Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Jitu Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi

Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi - Memang agak mengganggu ya, ketika kita asik utak-atik HP eh tiba-tiba ada iklan yang muncul. Apalagi kalau harus menunggu untuk melewati iklan tersebut.

Tidak hanya di aplikasi atau platform gratis seperti Youtube, kini banyak brand smartphone yang mulai menyematkan iklan-iklan pada fitur HP nya. Salah satu contohnya Xiaomi.

Iklan memang menjadi salah satu sumber pendapatan. Adanya iklan pada HP Xiaomi mungkin menjadi salah satu alasan kenapa Xiaomi bisa memasarkan produknya dengan harga yang sangat bersaing, relatif lebih murah dari brand HP lain.

Xiaomi memang menjadi salah satu brand HP yang menjadi pilihan banyak kalangan. Karena meskipun harganya relatif murah, produk Xiaomi memberikan kualitas dan performa yang bisa diadu. Bahkan untuk beberapa tipe bisa dibilang lebih baik dibandingkan dengan HP setara yang lebih mahal.

Tapi kalau harus ada iklan setiap ingin mengakses fitur Xiaomi rasanya sangat mengganggu. Apa nggak bisa tuh iklan di HP Xiaomi dihilangkan?

Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi

Iklan memang tidak muncul di setiap saat kita menggunakan HP Xiaomi. Biasanya iklan muncul ketika kita menggunakan fitur-fitur yang ada pada HP Xiaomi, seperti Pembersih, Keamanan, Game Booster, dan fitur bawaan HP lainnya.

Bahkan pada Aplikasi bawaan HP Xiaomi juga ada iklan saat kita membukanya, seperti di File Manager, Music, Mi Videos, Get Apps, dan lainnya.

Kalau kamu sering pakai fitur tersebut, tentu kamu bakal sering ketemu dengan iklan yang ada di HP Xiaomi. Apalagi Aplikasi bawaan seperti Music dan Mi Videos pasti sering digunakan pengguna.

Berikut ini JagoanGadget.com akan membahas cara menghilangkan Iklan di HP Xiaomi, untuk Sobat yang sering terganggu dengan iklan-iklan yang sering tiba-tiba muncul.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi

Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi

  1. Buka Pengaturan atau Settings
  2. Pilih "Sandi & Keamanan" atau "Password & Security"
  3. Pilih "Otorisasi & Pencabutan" atau "Authorization & Revocation"
  4. Cari "MSA" dan "Get Apps", lalu matikan
  5. Kembali ke menu sebelumnya
  6. Pilih menu "Privasi"
  7. Cari "Layanan Iklan" atau "Ad Services", lalu matikan
  8. Selanjutnya, masuk ke Aplikasi bawaan yang menampilkan iklan seperti Get Apps, Music, dan Mi Video.
  9. Akses pengaturan pada Aplikasi tersebut
  10. Cari menu yang berkaitan dengan iklan dan rekomendasi, matikan
  11. Selesai, iklan di HP Xiaomi sudah hilang

Cara ini terbukti works alias bekerja pada versi MIUI terbaru saat ini. Kalau cara ini tidak berfungsi, kemungkinan kamu belum memperbaruhi versi MIUI HP Xiaomi kamu.

Jadi, cek apakah versi dari UI HP sudah yang paling baru. Kalau belum, segera perbaruhi dan coba lagi langkah di atas.

Akhir Kata

Sebenarnya Iklan di HP Xiaomi tidak terlalu mengganggu, karena hanya muncul pada bagian-bagian tertentu saja. Tapi kalau memang Sobat merasa terganggu, bisa coba gunakan Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi.

Tidak hanya pada HP Xiaomi, hampir semua brand smartphone menengah menampilkan iklan pada beberapa bagian. Bahkan brand HP ternama seperti Samsung pun sekarang juga mulai menampilkan iklan pada beberapa tipe HP produknya.

Dan untuk cara menghilangkan iklan di HP merek lain, akan kita bahas pada artikel selanjutnya. Sampai Jumpa

Posting Komentar untuk "Cara Jitu Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi"