Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Sinyal Wifi HP Xiaomi Lemah, Benaran HP Gacha? Ini Penjelasannya

 Sinyal Wifi HP Xiaomi Lemah - Tidak sedikit pengguna yang mengandalkan jaringan Wifi untuk kebutuhan internetnya. Memang, jika dibandingkan dengan jaringan mobile dari SIM Card, Wifi memiliki banyak keunggulan.

Dengan Wifi kita bisa mengakses internet tanpa batas (kuota), jaringan lebih stabil, dan tentu relatif lebih murah alias hemat.

Yang menjadi masalah, ketika HP mengalami kendala pada komponen Wifinya sehingga mempengaruhi penggunaan Wifi pada HP. Seperti Sinyal Wifi HP yang lemah misalnya.

Sinyal Wifi HP Xiaomi Lemah

Nah, kali ini JagoanGadget.com akan mengajak Sobat sekalian membahas mengenai kendala sinyal Wifi lemah pada HP Xiaomi, termasuk Redmi dan Poco. Kalian termasuk penggunanya?

Seperti yang kita ketahui, banyak anggapan bahwa Xiaomi HP Gacha seperti yang sudah bahas pada artikel sebelumnya. Banyak yang bilang, kalau lagi apes beberapa kendala bisa kita dapat ketika beli HP Xiaomi.

Terlepas benar atau tidaknya Xiaomi HP Gacha, ada sebuah kendala yang sering dialami pengguna yakni Sinyal Wifi HP Xiaomi Lemah.

Pengalaman Sinyal Wifi HP Xiaomi Lemah

Berikut ini ada sebuah pengalaman dari salah satu Sobat Gadget yang menggunakan HP produk dari Xiaomi dan mengalami kendalah sinyal Wifi lemah.

Sebelumnya saya memang sempat mendengar kalau beberapa HP Xiaomi sering mengalami kendala sinyal lemah. Tapi saya tidak begitu menghiraukan argumen ini, karena saya sudah pernah memakai beberapa HP Xiaomi sebelumnya dan tidak ada kendala.

Saya memutuskan untuk coba membeli dan menggunakan Redmi 9T, salah satu produk Xiaomi. HP ini bisa dibilang memiliki spesifikasi yang hampir mirip dengan POCO M3 yang mana POCO juga merupakan sub-brand Xiaomi. Dan POCO M3 ini lah yang sering dibilang memiliki sinyal Wifi yang lemah.

Berjalan kurang lebih 6 bulan memakai Redmi 9T tidak ada kendala yang terjadi sama sekali. Untuk harga di bawah 2 juta, Redmi 9T ini memang memiliki performa dan spesifikasi yang bisa dibilang terbaik di kelasnya.

Namun setelah 6 bulan, saya mengalami kendala yang sering disebutkan terjadi pada HP Xiaomi yakni sinyal Wifi lemah. Sinyal Wifi sering kali tiba-tiba terputus, padahal jarak HP (saya menggunakan HP) tidak lebih dari 5 meter yang mana ini sangat dekat. Setelah terputus beberapa saat, Wifi terhubung kembali.

Kalau untuk penggunaan biasa saja seperti chatting, browsing, dan sejenisnya mungkin tidak terlalu berpengaruh. Untuk kecepatan download ataupun upload juga tidak ada masalah selama HP terhubung dengan Wifi.

Yang menjadi masalah, ketika kita menggunakan HP dengan kebutuhan jaringan Internet yang stabil seperti main game misalnya. Tentu kalau Wifi tiba-tiba terputus ketika main game online akan sangat mengganggu.

Sinyal Wifi HP Xiaomi Lemah

Penyebab Sinyal Wifi HP Xiaomi Lemah

Saya tidak tahu pasti apa yang menjadi penyebab terjadinya kendala ini, tiba-tiba sinyal Wifi HP redmi 9T saya menjadi lemah. Padahal sebelumnya ini tidak terjadi. Apa mungkin benar Xiaomi HP Gacha.

Tapi ada yang perlu diketahui, ada beberapa hal yang terjadi sebelum HP menjadi lemah sinyal Wifinya yang mungkin menjadi penyebabnya.

• Yang pertama, Redmi 9T ini pernah jatuh dengan ketinggian yang lumayan, mungkin sekitar 1,5 meter. Dan yang membuat saya cukup kagum dan kaget dengan HP ini adalah HP masih utuh tanpa ada kerusakan fisik yang fatal karena jatuh dari ketinggian yang lumayan. Namun, setelah kejadian ini saya mengalami kendala sinyal Wifi lemah. Apa mungkin ini yang menjadi penyebabnya?

• Yang kedua. setelah 6 bulan pemakaian HP Redmi 9T saya ini semakin intense. Saya sering menggunakan HP untuk bermain game online dalam waktu yang cukup lama. Bahkan tidak jarang saya menggunakannya sambil ngecharge. Dengan penggunaan seperti ini, saya merasakan performa HP terutama di ketahanan baterai menurun. Dan saya juga tidak tahu pasti, apa mungkin ini juga menyebabkan Sinya Wifi HP Xiaomi Lemah?

Kesimpulan Sinyal Wifi HP Xiaomi Lemah

Ada beberapa rekan juga yang menggunakan HP Redmi 9T dan POCO M3. Mereka tidak mengalami kendala sinyal Wifi lemah.

Dari hal ini, saya menyimpulkan bahwa terjadinya kendala lemahnya sinyal Wifi pada HP Redmi 9T besar kemungkinan terjadi karena beberapa hal yang terjadi, jatuh dan penggunaan yang berlebihan.

Jadi, sinyal Wifi lemah bukan karena Xiaomi HP Gacha? Saya pun tidak bisa memastikan hal ini. Akan tetapi 6 bulan pertama saya menggunakan Redmi 9T tidak ada kendala sama sekali. Beberapa rekan saya yang menggunakannya juga tidak mengalami kendala.

Jadi, bagaiman menurut kalian mengenai masalah Sinyal Wifi HP Xiaomi Lemah, Sob?

close