Selain agar nyaman menggunakannya saat sudah terhubung, dengan jaringan yang bagus tingkat keberhasilan dari membobol Wifi juga akan lebih tinggi.

Dan juga untuk mendapatkan jaringan Wifi yang bagus kamu tidak cukup sekedar berada dekat dengan modem Wifi target. Misalnya Wifi tetangga kamu berada tepat dibelakang rumah kamu, tapi ada tembok yang cukup tebal sehingga terkadang jaringan jadi jelek. Kamu bisa coba pindah lokasi ke depan rumah. Meskipun jarak lebih jauh, tapi biasanya jaringan akan lebih bagus karena tidak terhalang apapun.

3. Jangan Gunakan Wifi secara Berlebihan

Kalau kedua tips adalah untuk memperbesar peluang berhasilnya membobol Wifi, tips berikutnya adalah agar kamu tidak ketahuan. Ini cukup penting loh, karena kalau tetangga kamu tahu ada yang bobol Wifinya, bisa-bisa mereka memperbaiki dan meningkatkan keamanan jaringan Wifi. Nah, kalau sudah begitu kamu juga yang akan repot kan. Kamu akan kesulitan untuk membobolnya lagi.

Selain itu, ini juga bisa menjadi sebuah etika dalam pembobolan Wifi. Ya, meskipun kita sudah salah memakai jaringan Wifi tetangga tanpa izin, setidaknya kita jangan mengganggunya dengan memakai internet secara berlebihan.

Misalnya jangan mengunguh alias download file besar dengan bantuan software/aplikasi untuk mempercepat kecepatan. Hal ini bisa menghabiskan bandwith dari jaringan, sehingga pengguna lain akan terganggu. Bisa lemot internetnya karena kamu pakai untuk download.

4. Gunakan Perangkat Secukupnya

Yang terakhir, jangan gunakan atau bobol Wifi dengan perangkat lain terlalu banyak. Karena setiap jaringan Wifi memiliki kapasitas jumlah pengguna. Kalau kapasitasnya sudah terpenuhi, maka perangkat baru lainnya tidak bisa terhubung dengan Wifi.

Kalau kamu pakai perangkat untuk Wifi yang dibobol dan ternyata membuat kapasitasnya penuh, tentu orangnya akan curiga. Siapa tau ada tamu yang minta koneksi wifinya, tapi tidak bisa terhubung padahal sepengetahuan mereka tidak banyak yang pakai. Hal ini tentu akan membuat curiga.

Selain itu, hal ini juga termasuk etika untuk tidak mengganggu kenyamanan tetangga kalian dalam menggunakan Wifinya. Meskipun kita ikut pakai tanpa izin dengan membobolnya, tapi kita juga harus menjaga sikap agar mereka tidak terganggu.

Kesimpulan Tips Membobol Wifi Tetangga

Nah, jadi itu dia ya Sob beberapa Tips Membobol Wifi Tetangga agar Aman dan tidak Ketahuan. Untuk tips 1 dan 2 adalah tips agar kamu bisa dan berhasil membobol Wifi tetangga yang dipassword. Keberhasilan membobol Wifi bisa juga dipengaruhi pemilihan jaringan yang tepat dan bagus.

Kalau tips 3 dan 4 adalah agar aman, membobol Wifi tetangga tanpa ketahuan. Karena, kalau ketahuan bisa-bisa mereka meningkatkan keamanan Wifinya sehingga kamu tidak bisa membobolnya lagi. Selain itu, hal tersebut bisa menjadi etika agar kita tidak mengganggu meskipun memakai sesuatu milik orang lain tanpa izin.

close