Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bingung? Ini Cara Memulai Trading Crypto Currency

Cara Memulai Cryptocurrency - Mata uang Kripto atau mungkin yang lebih dikenal dengan Coin Kripto memang menjadi salah satu aset digital yang diminati untuk melakukan investasi.

Semenjak harga BitCoin (BTC) yang melambung sangat tinggi, hingga pernah tembus di angka 900 Juta Rupiah per coin membuat banyak orang mulai mencari informasi mengenai cara memulai Crypto Currency karena ingin berinvestasi.

Ditambah lagi banyak Coin Crypto lainnya seperti ADA, Etherium, dan lainnya yang juga memiliki grafik peningkatan harga cukup baik, membuat aset Cryptocurrency ini semakin memiliki prospek.

Bahkan baru-baru ini ada beberapa Coin yang harganya meningkat drastis hingga ribuan persen, yang tentu bisa membuat orang kaya mendadak jika memiliki aset ini sebelum harga naik. Seperti Shiba Inu dan Doge Coin.

Cara Memulai Cryptocurrency

Kalau Sobat sudah mendengar kabar dan berita tentang potensi dari aset Cryptocurrency ini, mungkin berminat untuk membeli dan berinvestasi. Bingung bagaimana cara mulainya?

Tenang, kali ini JagoanGadget.com akan membagikan informasi mengenai trading alias investasi Cryptocurrency. Mulai dari cara mulainya, hingga tips-tips saat untuk cara memulai Cryptocurrency.

Cara Memulai Cryptocurrency

Cara Trading Crypto Currency

Cara memulai Cryptocurrency untuk investasi, tentu kita harus membelinya. Yang artinya kita harus beli Coin Crypto yang kita inginkan.

Untuk trading atau jual-beli trading Currency, bisa melalui platform trading. Seperti:

  • Binance
  • Tokocrypto
  • Pluang

Sobat bisa mengakses situs salah satu platform di atas dan membuat akun. untuk lebih mudah bisa instal Aplikasinya di smartphone. Jangan lupa selesaikan semua proses verifikasi (KYC)untuk bisa menggunakan akun.

Kalau Sobat benar-benar pemula, disarankan untuk menggunakan Aplikasi Pluang. Kenapa? Karena di Pluang, Top Up saldo untuk membeli ataupun menarik dana saat jual aset Crypto lebih mudah. Bisa pakai beberapa Bank dan E-Wallet (Gopay, DANA, dan lainnya).

Setelah memiliki akun, kini Sobat bisa mulai berinvestasi Cryptocurrency. Tinggal pilih, Coin Crypto yang diinginkan.

Tips Trading Cryptocurrency agar Untung

Untuk bisa mendapatkan hasil alias untung dari trading Cryptocurrency, kita tidak bisa sembarangan beli Coin Crypto. Kita harus memilih Coin apa yang harganya memiliki potensi naik kedepannya.

Sebenarnya, untuk konsep trading Cryptocurrency ini sama dengan investasi lainnya. Kita membeli aset di saat harganya murah, dan menjualnya ketika harga naik sehingga mendapatkan untung.

Tapi bagaimana cara memilih Coin Cryptocurrency yang benar? Kapan kita harus beli sebuah Coin Crypto?

Kita bisa melihat grafik perkembangan harga sebuah Coin Crypto. Tentu kita harus membelinya ketika berada di harga rendah.

Saat harga Coin yang kita beli naik, kita bisa jual sehingga kita dapat untung. Untuk pertanyaan kapan sebuah Coin Crypto akan naik harganya, sudah pasti akan sulit menjawabnya secara pasti. Karena memang tidak ada yang tahu pasti naik-turunnya harga Crypto.

Untuk itu, kita harus mencari banyak informasi atau berita mengenai Coin Crypto. Meskipun tidak bisa dipastikan, tapi naik-turun harga sebuah Coin Crypto bisa diprediksi dengan menganalisa data-data yang ada.

Agar kita bisa mendapatkan banyak informasi mengenai Crypto, bisa dari berita-berita di media, atau lebih enak kita join di forum yang membahas Crypto. Banyak group di sosial media yang membahas mengenai Coin Crypto. Seperti Facebook, Telegram, dan lainnya.

Intinya, saat memulai trading Cryptocurrency, kita harus betul-betul mempertimbangkan 3 hal berikut:

  • Entry point, yakni kapan kita harus membeli dan alasan untuk membeli sebuah Coin Crypto. Mungkin karena harganya sedang turun dan diprediksi akan naik.
  • Taking profit, yakni menjual sebuah Coin Crypto saat harganya di atas saat kita beli.
  • Stop loss, menjual Coin Crypto untuk meminimalisir kerugian.

Poin 1 dan 2, mungkin bisa Sobat pahami. Sedangkan poin ketiga adalah hal yang harus kita lakukan ketika kita mengalami kerugian.

Mungkin ketika Sobat saat salah beli Coin Crypto abal-abal (Koin Micin), beli karena kesalahan analisa atau informasi Hoax. Sehingga harga Coin terus merosot dan kalau kita terus menyimpan aset dalam bentuk coin tersebut akan rugi.

Agar kerugian bisa diminamilir, kita harus segera menjual Coin Crypto tersebut. Tentu dengan analisa yang tepat. Dalam artian pastikan Coin tersebut memang tidak ada potensi untuk naik lagi harganya.

Jangan sampai setelah kita jual, Coin Crypto tersebut malah naik harganya. Dan jangan sampai juga terus hold, namun harganya terus turun sehingga kerugian lebih besar.

Bagi Sobat pemula yang baru mulai Cryptocurrency dan ingin main aman agar bisa dapat untung, mungkin juga bisa pakai tips berikut:

• Gunakan Uang Nganggur

Akan lebih baik kalau kita tidak memakai uang atau anggaran keperluan kita untuk investasi Crypto. Pakailah uang yang benar-benar tidak kita butuhkan dalam waktu dekat, misal uang tabungan atau semacamnya.

Karena harga Crypto bisa berubah-ubah setiap harinya, jangan sampai kita harus menjual aset kita saat harganya turun karena butuh uangnya.

Meskipun harga turun, kita bisa menunggu hingga Coin Crypto kembali naik untuk menjualnya. Jadi, lebih cocok pakai uang nganggur untuk investasi Cryptocurrecy.

• Jangan Mudah Tergiur

Keuntungan yang didapat dari investasi Crypto memang menggiurkan, apalagi saat momen kita beli Coin di harga murah dan menjualnya di harga yang naik berkali-kali lipat.

Jangan investasikan semua aset Sobat di Cryptocurrency, apalagi mengandalkan 1 macam coin saja. Akan lebih baik kita menganalisa pasar harga Coin terlebih dahulu dan mencari jenis Coin Crypto lainnya untuk investasi.

• Kontrol Emosi

Sangat penting untuk mengontrol emosi kita saat trading atau investasi Coin Crypto. Karena kondisi pasar Cryptocurrency sangat dinamis, harga Coin bisa berubah sewaktu-waktu.

Jangan sampai terfokus pada 1 Coin Crypto karena pernah/sudah mendapatkan keuntungan yang banyak dari Coin tersebut. Atau menganalisa sebuah Coin Crypto, karena pernah mengalami kerugian akibat berinvestasi pada Coin itu.

Bisa saja Coin yang grafik peningkatan harganya bagus tiba-tiba harganya anjlok, sedangkan Coin yang rendah tiba-tiba harganya meningkat pesat.

• Data dan Analisa

Yang paling penting dalam trading, terutama Cryptocurrency adalah analisa dan data. Jangan sampai Sobat melakukan investasi buta. Beli koin tanpa menganalisa dengan data yang valid.

Kita harus memiliki alasan kenapa kita beli sebuah Cryptocurrency, kapan kita membelinya, dan kapan harus menjual dengan analisa dari data yang kita miliki.

Jadi itu dia ya Sobat, cara memulai Cryptocurrency untuk Sobat yang belum pernah dan baru ingin mencoba investasi di mata uang Kripto.

Langkah awal untuk memulai Cryptocurrency adalah mencari platform untuk jual-beli Coin Crypto. Tinggal pilih Cryptocurrency apa yang ingin kita beli untuk investasi.

Tentu tidak sembarangan pilih Coin. Sobat bisa menggunakan tips yang sudah kita bahas untuk bisa mendapatkan keuntungan dari investasi Cryptocurrency.

Bingung mau pilih Coin apa? Bisa baca Coin Crypto yang Menjanjikan 2022 untuk refrensi.

Posting Komentar untuk "Bingung? Ini Cara Memulai Trading Crypto Currency"