Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih HP iPhone, Perhatikan Hal ini Sebelum Beli

Tips Memilih HP iPhone

 iPhone menjadi salah satu smartphone yang diminati oleh pengguna di Indonesia. Meskipun harganya relatif lebih mahal dibandingkan produk dari brand lainnya, justru hal tersebut menjadi nilai tambah untuk pengguna yang memakainya. iPhone dianggap HP mewah yang mampu meningkatkan nilai prestise pemakainya.

Memilih HP iPhone

Memang sih, harga iPhone terbilang cukup mahal dan memang iPhone termasuk HP mewah. Tapi, untuk Sobat yang ingin membeli dan mencoba menggunakan HP iPhone dengan budget terbatas.

iPhone juga bisa didapat dengan budget minim loh. Kita bisa cari iPhone keluaran lama, tentunya dengan kondisi bekas. Misalnya seperti iPhone 6s atau iPhone 7, yang kini harga pasarannya 2 hingga 3 jutaan. Yang perlu diperhatikan ketika ingin beli HP iPhone bekas adalah ketelitian tentang kondisi HP.

Mau iPhone yang baru? Apple juga memberikan pilihan untuk penggunanya yang ingin upgrade device atau beli HP iPhone baru dengan budget yang lebih rendah. Biasanya setiap merilis seri iPhone, Apple juga meluncurkan seri dengan harga yang "murah". Seperti XR, iPhone 11 mini, atau iPhone 12 mini. Ya meskipun tetap saja mahal untuk ukuran smartphone, setidaknya lebih murah dari seri yang biasa atau Pro.

Tips Memilih HP iPhone

Nah, kali ini JagoanGadget.com akan membagikan tips memilih HP iPhone. Bagaimana caranya dan apa saja yang perlu diperhatikan ketika memilih iPhone. Sehingga kita tidak salah pilih dan mendapatkan iPhone Terbaik.

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Seperti yang dilasir ceklist.id, hal yang pertama harus diperhatikan adalah kebutuhan kita sebagai pengguna. Apa sih yang kita perlukan pada HP milik kita?

Kalau kebutuhannya normal, sebagaimana peruntukan HP, seperti komunikasi, browsing, dan sejenisnya, iPhone keluaran lama bisa menjadi pilihan yang tepat. Apalagi sebelumnya belum pernah pakai dan hanya sekedar ingin coba pakai iPhone. Selain itu, tentu budget yang dibutuhkan untuk membeli HP bekas jauh lebih minim.

Kalau Sobat ingin mencoba dan mendapatkan pengalaman dari fitur terbaru iPhone, tentu jawabannya adalah dengan membeli iPhone keluaran terbaru. Namun Sobat juga harus siap merogoh kocek yang cukup dalam ya.

2. Sesuaikan dengan Budget

Budget ini harus selaras dengan kebutuhan. Meskipun kita punya budget yang cukup untuk beli iPhone terbaru, namun kebutuhannya hanya ingin coba pakai iPhone, disarankan untuk pakai dulu iPhone keluaran lama alias bekas. Siapa tahu kalian tidak cocok dengan iPhone? Jadi meminimalisir pengeluaran yang percuma kan.

Begitu juga kalau Sobat ingin coba iPhone terbaru, tapi budget masih belum cukup nih. Jangan memaksakan untuk membeli iPhone bekas. Lebih baik menunggu hingga budget terkumpul dan bisa membeli iPhone terbaru untuk merasakan pengalaman fitur terbarunya.

3. Perhatikan Garansi

Baik untuk iPhone baru maupun bekas, kita perlu perhatikan garansinya. Biasanya sih kalau iPhone bekas garansi sudah habis. Tapi kualitas barang lebih terjamin jika iPhone bekas garansi resmi. Dibandingkan bekas garansi abal-abal, bisa saja itu barang rekondisi atau refurbish yang kualitasnya kurang untuk pemakaian jangka panjang.

Untuk iPhone baru, tentu iPhone dengan garansi resmi jadi pilihan yang terbaik. Jika terjadi kendala atau kerusakan kedepannya, kita akan lebih mudah mengatasinya dengan mengklaim garansi.

4. Ketahui Pembaruan Fitur

Tips ini mungkin hanya untuk Sobat yang ingin beli iPhone bekas. Baru-baru ini Apple mengabarkan akan merilis versi iOS terbaru yakni iOS 16. Sayangnya, sistem operasi ini hanya akan ditemui pada perangkat iPhone 7 ke atas.

Jadi, untuk Sobat yang cari iPhone bekas tapi tetap ingin merasakan fitur iOS terbaru, mungkin bisa mencoret iPhone 6S dari daftar pilihan.

Akhir Kata

Nah, jadi itu dia ya Sobat Tips Memilih HP iPhone. Perhatikan 4 hal ini sebelum kalian memilih dan membeli perangkat iPhone.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih HP iPhone, Perhatikan Hal ini Sebelum Beli"