Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Melihat DM Instagram yang Sudah Dihapus

 Cara Melihat DM Instagram yang Sudah Dihapus - DM alias Direct Message merupakan salah satu fitur Instagram yang memungkinkan penguna mengirimkan pesan secara langsung ke pengguna lainnya.

DM Instagram ini biasanya digunakan untuk berkomunikasi antar pengguna dalam sebuah ruang percakapan yang bersifat pribadi. Pesan tersebut hanya bisa dilihat oleh pengirim dan pengguna pesan tersebut.

Cara Melihat DM Instagram yang Sudah Dihapus

Selain pengirim dan penerima, tidak ada pengguna lain yang bisa mengakses dan melihat DM Instagram. Kecuali kalau memang seseorang log in dengan akun IG nya, atau teman yang pinjam HP iseng buka DM kamu.

Meskipun bersifat pribadi dan tidak ada yang bisa melihatnya, ada saja pengguna yang menghapus pesan-pesan di Inbox DM. Mungkin karena risih melihat banyak pesan yag banyak.

Nah, kalau sudah dihapus secara permanen, apakah bisa DM dilihat kembali?

Melihat DM Instagram yang Sudah Dihapus

Kalau sudah dihapus, tentu sebuah pesan akan hilang di Inbox DM dan tidak bisa dibuka lagi. Tapi tidak sedikit pengguna yang ingin melihat DM yang sudah Terhapus.

Seperti sebelumnya yang sering membagikan tips dan trik tentang Instagram, kali ini JagoanGadget.com akan membagikan sebuah trik mengenai Cara Melihat DM Instagram yang Sudah Dihapus.

Cara Melihat DM Instagram yang Sudah Dihapus

Seperti yang kita ketahui bersama, kalau DM Instagram sudah terhapus tentu kita tidak bisa bisa melihatnya kembali.

Tapi ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan untuk melihat DM Instagram yang Sudah Dihapus. Berikut ini ada 2 cara yang sudah diuji keberhasilannya, yaitu:

Menghubungkan Instagram dengan Facebook

Cara yang pertama adalah dengan menghubungkan akun Instagram dengan akun Facebook. Instagram memang sudah dibeli dan menjadi milik Facebook, karena itu banyak sekali fitur yang terintegrasi satu sama lain.

Tak terkecuali dengan fitur pesan pribadi, yang mana kamu bisa mengakses DM Instagram melalui Messanger fitur pada Facebook. Nah, trik yang bisa kita lakukan untuk melihat DM Instagram yang Sudah Dihapus dari Facebook.

Sayangnya, kalau sebelumnya akun Instagram dan Facebook harus sudah terhubung terlebih dahulu untuk melihat DM Instagram yang terhapus dari Facebook.

Belum menghubungkan keduanya? Tenang, masih ada cara kedua kok. Tapi lebih baik hubungkan dulu kedua akun kamu, siapa tahu cara ini bisa berguna untuk kamu suatu saat.

Untuk menghubungkan Instagram dan Facebook, bisa lakukan langkah berikut:

  • Buka Aplikasi Facebook
  • Buka Messanger, dengan ketuk logo di bagian pojok kanan atas
  • Kalau kamu belum punya Aplikasi Messanger, kamu akan diminta untuk mengunduhnya dulu
  • Setelah terbuka, ketuk icon DM Instagram
  • Pesan dari kedua akun akan terhubung

Oh iya, ada satu syarat lagi untuk bisa melakukan trik ini, yakni akun Instagram pengirim dan penerima DM harus sama-sama sudah terhubung dengan akun Facebooknya.

Menggunakan Aplikasi Tambahan, Json Genie

Cara Melihat DM Instagramyang Sudah Dihapus kedua adalah menggunakan aplikasi tambahan, Json Genie. Aplikasi ini berfungsi untuk mengedit file Json mulai dari membuka, membaca, sekaligus mengedit.

DM Instagram tersimpan pada sebuah file berformat Json, karena itu Aplikasi ini bisa digunakan untuk melihat DM IG yang terhapus.

Mungkin untuk penggunaannya tidak begitu sederhana alias sedikit rumit, kamu harus melakukan beberapa hal berikut.

  • Pertama, unduh aplikasi Json Genie
  • Jika sudah terinstal, buka aplikasinya
  • Cari folder Instagram
  • Kemudian, cari file dengan nama messages.json
  • Buka file tersebut
  • Di sana kamu akan bisa melihat DM Instagram

Sebenarnya, file yang dimaksud sudah pasti ada dan tersimpan di HP kamu. Tapi, dengan bantuan aplikasi Json Genie ini kamu bisa membuka, membaca, bahkan mengeditnya loh.

Akhir Kata

Itulah 2 cara terbaik untuk bisa melihat DM Instagram yang sudah terhapus. Dengan memahami setiap langkahnya, kamu akan dengan mudah melakukan trik ini.

close