Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mudah Download Google Meet untuk Laptop Gratis

Download Google Meet untuk Laptop - Meskipun Pandemi sepertinya mulai mereda, tapi kegiatan daring masih terus digunakan. Mungkin karena memang cukup efektif dan efisien untuk beberapa kegiatan, dibandingkan dengn cara konvensional (tatap muka).

Tidak menggunakan Video Call biasa, kegiatan Daring menggunakan layanan komunikasi video yang memiliki fitur-fitur mendukung untuk kegiatan daring itu sendiri. Salah satunya Google Meet.

Download Google Meet untuk Laptop

Download Google Meet untuk Laptop

Kita bisa menggunakan HP Smartphone ataupun perangkat Laptop (PC) untuk kegiatan Daring melalui Google Meet.

Kalau lewat HP, untuk menggunakan Google Meet lebih mudah. Tinggal Download aplikasinya di Playstore dan bisa langsung digunakan untuk daring atau meeting online.

Untuk perangkat Laptop sebenarnya juga bisa digunakan untuk Google Meet. Hanya saja mungkin caranya berbeda, dan banyak yang belum tahu.

Saat kita akses situs resminya, kita akan disuguhi pilihan "Mulai Uji Coba Gratis" dan ada daftar harga seolah-olah untuk pakai Google Meet kita harus bayar.

Memang sih, Google menyediakan fitur tambahan yang bisa kita dapatkan jika berlangganan alias bayar. Tapi Google Meet juga bisa kok digunakan secara gratis untuk Laptop.

Sebelum membahas mengenai Cara Download Google Meet untuk Laptop Gratis, berikut ada beberapa informasi tambahan agar kita lebih kenal dengan layanan komunikasi video dari Google satu ini.

Cara Download Google Meet untuk Laptop Gratis

Sebenarnya kita tidak perlu Download Google Meet untuk Laptop. Kita bisa langsung mengakses situs resminya untuk bisa menggunakan Google Meet. Caranya: 

  • Buka situs resmi https://meet.google.com pada browser (Chrome, Fire Fox, atau lainnya)
  • Klik "Rapat Baru" untuk membuat ruangan daring baru
  • Kalau kamu mau bergabung di sebuah meeting, bisa langsung masukkan kode atau link. Lalu klik "Gabung"
  • Kalau belum, beri izin akses untuk kamera dan mic laptop kamu (biasanya langsung muncul jika belum)
  • Selesai. Kamu bisa membuat meeting baru maupun bergabung dengan meeting yang sudah ada.

Semudah itu kan Sobat, cara untuk menggunakan Google Meet untuk Laptop. Tanpa harus Download Googel Meet untuk Laptop ataupun menggunakan aplikasi tambahan.

Berhubung artikel ini judulnya Cara Download Google Meet untuk Laptop Gratis. Jadi JagoanGadget.com juga akan memberikan beberapa cara lain untuk menggunakan Google Meet pada Laptop.

Pada dasarnya cara ini menginstal dan menggunakan emulator Android. Sehingga, kamu bisa download dan menggunakan aplikasi Google Meet di Laptop.

Cara Download Aplikasi Google Meet di Laptop

  • Pertama, kamu harus download emulator Android
  • Bisa pakai Bluestack
  • Atau MEmu
  • Setelah itu, instal dan tunggu proses selesai
  • Jika sudah terinstal, buka software
  • Kamu akan menemukan jendela yang di dalamnya tampilan Android
  • Cari "Google Play"
  • Kemudian cari dan unduh "Google Meet"
  • Setelah terinstal, kamu bisa menggunakan aplikasi Google Meet di laptop melalui emulator

Sebenarnya cara ini tidak begitu efektif dan efisien ya Sobat. Pertama, kamu harus menggunakan software tambahan yakni emulator Android. Selain memakan tempat penyimpanan, software ini cukup berat untuk dijalankan loh. Jadi tidak direkomendasikan untuk Laptop dengan spesifikasi yang standart.

Tapi, kalau kamu lebih nyaman dengan Google Meet versi aplikasi mobile (Android), cara ini bisa jadi cara yang paling tepat. Karena memang pengoperasian Google Meet di Smartphone dan Laptop ada sedikit perbedaan.

Disamping itu, selain bisa untuk Download Google Meet di Laptop. Kamu juga bisa menggunakan emulator ini untuk melakukan berbagai hal yang biasa kamu lakukan di HP pada Laptop kamu loh. Bisa untuk bekerja, atau main game mobile di Laptop.

Tapi ingat ya Sobat, kalau spesifikasi Laptop kamu kurang mumpuni lebih baik jangan pakai emulator Android.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Download Google Meet untuk Laptop Gratis"