Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Joki Pinjol Jadi Alternatif Bagi yang Sulit ACC Pinjaman Online, Emang Ada?

 Joki Pinjol, Apakah Benar-benar Ada? Mengajukan pinjaman online bisa menjadi pilihan untuk mengatasi masalah keuangan, bahkan bagi sebagian orang menjadi sebuah solusi utama. Karena memang sangat mudah dan praktis mengajukan pinjaman di Aplikasi Pinjol.

Cukup download aplikasinya, masukkan data, dan tunggu hingga pengajuan disetujui. Proses pengajuannya pun relatif sangat cepat loh ketimbang layanan pinjaman konvensional. Ada yang hanya hitungan menit, dana bisa langsung cair ke rekening.

Itu kalau disetujui ya, Sob. Pihak Aplikasi Pinjol juga melakukan seleksi terhadap setiap pengajuan pinjaman yang masuk. Kalau sesuai dengan kualifikasi maka akan disetujui, kalau tidak ya tentu ditolak. Seleksi kelayakan seorang mendapatkan pinjaman cukup ketat, terutama untuk Pinjol Legal OJK.

Joki Pinjol, Solusi untuk yang Sering Ditolak Pinjaman Online

Belakangan ini marak muncul jasa Joki Pinjol, yang menjadi pilihan untuk orang-orang yang pengajuan pinjamannya ditolak alias tidak disetujui. Penolakan biasanya beralasan data yang tidak lengkap atau mungkin masih ada tunggakan yang belum terselesaikan.

Sebelum membahas lebih lanjut, di sini kami ingin menyampaikan bahwa JagoanGadget.com tidak bermaksud menyarankan untuk menggunakan Jasa Joki Pinjol. Di artikel kali ini, kami hanya ingin membagikan informasi mengenai jasa tersebut untuk Sobat yang belum mengetahuinya.

Jasa Joki Pinjol Apakah Benar-benar Ada

Apa itu Joki Pinjol?

Joki Pinjol adalah orang yang menawarkan jasa untuk membantu mengajukan pinjaman di Aplikasi Pinjol. Jadi, untuk orang-orang yang selalu ditolak pengajuannya di Aplikasi Pinjaman Online, Jasa Joki Pinjol ini bisa dianggap sebagai solusi.

Cara Kerja Joki Pinjol

Jadi, orang yang sering mengalami penolakan saat mengajukan Pinjol akan memberikan data diri untuk dibantu pengajuan oleh pihak Joki Pinjol. Joki ini akan mengajukan pinjaman pada Aplikasi Pinjol dengan menggunakan data tersebut. Tentunya dengan beberapa trik agar pengajuan bisa disetujui.

Cara paling sederhana adalah Joki Pinjol akan mencari Aplikasi Pinjol yang memungkinkan memberikan pinjaman dengan data tadi. Bahkan, biasanya Joki ini menggunakan Aplikasi Pinjol Ilegal. Yang mana untuk seleksi pengajuan pinjaman pada Aplikasi Ilegal memang lebih longgar atau mudah menyetujui pengajuan.

Joki Pinjol juga tidak segan untuk merubah data yang ada untuk mengelabuhi Aplikasi Pinjol sehingga pengajuan bisa disetujui. Biasanya Joki ini akan memalsukan beberapa data yang ada misal slip gaji, kartu karyawan, atau persyaratan lainnya yang bisa mendukung penyetujuan pinjaman. Tidak sekedar merubah beberapa data saja, bahkan Joki Pinjol juga bisa membuat data fake alias palsu untuk melakukan pengajuan Pinjaman Online.

Setelah pengajuan berhasil dan dana cair, maka Joki Pinjol akan meminta atau menagih biaya untuk jasa yang ditawarkannya. Nah, di sinilah Joki Pinjol mendapatkan keuntungan. Untuk biayanya mungkin tidak bisa kita sebutkan secara pasti karena memang beragam. Ada yang presentase dari nilai pinjaman atau ada juga yang menetapkan nominal.

Resiko Bahayanya Menggunakan Jasa Joki Pinjol

Memang terdengar menarik, kita bisa mendapatkan pinjaman dari Aplikasi Pinjol bahkan dengan data fake yang dibuat oleh sang Joki. Tapi kamu juga harus tahu bahwa ada resiko dan bahayanya menggunakan Jasa Joki Pinjol.

• Yang pertama, data kamu bisa disalahgunakan oleh Joki yang tidak bertanggung jawab. Bisa saja Joki mengajukan pinjaman di aplikasi lain dengan data kamu tanpa sepengetahuan kamu. Nah, kalau si joki tadi galbay alias tidak bayar, tentu kamu yang akan dikejar-kejar hutang.

• Kedua, pemalsuan data merupakan tindakan kriminal. Berdasarkan Pasal 263 Ayat (2) KUHP mengatur tentang perbuatan dan memakai surat palsu, bisa-bisa kamu dihukum hingga 6 tahun penjara loh.

• Ketiga, data kamu bisa saja digunakan untuk pengajuan pinjaman di Aplikasi Pinjol Ilegal. Yang mana aplikasi semacam ini menerapkan bunga dan denda keterlambatan yang tinggi. Tentu kamu akan sulit melunasi jika ambil pinjaman pada aplikasi semacam ini. Pernah kita bahas pada artikel sebelumnya,  "Bahayanya Jeratan Pinjol". 

Modus Penipuan Jasa Joki Pinjol

Kalau ditanya, "Apakah Joki Pinjol Benar-benar Ada?" Jawabannya ya memang ada. Tapi perlu kamu ketahui juga, maraknya tindak Penipuan Online dengan modus Jasa Joki Pinjol.

Modus penipuan seperti ini biasanya akan meminta biaya jasa, admin, dan sebagainya di muka. Setelah ditransfer, penipu akan hilang tanpa jejak.

Tidak hanya itu, ada juga penipuan modus Joki Pinjol yang tidak meminta uang sama sekali. Penipuan semacam ini bertujuan mendapatkan data pribadi korban dan menyalahgunakannya.

Jadi, selain 3 poin yang menjadi bahaya dan resiko menggunakan Jasa Joki Pinjol di atas, modus penipuan juga bisa terjadi pada penawaran bantuan mengajukan pinjaman di Aplikasi Pinjol.

Akhir Kata

Pembahasan ini mungkin bisa membantu Sobat sekalian memahami tentang resiko dan bahaya yang terjadi jika kita menggunakan Jasa Joki Pinjol. Memang sepertinya enak sih, kita tinggal menyerahkan data dan Joki akan urus pengajuan hingga disetujui. Tapi ya itu tadi, ada resikonya ya, Sob.

Apalagi terkait pemalsuan data, kamu bisa kena jeratan hukum loh. Jadi mending tidak usah pakai Joki Pinjol deh.

Berikut ada beberapa artikel yang mungkin bisa menambah Informasi Sobat terkait Pinjol:

close