Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

iPhone Ex Inter Artinya Apa sih? Berikut Penjelasannya

iPhone Ex Inter Artinya - iPhone menjadi salah satu brand smartphone yang paling diminati di Indonesia. Terutama di kalangan muda-mudi, iPhone menjadi HP idaman kebanyakan remaja.

Memang, iPhone memiliki sistem operasi yang berbeda dengan kebanyakan smartphone yang beredar. Kebanyakan sih Android, karena memang OS ini bersifat Open Source yang bisa digunakan oleh siapapun.

iPhone menggunakan iOS yang merupakan sistem operasi milik dan hanya bisa digunakan produk Apple. Jika dibandingkan dengan Android, kedua OS ini memang berbeda dan memiliki kelebihan/kekurangan masing-masing.

iPhone Ex Inter

Selain karena OS dan fiturnya yang berbeda, gengsi mungkin menjadi alasan lain mengapa banyak orang lebih memilih iPhone ketimbang Smartphone Android.

Dibandingkan dengan HP Android yang harganya lebih variatif, setiap produk iPhone dibanderol dengan harga yang relatif mahal.

Memang sih harganya sebanding dengan kualitas dan fitur yang ditawarkan. Namun, hal ini membuat iPhone tidak terjangkau untuk semua kalangan.

Beli iPhone bekas mungkin menjadi solusi untuk orang yang menginginkan iPhone dengan budget lebih murah.

Selain itu, banyak sekali produk iPhone yang beredar seperti iPhone Ex Internasional, iPhone Garansi Distributor, dan iPhone Refurbished. Istilah-istilah ini mungkin jarang dimengerti oleh kebanyakan orang.

Pada artikel kali ini, JagoanGadget.com akan membahas mengenai iPhone Ex Internasional. Yang mungkin bisa bermanfaat untuk Sobat yang belum tahu.

iPhone Ex Inter Artinya Apa

iPhone Ex Inter Artinya Apa sih?

iPhone Ex Inter adalah iPhone bekas dari luar negeri yang kemudian dijual/dipasarkan di Indonesia. Biasanya dari Singapore, Jepang, bahkan sampai Amerika Serikat.

Yang berbeda adalah iPhone Ex Inter dari Jepang. Di Jepang ada sebuah peraturan bahwa fitur ada efek bunyi saat mengambil gambar dengan kamera tidak bisa dimatikan, bahkan dengan mode "Silent" sekalipun.

Jadi, misal ada iPhone yang ditawarkan dengan adanya kata "Silent" berarti iPhone tersebut bukan dari Jepang. Sebaliknya, jika ada kata "Ex Jepang", artinya efek suara kamera iPhone tersebut tidak bisa disilent.

Untuk masalah garansi, kebanyakan garansi resmi dari Apple iPhone Ex Inter ini sudah habis. Biasanya penjual hanya memberikan garansi 7 hari hingga 30 hari saja. Agar pembeli bisa memastikan bahwa iPhone yang dibeli tidak ada kerusakkan pabrik alias kerusakkan yang bukan diakibatkan Human Error.

Selebihnya sama saja dengan produk iPhone lainnya. Seperti fungsi, fitur, dan lainnya tidak ada yang berbeda.

Apakah iPhone Ex Inter Aman?

Secara umum, tidak ada masalah jika kamu ingin membeli iPhone Ex Inter. Jangan lupa untuk memilih seller atau penjual dengan rating dan review yang baik, sehingga jika ada kendala pada iPhone bisa komplain dn diselesaikan dengan baik.

Mungkin yang menjadi kendala adalah diblokirnya IMEI dari iPhone Ex Inter. Karena beberapa waktu lalu pemerintah memberlakukan peraturan untuk memblokir IMEI untuk perangkah HP yang tidak terdaftar di data base Kemenperin.

Jika kita membeli perangkat HP iPhone baru dari luar dan membawanya masuk Indonesia, kita bisa mendaftarkan IMEI iPhone langsung ke data base Kemenperin melalui Aplikasi Beacukai. Berbeda dengan iPhone Ex Inter yang masuk Indonesia secara ilegal, kita tidak bisa mendaftarkannya.

Kalau Sobat terlanjur membeli iPhone Ex Inter dan ternyata IMEInya terblokir, mungkin bisa cek artikel Cara Mengatasi IMEI Diblokir.

Posting Komentar untuk "iPhone Ex Inter Artinya Apa sih? Berikut Penjelasannya"