Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram untuk Pemula

 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram untuk Pemula - Jadi Youtuber mungkin membutuhkan banyak modal. Harus punya perangkat yang mumpuni untuk pengambilan video (Kamera), hingga perangkat untuk video editing yang maksimal (Komputer/Laptop).

Tapi tahukah kamu? Masih banyak loh peluang untuk bisa menghasilkan uang dengan membuat konten. Salah satunya kamu bisa memanfaatkan platform sosial media, Instagram.

Instagram merupakan salah satu sosial media terpopuler dengan pengguna cukup banyak, hingga 2 Miliar pengguna di dunia. Di Indonesia sendiri pada tahun 2021 tercatat lebih dari 90 juta pengguna Instagram yang aktif.

Mendapatkan Uang dari Instagram

Karena itu, Instagram merupakan sebuah platform sosial media prospek di bidang advertising atau periklanan. Dengan banyaknya pengguna, pengiklan bisa mendapatkan impresi yang cukup baik dan tinggi.

Instagram sendiri yang saat ini juga milik Facebook juga melayani jasa periklanan, yakni Facebook Ads. Akan tetapi pengguna Instagram juga bisa masuk dalam peluang ini loh.

Tidak sedikit pengguna dengan banyak followers yang sukses dari Instagram (jadi Selebgram). Mereka menghasilkan uang dengan cara mengiklankan produk baik milik orang (endorse/paid promote) ataupun produk sendiri (jualan).

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram untuk Pemula

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Instagram?

Tidak hanya endorse atau jualan produk saja, banyak sekali macam-maca cara untuk mendapatkan uang dari Instagram. Antara lain:

1. Product Reviewer (Mengulas Produk)

Yang pertama, kamu bisa menjadi seorang Product Reviewer yang pekerjaannya mengulas sebuah produk. Perusahaan atau orang ingin mengiklankan produknya melalui akun Instagram kamu. Kamu hanya perlu mereview alias mengulas produk tersebut sehingga orang mengerti dan berminat dengan produk tersebut.

Untuk sistem dan uang yang akan kamu haliskan dari menjadi Product Reviewer beragam. Kalau kamu bisa menawarkan impresi dan engagement yang tinggi untuk produk mereka, maka kamu bisa saja memasang tarif mahal untuk Paid Promote.

Atau minimal kamu akan mendapatkan produk secara cuma-cuma alias gratis untuk direview pada akun Instagram kamu (Endorse). Sehingga follower bisa mendapatkan informasi mengenai produk tersebut. Meskipun tidak dapat uang, ya minimal kamu bisa dapat produk gratis.

2. Jualan Produk atau Jasa

Tidak hanya mengiklankan produk atau jasa orang, kamu juga bisa memasarkan produk atau jasa yang kamu jual di Instagram kamu untuk menghasilkan uang.

Kalau sebelumnya kamu sudah memiliki usaha, kamu bisa memasarkannya lewat akun Instagram kamu. Kemungkinan besar usaha kamu akan lebih berkembang dengan memasarkannya di Instagram. Dengan catatan kamu punya follower yang related dengan usaha kamu, sehingga tingkat konversi bisa lebih tinggi.

3. Ikut Program Affiliasi

Tidak punya produk atau jasa sendiri yang bisa ditawarkan? Kamu juga bisa kok jualin barang milik orang lain tanpa ribet. Caranya adalah dengan mengikuti program afiliasi, yang mana kamu tinggal memasarkan barang atau jasa dan jika ada closing (laku) maka kamu akan dapat komisi.

Contohnya adalah program Shopee Affiliates. Kamu tinggal mengajukan akun Instagram kamu untuk bisa mengikuti program tersebut. Jika diterima, kamu tinggal pilih barang yang tersedia untuk dipromosikan. Cek di Cara Menghasilkan Uang dari Shopee Affiliates.

Tidak hanya Shopee, banyak situs produk atau jasa yang menawarkan program afiliasi. Bisa cari di Google ya, Sob.

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram untuk Pemula

Kali ini, jagoangadget.com akan membagikan tips buat kamu yang masih pemula untuk mendapatkan uang dari Instagram.

• Fokus Tema Tertentu

Sebenarnya hal ini tidak menjadi sebuah keharusan. Akan tetapi, kamu akan lebih mudah mendapatkan follower dan juga job jika konten di akun instagram fokus pada sebuah tema.

Misalnya kamu buat konten tentang gaming, maka orang yang akan mengikuti akun Instagram kamu adalah orang-orang yang suka dengan game. Dengan begitu perusahaan atau pemilik produk berkaitan dengan gaming akan lebih tertarik memasarkan produk atau jasa di Instagram kamu.

Begitu juga dengan jualan sendiri, peluang follower beli produk atau jasa kamu akan lebih besar jika memiliki minat yang sama.

• Perbanyak Follower Instagram

Yang paling penting adalah jumlah pengikut atau follower yang kamu miliki. Karena semakin banyak jumlah follower, maka akan semakin tinggi pula impresi yang terjadi. Sehingga tingkat konversi pun berpeluang untuk semakin tinggi.

Kamu bisa cek di Cara Memperbanyak Follower Instagram. Kuncinya adalah dengan membuat konten yang menarik secara rutin, sehingga orang bisa tertarik untuk mengikuti akun kamu.

Selain itu, kamu juga bisa membeli follower Instagram loh. Agar follower kamu terlihat banyak dan memancing orang untuk mengikuti Instagram kamu.

• Buat Konten Berkualitas

Untuk memperbanyak follower, hal yang perlu kamu lakukan adalah dengan membagikan konten yang berkualitas, banyak diminati orang, dan memiliki manfaat.

Jangan asal mengunggah konten, karena bisa membuat orang ragu mengikuti akun Instagram karena menganggap konten tidak bermanfaat.

• Upload Rutin

Penting juga untuk mengunggah konten berkualitas secara rutin. Jangan terlalu sering juga, karena mungkin ada orang yang menganggapnya spam jika terlalu sering upload. Lebih baik kalau kamu punya jadwal untuk membuat dan mengupload konten.

Akhir Kata

Untuk bisa mendapatkan uang dari Instagram intinya adalah memiliki akun Instagram yang berkualtias dengan jumlah pengikut yang banyak. Memang, perlu usaha untuk membuat hal ini.

Tapi, jika akun Instagram sudah bagus maka kamu akan mudah mendapatkan uang dari Instagram.

close