Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Instal Aplikasi ShareIt dari Browser

Cara Aplikasi Instal SHAREit dari Browser

 Cara Instal Aplikasi SHAREit dari Browser - Dulu, untuk memindahkan sebuah file dari perangkat HP satu ke yang lainnya dibutuhkan bantuan perangkat komputer.

Dengan sedikit kemajuan, teknologi wireless seperti InfreRed dan Bluetooth membuat pemindahan data jadi semakin mudah tanpa harus terhubung kabel.

Perkembangan teknologi yang terus berkembang saat ini, membuat HP smartphone bisa melakukan perpindahan data dengan lebih efektif dan efisien. Dengan menggunakan aplikasi pengirim file alias data.

Aplikasi SHAREit, Transfer Data Lebih Mudah

Aplikasi SHAREit merupakan sebuah aplikasi yang berguna mengirim dan menerima file antar perangkat smartphone ataupun PC (laptop/komputer). File foto, video, dokumen, dan lainnya bisa dibagikan dengan SHAREit secara cepat dan mudah.

Selain itu, SHAREit juga sudah teruji memiliki kecepatan 200 kali lebih cepat dari Bluetooth. Mungkin selama ini banyak yang memanfaatkan Bluetooth untuk keperluan kirim file antar HP, karena dianggap paling cepat dan mudah. Tapi, aplikasi SHAREit mampu mengirim data lebih cepat hingga 42MBps, yang mana kecepatan ini jauh lebih cepat dari Bluetooth.

SHAREit juga bisa digunakan secara tanpa koneksi internet loh, yang artinye kamu masih bisa mengirim file meskipun offline dengan aplikasi ini.

Karena itu, SHAREit menjadi sebuah pilihan terbaik untuk keperluan berbagi atau kirim file antara perangkat HP/PC. Bisa kirim data lebih cepat, tanpa mengurangi kualitas dari file yang dikirim.

Berbagi File dengan SHAREit

Menggunakan Aplikasi SHAREit untuk berbagi file antar HP caranya cukup mudah kok. Kedua perangkat, baik pengirim dan penerima hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi ini. Setelah itu, tinggal hubungkan kedua perangkat melalui SHAREit. Kedua HP bisa saling mengirim dan menerima file dengan cepat dan praktis.

Pengguna juga bisa menggunakan fitur keamanan dengan memberikan sandi lias password untuk data-data yang bersifat pribadi. Jadi data atau file lebih aman sehingga tidak bisa diakses oleh sembarang orang.

• Berbagi File Berbagai Perangkat

Tidak hanya ke sesama HP dengan sistem operasi Android saja loh, kamu bisa mengirim file ke berbagai perangkat dengan SHAREit. Misal mau kirim file dari HP Android ke iPhone dengan OS iOS sangat bisa, begitu juga sebaliknya. Selain perangkat smartphone, berbagi file dengan SHAREit juga bisa dilakukan dengan perangkat PC (komputer atau laptop).

Intinya, perangkat yang mendukung dengan SHAREit bisa melakukan pengiriman atau penerimaan file dengan aplikasi ini. Yakni berbagai perangkat smartphone dan PC.

• Download Aplikasi SHAREit

Pada perangkat smartphone (Android dan iOS), kita bisa langsung download Aplikasi SHAREit secara gratis melalui masing-masing AppMarket, yakni Playstore dan Appstore. Tinggal cari saja dengan fitur pencarian, kamu akan dengan mudah menemukan Aplikasi SHAREit ini.

Beberapa pengguna mungkin juga mengalami kendala saat mencari, mengunduh, ataupun menginstal Aplikasi SHAREit di AppMarket. Ada beberapa hal yang mungkin menjadi penyebab kendala tersebut, yakni: 

  • Versi OS (Android atau iOS) yang terlalu rendah
  • Koneksi internet yang buruk
  • Penyimpanan penuh atau kurang

Untuk bisa mengunduh dan menginstal Aplikasi SHAREit, kamu harus menggunakan versi OS yang mendukung. Misal, pada perangkat Android kamu harus menggunakan versi 4.1 atau yang lebih tinggi.

Kegagalan download Aplikasi SHAREit juga bisa disebabkan karena koneksi internet yang kurang baik. Sehingga proses unduh dan instalasi terganggu.

Aplikasi juga membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup untuk diinstal. Jadi, pastikan kamu memiliki ruang penyimpanan di HP yang cukup agar tidak terjadi kendala.

• Cara Download Aplikasi SHAREit pakai Browser

Kalau kamu mengalami kendala download Aplikasi SHAREit pada Playstore atau Appstore, kamu bisa menggunakan browser sebagai alternatif. Kamu bisa download aplikasi ini menggunkan browser dari situs resminya. Berikut caranya:

  • Buka situs www.ushareit.com
  • Pilih perangkat yang dipakai
  • Download file .apk nya
  • Setelah proses download selesai, buka file tersebut
  • Ketuk untuk melakukan instalasi secara offline (manual)
  • Tunggu hingga prosesnya selesai
  • Aplikasi terinstal, siap digunakan

Pada situs resminya, SHAREit menyediakan beberapa link unduh yang berbeda. File untuk Android, iPhone, dan juga PC (komputer/laptop). Karena itu, pilih sesuai dengan perangkat yang kamu gunakan. Kalau salah tentu akan terjadi saat proses instalasi.

Cara ini juga bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin download SHAREit tanpa Playstore. Melalui situs resminya, kamu bisa mengunduh langsung file mentahan dari Aplikasi SHAREit dan melakukan instalasi secara manual.

Untuk instalasinya cukup mudah kok, kamu tinggal buka file yang sudah diunduh dan tunggu prosesnya selesai. Setelah Aplikasi terinstal, SHAREit siap digunakan untuk mengirim dan menerima file.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Instal Aplikasi ShareIt dari Browser"