Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Solusi untuk HP yang IMEInya Diblokir

Solusi IMEI Diblokir - Seperti yang telah kita ketahui bersama, pemerintah melakukan upaya untuk mengontrol beredarnya smartphone di pasar Indonesia. Yakni dengan melakukan pemblokiran IMEI terhadap perangkat ilegal alias tidak terdaftar.

Memang, banyak sekali HP ilegal yang beredar. Mungkin lebih dikenal dengan istilah HP BM alias Blackmarket.

Bahkan ada beberapa macam HP yang orang tidak menyangka bahwa itu HP Ilegal, contohnya iPhone Garansi Internasional. Kalau dari perangkat dan penggunaan tidak ada masalah, hanya saja masuk ke Indonesia tanpa izin dan prosedur yang berlaku.

Ada juga "HP Limbah", yakni HP bekas atau second dari luar negeri yang dijual di pasar Indonesia. Dari berbagai Brand, mulai Samsung, Sony Xperia, hingga Aquos. Yang sebenarnya HP sejenis ini bisa dikategorikan dalam HP Ilegal yang kemungkinan IMEInya akan diblokir.

Solusi IMEI diblokir

Solusi IMEI Diblokir

Biasanya HP Ilegal yang IMEI Diblokir dijual oleh individu atau perorangan. Banyak HP semacam ini kita temui dijual pada E-commerce, Marketplace, sampai Sosial Media.

Kalau masalah hukum, mungkin penjual yang menjual hanya beberapa unit tidak bisa ditindak. Apalagi untuk user alias pengguna yang membeli HP semacam ini.

Mungkin karena sudah terlalu banyak beredar di Indonesia, mungkin blokir IMEI menjadi salah satu upaya pemerintah untuk menekan peredaran HP Ilegal.

Lalu bagaimana solusinya kalau kita sudah terlanjur beli HP bekas dan ternyata ilegal kemudian IMEI diblokir?

Solusi HP IMEI Diblokir

Apa akibatnya kalau IMEI diblokir? HP tidak akan mendapatkan jaringan dari seluruh provider yang ada di Indonesia. Mudahnya, HP tidak akan bisa dapat sinyal dengan kartu SIM apapun.

HP yang tidak terdaftar di data base KEMENPERIN, tidak langsung IMEI diblokir. Banyak HP tidak terdaftar yang masih bisa digunakan sampai sekarang.

Kesanya memang seperti random atau acak ya, tapi mungkin prosedur ini sedang dalam proses untuk memblokir semua HP yang IMEInya tidak terdaftar.

Nah, kali ini JagoanGadget.com akan membagikan informasi mengenai bagaimana solusi IMEI diblokir. Berikut langkah-langkah yang bisa Sobat lakukan ketika beli HP luar, hingga IMEInya terblokir.

• Cek IMEI HP Apakah Terdaftar

Saat beli HP dari luar negeri atau beli HP bekas yang bekas garansinya tidak jelas, cek dulu apakah IMEI dari HP tersebut terdaftar atau tidak di situs KEMENPERIN.

Kita bisa cek IMEI HP kita apakah terdaftar atau belum di situs resmi, https://imei.kemenperin.go.id.

Caranya mudah kok, tinggal akses situsnya kemudian masukan IMEI HP. Kalau tidak ditemukan, berarti tidak terdaftar.

• Daftarkan IMEI HP

Khusus untuk kamu yang membeli HP dari luar negeri dan belum mendaftarkan IMEI, segera daftarkan sebelum HP terblokir.

Seperti yang sudah kita bahas pada artikel "Cara Mendaftarkan IMEI iPhone", sebenarnya bukan hanya untuk iPhone saja ya Sob, kita bisa mendaftarkan IMEI HP yang dibeli dari luar melalui Aplikasi Beacukai.

Pendaftaran IMEI ini perlu dilakukan agar HP yang dibeli tidak dianggap ilegal dan diblokir IMEInya di kemudian hari. Lebih detailnya bisa langsung klik link artikel di atas.

• Pakai Jasa Unblock IMEI

Kalau ternyata HP luar yang dibeli sudah terlebih dahulu diblokir IMEInya, atau beli HP bekas dari luar yang termasuk ilegal dan tidak bisa daftarkan IMEI, solusi IMEI diblokir terakhir adalah dengan menggunakan jasa unblock IMEI.

Tapi sebelumnya, pastikan HP tidak ada jaringan karena benar-benar IMEI diblokir ya. Karena banyak penyebab lain yang bisa membuat HP tidak ada sinyal, terutama pada kerusakan hardware. Cek dulu kalau IMEI memang tidak terdaftar, gunakan langkah pertama di atas.

Kalau memang IMEI HP tidak terdaftar di situs KEMENPERIN dan HP tidak ada sinyal, besar kemungkinan IMEI diblokir.

JagoanGadget.com menyediakan jasa Unblock IMEI untuk HP yang IMEI diblokir untuk membuka blokir IMEI sehingga HP bisa mendapatkan sinyal lagi.

Biaya ramah dikantong, mulai dari 150 ribu Rupiah saja. Dijamin aman dan terpercaya, sudah ratusan klien yang menggunakan jasa kami.

Untuk informasi selengkapnya bisa langsung hubungi CS, dengan klik Jasa Unblock IMEI 1 atau Jika slow response bisa ke sini Jasa Unblock IMEI 2.

Artikel terkait lainnya :

Posting Komentar untuk "Solusi untuk HP yang IMEInya Diblokir"