Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Nggak Punya Kuota? Ini Cara Kirim Pesan WA tanpa Internet

Cara Kirim WA tanpa Internet - WhatsApp merupakan salah satu Aplikasi Messenger (pengirim pesan) paling populer saat ini.

Seperti Aplikasi Messenger lainnya, untuk menggunakannya (mengirim pesan, telepon online, dan lainya) tentu membutuhkan koneksi internet.

Tapi bagaimana kalau kebetulan kita kehabisan kuota dan tidak ada koneksi internet sama sekali, sedangkan kita perlu menggunakan WA untuk mengirim pesan?

Kirim Pesan WA tanpa Internet

Tenang, berkat sebuah fitur milik WhatsApp kita untuk mengirim pesan WA tanpa jaringan internet menjadi mungkin dilakukan. Fitur ini bernama Multi Device.

Dari namanya sudah terlihat, fungsi dari fitur ini adalah menautkan akun WhatsApp di beberapa perangkat. Dengan fitur ini, kita bisa menautkan 1 akun WhatsApp hingga di 4 perangkat yang berbeda.

Secara garis besar, untuk bisa kirim pesan WA tanpa Internet kita bisa memanfaatkan fitur ini untuk mengirim pesan melalui perangkat lain yang tertaut. Untuk detailnya mungkin bisa simak penjelasan berikut.

Cara Kirim Pesan WA tanpa HP  Internet

Perlu diingat, untuk menautkan akun WA di sebuah perangkat baru dibutuhkan akses internet. Jadi, kamu bisa tautkan terlebih dahulu akun WA kamu di beberapa perangkat yang dimiliki, untuk jaga-jaga saat butuh kirim pesan WA tanpa Internet alias HP kehabisan kuota. Caranya: 

  1. Buka Aplikasi WA di HP 
  2. Kemudian ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas pada perangkat Android dan menu "Settings" di pojok kanan bawah untuk iOS (iPhone)
  3. Selanjutnya, pilih opsi "Linked Devices" atau "Perangkat Tertaut"
  4. Ketuk "Multi-Device" Beta di bagian bawah
  5. Akan muncul keterangan mengenai fitur ini
  6. Pilih "Lanjutkan" atau "Next"
  7. Buka WhatsApp Desktop atau WhatsApp Web di perangkat PC (Komputer/Laptop)
  8. Pindai Kode QR yang ada dengan HP
  9. Selesai, akun WhatsApp kamu sudah tertaut di perangkat tersebut

Sekedar informasi tambahan, pada PC kamu punya 2 pilihan untuk menggunakan WhatsApp. Yakni dengan WhatsApp Desktop atau WhatsApp Web.

Untuk WhatsApp Desktop merupakan software yang harus diinstal terlebih dahulu. Jika ingin mengunduh filenya, bisa langsung ke link https://www.whatsapp.com/download

Sedangkat WhatsApp Web, merupakan layanan WA yang bisa kamu akses melalui browser. Jadi tidak perlu instal software terlebih dahulu, tinggal akses laman https://web.whatsapp.com/

Cara Kirim Pesan WA tanpa Internet

Perlu Diketahui untuk Kirim Pesan WA tanpa Internet

Fitur ini menautkan semua data yang ada pada akun, mulai dari riwayat pesan hingga media yang ada didalamnya. Jadi, kita lebih mudah untuk melanjutkan sebuah percakapan meskipun diperangkat yang berbeda.

Sayangnya, fitur ini tidak mendukung perangkat Tablet. Ada juga kekurangan lainnya untuk fitur penautan akun WhatsApp ini seperti tidak bisa membuat dan melihat pesan siaran (broadcast), tidak bisa mengirim pesan dan melakukan panggilan pada aplikasi versi lama, serta beberapa fitur lainnya yang dipangkas.

Meskipun demikian, cara kirim pesan WA tanpa internet ini bisa sangat bermanfaat ketika HP kita tidak ada koneksi internet atau kehabisan kuota internet.

Posting Komentar untuk "Nggak Punya Kuota? Ini Cara Kirim Pesan WA tanpa Internet"