Rekomendasi Mesin Potong Rumput Portable, Lebih Mudah Rapikan Taman Rumah

Mesin Potong Rumput Portable
Mesin Potong Rumput Portable

Mesin Potong Rumput Portable – Teknologi semakin hari kian canggih. Kehidupan kita pun menjadi lebih mudah dengan semakin banyak inovasi teknologi di segala bidang. Termasuk untuk sekedar potong rumput taman di halaman rumah.

Mungkin kalau dulu, kita ingin merapikan rumput taman rumah bisa dengan gunting rumput. Tapi, tentu cukup melelahkan jika harus memotong rumput secara manual dengan gunting.

Atau kalau mau yang otomatis, kita bisa menggunakan mesin pemotong rumput. Akan tetapi, mesin pemotong rumput jadul ukurannya cukup besar yang cukup sulit menggunakannya untuk sebagian orang.

Harganya pun relatif mahal, yang mana tidak “worthy” untuk dibeli hanya sekedar kebutuhan merapikan halaman rumah. Apalagi kalau kita bukan termasuk orang yang “nganggur” alias punya waktu untuk mengurus taman rumah, harus sewa orang dengan biaya tambahan.

Mesin Potong Rumput Portable

Nah, kecanggihan teknologi juga membuat adanya inovasi pada mesin potong rumput. Kita dimudahkan dengan adanya mesin potong rumput Portable.

Namanya juga Portable, mesin atau alat yang lebih mudah digunakan dan dibawa kemana-mana, sehingga kita lebih mudah menggunakan alat pemotong rumput ini. Dibandingkan dengan yang jadul, alat pemotong rumput portable lebih ringan sehingga mungkin orang lanjut usiapun bisa menggunakannya dengan mudah.

Jenis-jenis Rumput Taman Rumah

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai Rekomendasi Mesin Potong Rumput Portable, ada baiknya kita membahas beberapa jenis rumput yang digunakan untuk menghiasi taman atau halaman rumah. Di antaranya yaitu:

BACA JUGA:  Fungsi Dash Cam untuk Keamanan Berkendara

• Rumput Gajah Mini

Yang pertama ada Rumput Gajah Mini. Dibandingkan dengan yang “Besar”, jenis mini ini memiliki ukuran daun yang lebih kecil. Perumbuhannya cenderung menyamping, sehingga mungkin akan jarang dipotong karena pertumbuhannya tidak begitu terlihat.

• Rumput Gajah Besar

Dibandingkan dengan yang “Mini”, jenis Rumput Gajah ini memiliki daun yang lebih lebar. Jadi, meskipun tumbuhnya kesamping, jenis ini perlu dipotong agar terlihat lebih rapi.

• Rumput Jepang

Rumput taman jenis ini, memiliki bentuk atau struktur yang lebih rapat dan rapi. Tapi kalau sudah terlalu panjang, akan lebih terlihat rapi jika dirawat dengan Mesin Potong Rumput Portable.

• Rumput Babat

Jenis ini juga disebut dengan Rumput Golf, karena biasanya digunakan pada lapangan Golf. Bentuknya kecil dan pendek, sehingga terlihat rapi. Tapi, kalau sudah terlalu panjang juga perlu dipotong.