Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Melihat Story Instagram yang Sudah Dihapus

 Cara Melihat Story Instagram yang Sudah Dihapus - Konten Story, merupakan salah satu tempat favorit pengguna Instagram untuk membagikan konten video maupun gambar.

Ukuran konten yang bisa dibagikan pada story IG adalah 1080 x 1920 piksel, atau media dengan rasio 9:16 atau pas dengan rasio layar smartphone. Tapi pengguna juga bisa menyesuaikan ukuran yang diingikan sebagai alternatif.

Tapi, ukuran defaultnya memang membuat Story Instagram sangat cocok menampilkan konten yang diambil langsung dari kamera HP. Ketika ingin membagikan sebuah momen, pengguna bisa langsung mengambil gambar ataupun merekam video yang kemudian diunggah langsung pada Story IG.

Kelebihan lainnya adalah pengguna juga bisa melihat statistik tampilan dari Story Instagram yang diunggahnya. Akan terlihat siapa saja yang sudah melihat story yang kita unggah. Tapi ada juga sih Cara Melihat Story IG tanpa Diketahui Pemiliknya, seperti yang sudah kita bahas pada artikel sebelumnnya.

Cara Melihat Story Instagram yang Sudah Dihapus

Melihat Story Instagram yang Sudah Dihapus

Sayangnya, fitur Story Instagram adalah hanya tampil selama 24 jam alias 1 hari. Setelah 24 jam, Story akan menghilang dari tampilan Feed pengguna yang mengunggahnya.

Sebenarnya ada cara untuk membuat Story IG yang sudah kita unggah akan terus tampil dan tidak dihapus. Yakni dengan menggunakan fitur "Highlights" atau "Sorotan". Dengan fitur ini, kita bisa menyimpan sebuah konten Story IG di profil kita.

Bagaimana kalau kita lupa menggunakan fitur "Sorotan"? Atau menghapus story secara tidak sengaja? Apa tidak ada Cara Melihat Story Instagram yang Sudah Dihapus?

Cara Melihat Story Instagram yang Sudah Dihapus

Tenang, kalau kamu lupa pakai fitur "Sorotan" untuk menyimpan Story IG atau tidak sengaja menghapusnya, ada kok cara untuk bisa melihatnya kembali.

Mungkin, untuk tutorialnya bisa dibagi menjadi 2 macam cara. Yakni cara untuk Story IG milik kita dan Story IG milik orang lain.

1 Cara Melihat Story Instagram yang Sudah Dihapus Milik Sendiri

Kalau ingin melihat Story IG milik sendiri yang terhapus, akan lebih mudah. Setiap Story yang kita unggah, akan tersimpan di arsip. Meskipun sudah habis masa tayangnya atau tidak sengaja kita hapus, kita bisa melihatnya kembali di arsip.

Nah, berikut Cara Melihat Story IG yang Sudah Dihapus milik kita pada arsip:

  • Pertama, buka aplikasi Instagram
  • Kemudian buka halaman "Profil" kamu
  • Pilih dan ketuk menu dengan simbol garis 3 pada pojok kanan atas
  • Pilih menu "Arsip"
  • Di sini, kamu bisa melihat berbagai konten yang sudah kamu upload di IG
  • Pilih "Postingan yang Diarsipkan" untuk melihat konten yang pernah kamu posting
  • Pilih "Arsip Siaran Langsung" untuk melihat siaran langsung yang pernah kamu lakukan
  • Dan untuk melihat story IG, pilih "Arsip Cerita"

Tidak hanya bisa melihatnya saja loh, kamu juga bisa membagikan Story atau konten lainnya yang tersimpan di arsip. Atau kalau mau, kamu juga bisa mengunduhnya untuk menyimpan di galery HP kamu. Untuk cara downloadnya kamu bisa "Cara Menyimpan Video Instagram tanpa Aplikasi".

Sebagai informasi tambahan, story IG atau konten yang bisa kamu lihat di arsip adalah postingan yang cukup lama hingga 2 tahun yang lalu.

2. Cara Melihat Story Instagram yang Sudah Dihapus Milik Orang

Kalau yang ingin dilihat Story Instagram yang sudah dihapus milik orang lain, pertama ada yang harus kamu pastikan terlebih dahulu. Yakni dengan cek "Sorotan" di profil Instagramnya. Kalau ada, berarti pemilik memang menyimpannya dan kamu bisa melihat Story tersebut dari situ.

Nah, kalau tidak ada di "Sorotan", ada beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk melihat Story IG yang sudah dihapus.

  • Yang pertama, akses situs AiSchedul.com
  • Tambahkan akun Instagram kamu
  • Jangan lupa untuk memberikan izin akses akun IG
  • Caru menu "Tab Scheduler"
  • Di bawahnya ada menu "Listening & Repost", pilih
  • Lanjut dengan memilih menu "Pemantauan Akun"
  • Tambahkan akun IG milik orang lain yang ingin kamu lihat Story nya
  • Setelah ditambahkan, semua postingan akan tersimpan dan bisa kamu lihat sewaktu-waktu

Sayangnya, kamu harus menambahkan akun IG target terlabih dahulu pada situs AiSchedul.com. Sehingga Story yang dibagikannya akan tersimpan dan bisa kamu lihat kembali meskipun sudah dihapus. Kalau belum, ya tidak bisa.

Akhir Kata

Jadi itu dia Sobat, Cara Melihat Story Instagram yang Sudah Dihapus. Mudah bukan? Seperti penjelasan di atas, kalau Story IG adalah milik kita akan lebih mudah. Kita tinggal mengakses arsip di profil kita.

Nah, kalau Story IG milik orang lain kamu harus melakukan beberapa langkah yang sudah dijelaskan di atas.

close