Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Huawei MateBook 14 Series Diresmikan, Harga Mulai Rp14 Jutaan

Huawei MateBook 14 Series Diresmikan, Harga Mulai Rp14 Jutaan

 Huawei MateBook 14 Series - Huawei CBG (Consumer Business Group) Indonesia beberapa waktu lalu meresmikan  4 perangkat terbarunya sekaligus di pasar Indonesia. 2 di antaranya yakni Huawei MateBook 14 dan 14s, yang mana perangkat ini merupakan laptop kelas menengah ke atas alias premium. Keduanya diunggulkan pada performa yang sangat baik dan desain yang elegan.

Kabarnya, perangkat laptop terbaru dari Huawei ini akan mulai dijual secara Pre-Order. Pada sebuah acara daring, Huawei juga secara berbarengan memperkenalkan produk smartphone terbarunya yakni Huawei Nova 9 dengan keunggulan pada kameranya. Selain itu, produk smartwatch terbaru juga tak ketinggalan di rilis, yakni Huawei Watch GT Runner. Tapi, pada acara tersebut yang paling menarik perhatian adalah produk laptop Huawei MateBook 14 Series.

Huawei MateBook 14 Series

Menurut Patrick Ru selaku Country Head Huawei CBG Indonesia, Laptop ini bisa memenuhi kebutuhan pengguna. Tidak hanya desain terbarunya yang menarik, dengan spesifikasi yang mumpuni Huawei MateBook 14 Series ini mampu memenuhi kebutuhan akan laptop dengan baik. Mulai dari editing foto dan video, tugas ringan, hingga kebutuhan gaming. "Huawei MateBook 14 Series ini akan menjadi pendamping teknologi terbaik untuk gaya hidup digital dengan produktivitas tinggi,"

Harga Laptop Huawei MateBook 14 Series

Mulai 17 Desember 2021, kedua perangkat laptop terbaru Huawei ini bisa mulai dipesan dengan sistem Pre-Order. Beberapa e-Commerce sudah siap menyediakan Pre-Order dari Huawei MateBook 14 Series ini. Mulai dari Shopee, Tokopedia, Lazada dan berbagai e-Commerce lainnya . Sedangkan untuk pemesanan offline, juga akan tersedia di Huawei HES, Erafone, Urban Republic, dan Datascrip Mall.

Untuk harganya, masing-masing dibanderol dengan harga:

  • Huawei MateBook 14 Rp. 13.999.000
  • Huawei MateBook 14s Rp. 16.999.000

Dan juga ada keuntungan jika melakukan pemesanan selama masa Pre-Order senilai 2,5 juta Rupiah. Keuntungan tersebut berupa lisensi Microsoft 365, Huawei Classic Backpack, Bluetooth mouse, dan Cashback hingga 1 juta Rupiah.

Spesifikasi Laptop Huawei MateBook 14 Series

Dari segi desain, kedua laptop ini terlihat sama, keduanya begitu identik. Begitu juga untuk spesifikasinya, secara umum 2 laptop Huawei ini memiliki kesamaan hanya saja ada keunggulan pada seri 14s. Untuk pilihan warna hanya tersedia Space Grey.

Untuk prosesor yang digunakan adalah Intel Core i5-1135G7, dengan kapasitas RAM 8GB untuk mendukung performa terbaik. Sedangkan disektor penyimpanan, perangkat ini sudah menggunakan SSD 512GB yang tentu lebih cepat dibandingkan hardisk.

Fitur yang ditanamkan pada kedua produk laptop terbaru dari Huawei ini juga sudah cukup lengkap. Ditambah lagi ada fitur Huawei Share yang bisa dengan menghubungkan laptop ke smartphone. Fitur ini lebih terasa kelebihannya saat laptop dihubungkan dengan smartphone ataupun produk tablet Huawei, seperti seri MatePad misalnya.

Perbedaan Laptop Huawei MateBook 14 dan 14s

Secara umum, perbedaan dari 2 laptop ini terletak pada kapasitas baterai, teknologi layar, dan juga peletakan kamera depan.

MateBook 14s sudah terverifukasi dalam platform Intel Evo. Yang artinya, telah memenuhi standar tingkat tinggi yang diterapkan oleh Intel. Selain memiliki performa yang cukup apik, perangkat ini didukung kemampuan fast charging yang membuat baterai cepat terisi. Selain itu, baterai juga cukup awet dengan kemampuan memutar video hingga 16 jam. Pengisian daya bisa sampai arus 90W atau lebih tinggi, yang mana untuk MateBook 14 hanya 65W saja.

Pada teknologi layar MateBook 14s juga lebih unggul. Diperkuat dengan layar 14 inci yang memiliki 4 bezel tipis terlihat lebih elegan. Resolusi layar mampu mencapai 2,5K dan juga sudah didukung teknologi touchscree alias layar sentuh. Refresh rate mencapai 90Hz yang membuat pergerakan tampilan lebih soft. Pada Huawei MateBook 14 refresh rate hanya 60HZ tanpa layar sentuh dan resolusi mendukung 2K.

Perbedaan peletakan layar mungkin terlihat sepele. Pada Huawei MateBook 14s kamera depan terletak pada bezel atas layar, posisi normal kamera pada laptop umumnya. Sedangkan MateBook 14 terletak pada barisan Function Key, yang mana ini cukup aneh bagi sebagian orang.

Posting Komentar untuk "Huawei MateBook 14 Series Diresmikan, Harga Mulai Rp14 Jutaan"