Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menambahkan Link di Story Instagram

 Cara Menambahkan Link di Story Instagram - Membagikan sebuah link ke sosial media memang sangat perlu untuk memperbanyak traffic pada link itu sendiri. Misal kita punya Website untuk bisnis kita, dengan membagikan linknya, maka akan banyak orang yang klik dan menambah traffic. Atau mungkin mau promosi Channel Youtube milik kita, bisa dengan share link di sosmed.

Di setiap platform sosial media, pasti ada fitur untuk membagikan sebuah link atau tautan. Bahkan, ada beberapa sosial media akan menampilkan preview tautan yang kita bagikan, sehingga orang yang lihat kiriman kita akan lebih tertarik untuk klik link tersebut.

Tapi ada juga loh sosial media yang sulit untuk disisipi link pada postingan yang kita bagikan, salah satunya Instagram. Menambahkan link di Story Instagram memang bisa menjadi Cara Mendapatkan Uang dari Instagram untuk Pemula. Bisa dengan menyertakan link jualan kamu, atau promosi Channel/Blog yang sudah dimonetasi untuk menambah views/visitor.

Menambahkan Link di Story Instagram

Instagram menjadi salah satu sosial media paling populer saat ini. Dengan banyaknya jumlah pengguna aktif, IG menjadi tempat yang tepat untuk membagikan link dan mendapatkan klik sehingga traffic meningkat.

Sayangnya, fitur untuk menambahkan link di konten Instagram sangat terbatas. Kita tidak bisa menambahkan link dengan mudah pada setiap postingan di Instagram. Tidak seperti pada Facebook dan Twitter misalnya, kita bisa menambahkan link pada postingan bahkan dengan preview yang muncul.

Nah, kalau di Instagram kita tidak bisa menambahkan link pada postingan maupun deskripsinya. Paling kita hanya bisa menambahkan link di profil, itupun hanya 1 link.

Cara Menambahkan Link di Story Instagram

Tapi kamu bisa kok menambahkan link di Story Instagram, caranya:

  • Buat Story dengan gambar ataupun video
  • Setelah itu, tambahkan sticker
  • Untuk menambahkan link, pakai sticker chain link
  • Cari saja di pencarian sticker dengan kata kunci "Link"
  • Jika sudah ketemu, pakai stickernya
  • Kamu bisa menambahkan link di Story Instagram melalui sticker ini
  • Masukkan link yang ingin ditambahkan pada sticker
  • Selesai, tinggal upload Story yang sudah ditambahkan link

Dengan begitu, orang lain yang melihat Story kamu bisa tahu link yang ditambahkan dan klik link tersebut.

Cara Menambahkan Link di Story Instagram

Menambahkan Link di Story Instagram dengan "Swipe Up"

Pernah tahu kan, ada selebgram yang nyuruh kamu "Swipe Up" di konten Story Instagram. Nah, ini adalah salah satu fitur untuk menambahkan link di Story Instagram. Pengguna bisa memasukkan sebuah link sebelum mengunggah sebuah story. Ketika orang yang melihat story mengusap layar ke atas, maka orang tersebut akan mengarah ke link tadi.

Sayangnya fitur ini hanya muncul untuk pengguna IG yang memiliki pengikut 10K ke atas. Biasanya sih ini memang untuk kebutuhan endorse/promosi para selebgram atau artis.

Kalau pengikut Instagram kamu masih dibawah 10 ribu, tentu fitur ini tidak akan muncul.

Akhir Kata

Nah, jadi itu dia ya Sob Cara Menambahkan Link di Story Instagram. Meskipun kamu tidak bisa memasukan link di postingan IG dan di deskripsinya, kamu bisa membagikan sebuah link pada Instastory.

Baca juga artikel lainnya terkait Story Instagram:

close