Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Beli Samsung Z Flip3 atau Fold3! Ini Kekurangannya

Tentu sudah pada tahu dong tentang smartphone terbaru dari Samsung yang cukup viral dan fenomenal itu dong? Yap, Samsung Galaxy Z Flip3 dan Fold3 memang memiliki teknologi baru yang menarik perhatian para pengguna. HP Android yang layarnya bisa dilipat dan ditekuk.

Meskipun bukan yang pertama, tapi sepertinya seri yang ketiga ini lebih hype dibanding seri sebelumnya. Mungkin karena harganya lebih terjangkau. Eits, lebih terjangkau bukan berarti lebih murah ya? Harga 25 jutaan memang lebih terjangkau dibandingkan harga seri Fold2 yang mencapai 33 juta. Tapi karena Samsung Galaxy Z Flip3 dan Fold 3 tergolong HP premium mewah, harga segitu masih bisa dibilang wajar.

Kekurangan Samsung Z Flip3 dan Fold3 5G

Tapi dengan teknologinya yang tergolong masih sangat baru, Samsung Galaxy Flip3 dan Fold3 worthy to be efforted? Meskipun ada dana yang cukup, apakah layak Samsung Galaxy Z Flip3 dan Fold3 ini layak untuk dipinang?

Di artikel pada kali ini, kita membahas alasan kenapa jangan beli Samsung Galaxy Z Flip3 dan Fold3 5G. Karena itu, kita akan membahas mengenai apa saja kekurangan dari HP terbaru Samsung ini.

Jangan Beli Samsung Z Flip3 dan Fold3, ini Kekurangannya

Kenapa Jangan Beli Samsung Z Flip3 dan Fold 3 5G

Karena tidak punya uang? Mungkin ini bukan menjadi alasan yang tepat ya untuk tidak membeli Samsung Z Flip3 dan Fold3. Karena semurah apapun sebuah barang, kalau tidak punya ya memang lebih baik tidak dibeli. Hehe

Berikut ada beberapa hal yang mungkin bisa menjadi alasan yang tepat kenapa jangan beli Samsung Z Flip3 dan Fold3.

1. Meskipun sudah dipasarkan, yang artinya sudah teruji, tapi teknologi layar lipat masih tergolong baru dan experimental. Yakin mau coba teknologi dengan merogoh kocek yang cukup dalam? Kalau kamu golongan sultan atau early adopters, silahkan. Tapi kalau ragu, lebih baik jangan.

2. Teknologi baru tentu spart part mahal. Walaupun ada garansi dari pihak Samsung, tapi kita tidak tahu musibah akan datang. Kalau sampai terjadi kerusakan pada layar, klaim garansi dikenakan biaya 1,6 hingga 2 juta Rupiah. Belum kalau garansi ternyata ditolak, harus beli layar dengan harga 6-9 jutaan.

3. Untuk pengguna dengan kebutuhan smartphone khusus seperti kerja, gaming, dan sejenisnya disarankan untuk jangan beli Samsung Galaxy Z Flip3 ataupun Fold3. Selain karena desain dan bentuknya yang kurang mendukung, penggunaan intens lebih besar peluang terjadinya kerusakan. Kembali ke poin nomor 2, servisnya mahal cuy.

4. Kalau kamu termasuk pengguna yang mengutamakan performa, spesifikasi, dan kualitas, banyak seri lainnya yang lebih worthy seperti Samsung Galaxy Note21 atau seri lainnya yang sekelas. Di Galaxy Z, kelebihan yang kamu dapat hanya teknologi layar lipat. Memang sih itu sebuah teknologi baru yang sangat keren.

Akhir Kata

Jadi intinya, jangan beli Samsung Galaxy Z Flip3 dan Fold3 5G kalau kamu bukan sultan atau early adopters. Kaum yang memang tidak masalah dengan harga dan memang orang yang ingin mencobat sebuah inovasi teknologi baru pada sebuah smartphone.

Mungkin seperti seorang reviewer HP atau memang sultan yang ingin coba menggunakan teknologi baru, yang tidak masalah dengan kerusakan atau biaya reparasi yang cukup tinggi.

Beli HP yang sudah pasti-pasti saja ada resiko rusak, apalagi untuk HP dengan teknologi baru (Experimental) dan harganya sama sekali tidak murah.

Tapi bukan berarti Samsung Galaxy Z Flip3 dan Fold3 tidak recommended ya. Hanya saja kalau kamu setuju dengan poin-poin diatas, berarti memang lebih baik jangan beli karena kamubukanlah target pasar dari HP layar lipat Samsung ini.

Untuk mengimbangi, di artikel selanjutnya kita akan bahas Kelebihan dan Kenapa Harus Beli Samsung Galaxy Z Flip3 dan Fold3.

Posting Komentar untuk "Jangan Beli Samsung Z Flip3 atau Fold3! Ini Kekurangannya"