Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Realme GT 2 Pro, Smartphone Flagship Akhir Tahun

Realme GT 2 Pro

 JagoanGadget.com - Jelang tutup tahun 2021, Realme GT 2 Pro mengonfirmasi kehadirannya. Ya, smartphone flagship terbaru dari lini premium dipastikan menggunakan Snapdragon 8 Gen 1, chipset terkuat buatan Qualcomm saat ini.

Realme GT 2 Pro

Sebagaimana dikutip dari GSM Arena pada Selasa (14/12), pendiri dan CEO Realme Sky Li sempat menyebut bahwa GT 2 Pro akan menjadi smartphone paling mewah yang pernah dibuat Realme. Meski spesifikasi Realme GT 2 Pro yang lainnya belum dikonfirmasi oleh perusahaan, namun pembocor gawai Ishan Agarwal mengklaim bahwa smartphone terbaru ini akan dibekali memori internal berukuran sangat besar yang konon mencapai 1 TB. Seandainya prediksi Agarwal tepat sasaran, Realme GT 2 Pro akan menjadi smartphone dengan kapasitas penyimpanan internal terbesar di dunia.

Melalui akun Twitter miliknya, Agarwal mengunggah gambar yang menunjukkan berbagai keterangan yang diambil pada menu “About Device” dari Realme GT 2 Pro. Dari unggahan tersebut, diketahui bahwa Realme GT 2 Pro memiliki nomor model RMX3300.

Review Spek Realme GT 2 Pro

Selain itu, HP terbaru Realme ini dilengkapi RAM 12 GB, penyimpanan internal 1 TB, dijalankan dengan sistem operasi Android 12 berlapis antarmuka Realme UI 3.0, dan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Di sektor pengisian daya, Realme GT 2 Pro akan membawa fitur fast charging 125 Watt.

Untuk bentuk fisiknya, Realme GT 2 Pro membawa layar AMOLED seluas 6,51 inci dengan resolusi Full HD+ dan mampu dipacu untuk menjalankan refresh rate 120 Hz, sehingga perangkat cocok dipakai untuk bermain game–game kelas ‘berat’. Perusahaan teknologi asal Tiongkok itu turut menyematkan fitur pemindai sidik jari di bawah layar alias in-display fingerprint.

Beralih ke fitur kamera, Agarwal mengatakan bahwa Realme GT 2 Pro dibekali sensor Sony IMX766 beresolusi 50 MP untuk kamera utamanya, lensa ultrawide 8 MP, dan lensa makro/depth sensor 5 MP. Sedangkan untuk peluncurannya, smartphone ini diperkirakan akan dirilis secara global pada kuartal pertama tahun 2022.

Seri Realme GT di Indonesia

Di Indonesia sendiri, sudah ada dua model smartphone yang terlahir dari GT Series, yaitu Realme GT Master Edition dan Realme GT Neo 2.

1. Realme GT Master Edition

Prodesen ponsel mengumumkan ketersediaan Realme GT Master Edition varian RAM 8 GB + ROM 128 GB untuk pasar Indonesia pada September lalu.

Dibalut warna Daybreak Blue dan Voyager Grey, harga Realme GT Master Edition 8/128GB dibanderol Rp 4,699 juta selama periode flash sale di Shopee dan Realme.com yang berlangsung pada 21 – 22 September 2021. Selain memiliki desain yang stylish, spesifikasi Realme GT Master juga didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 778G 5G, baterai 4.300 mAh, dan pengisian daya cepat 65 Watt.

2. Realme GT Neo 2

Spesifikasi Realme GT Neo 2 dilengkapi sistem pendingin terbaru bernama Stainless Steel Vapour Cooling Plus. Dengan 8 layer, Stainless Steel Vapor Cooling Plus, efisiensi transfer panas pada smartphone 20 persen lebih baik ketimbang sistem pendingin sebelumnya.

Untuk fitur Realme GT Neo 2 lainnya, HP Realme terbaru ini diotaki  chip Qualcomm Snapdragon 870 5G yang dipadankan dengan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB. Tak hanya itu, baterai Realme GT Neo 2 juga terbilang jumbo karena dibekali kapasitas 5.000 mAh, lengkap dengan fitur pengisian daya cepat SuperDart Charge 65 Watt.

Di bagian depan, layar Realme GT Neo 2 menggunakan panel E4 AMOLED berukuran 6,62 inci yang sudah mendukung refresh rate 120 Hz dengan tingkat kecerahan layar 1.300 nits agar dapat memfasilitasi aktivitas gaming penggunanya.

Beralih ke sektor kamera, Realme GT Neo 2 dilengkapi tiga kamera belakang yang disusun secara vertikal dengan konfigurasi sensor utama 64 MP, lensa ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Di bagian depan, terpasang kamera selfie 16 MP. Dikemas dalam balutan warna Neo Black, Neo Blue, dan Neo Green, harga Realme GT Neo 2 di Indonesia dibanderol Rp 6,499 juta.