Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Hal Positif yang Bisa Didapat dari Main Game

5 Hal Positif yang Bisa Didapat dari Main Game

 Saat ini main game menjadi salah satu pilihan hiburan yang banyak digemari siapa saja. Saat mencari hiburan di keramaian tidak luput dari was-was karena masa pandemi ini, mencari hiburan yang bisa dilakukan di rumah menjadi pilihan banyak orang.

Setiap orang pastinya perlu hiburan atau refreshing dari penatnya aktivitas sehari-hari. Hiburan di rumah umumnya tak lepas dari pemakaian gadget, baik itu menonton film, berselancar di dunia maya, aktif di sosial media, dan tentunya yang paling banyak digemari adalah main game.

Namun kadang main game di HP sering dianggap hal yang berdampak negatif. Yang sering main game di HP sering dianggap malas dan tidak serius. Padahal, jika diatur dengan bijak, main game pun memiliki dampak yang positif. Inilah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan main game.

1. Memperbaiki mood

Beban kerja yang menumpuk dan masalah hidup yang tidak ada habisnya kadang sangat menguras energi dan membuat mood kita menjadi tidak karuan. Mood yang tidak menentu bisa menyebabkan emosi yang tidak terkendali atau bahkan produktivitas kerja yang menurun.

Untuk mengembalikan mood yang positif, kita bisa refreshing dan melupakan beban masalah sejenak dengan bermain game. Mood yang kembali positif akan membuat pikiran kita lebih fresh untuk memikirkan solusi masalah atau menyelesaikan pekerjaan.

2. Melatih fokus dan keterampilan

Saat bermain game, kita dituntut untuk fokus dalam menyelesaikan misi dari game tersebut. Jadi, main game juga dapat melatih kita untuk tetap fokus dalam waktu yang lama. Selain itu, main game di HP perlu koordinasi yang baik antara penglihatan dan gerakan jari tangan. Beberapa game juga memerlukan kekuatan memori dan pengetahuan umum. Jadi, main game akan membuat motorik kita lebih terampil, dan juga dapat melatih aktivitas otak.

3. Menghasilkan uang

Banyak yang beranggapan bahwa main game itu kegiatan yang malas dan tidak menghasilkan. Namun sebenarnya, main game juga bisa menghasilkan uang dengan berbagai cara. Ada beberapa game yang memberikan hadiah saat pemain dapat menyelesaikan misi tertentu, misalnya game Wealth Worlds atau teka teki silang, dimana pemain berkesempatan untuk mendapatkan hadiah hingga 3000 dolar AS atau sekitar 42 juta rupiah.

Bagi yang serius menekuni game, ada juga turnamen game, misalnya turnamen PUBG Mobile yang diadakan hingga tingkat internasional. Total hadiah dari turnamen ini pun tak main-main, sampai milyaran rupiah. Ada juga macam-macam permainan yang bida diakses di Fun88 link, dimana pemain memiliki kesempatan untuk memenangkan uang dalam jumlah besar, hingga puluhan juta rupiah dalam satu kali menang saja. Jadi, sebenarnya banyak cara untuk menghasilkan uang hanya dengan main game.

4. Menambah teman baru

Salah satu keuntungan main game, terutama main game online adalah bertemu dengan teman baru meskipun secara virtual saat main game. Saat main game online, pemain juga bermain bersama pemain lain yang memiliki minat yang sama. Tak jarang juga yang melanjutkan pertemanan dengan bertemu secara langsung. Bahkan banyak juga yang mendapatkan pasangan hidup dari main game online.

5. Meningkatkan kerja sama tim

Banyak game online yang perlu dilakukan secara berkelompok, misalnya Mobile Legend, League of Legend, Genshin Impact, dan masih banyak lagi. Game tersebut memerlukan kerjasama tim yang baik untuk menang. Karena itu, main game juga dapat melatih kemampuan bekerjasama kita.