Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hasilkan Uang dari Sosmed dengan Shopee Affiliates! Ini Caranya

JagoanGadget.com - Banyak orang yang sukses dengan membuat konten di berbagai platfrom. Mulai dari blog, Youtube, sampai sosial media seperti Instagram dan TikTok. Dengan membuat konten berkualitas yang bisa mengundang banyak penonton, mereka bisa dapat cuan dengan mudah.

Mungkin kalau Youtube kalian sudah pada tahu ya, dari mana penghasilan para Youtuber. Yap, dari Adsense. Bagaimana dengan selebgram dan konten kreator di sosial media?

Shopee Affiliates, Hasilkan Uang dari Sosmed

Sebenarnya banyak sih cara bisa menghasilkan uang dari sosial media, asal kita punya banyak followers dan views. Bisa dengan endorse, mengiklankan barang. Bisa juga dengan berjualan, produk yang kita jual bisa kita promosikan di sosial media kita.

Tapi tahukah Sobat? Kalau ada cara yang mimin pikir paling efektif dan mudah untuk dapat cuan dari sosial media kita. Yakni dengan mengikuti Program Shopee Affiliate.

Cara Menggunakan Shopee Affiliate

Apa itu Shopee Affiliates?

Shopee Affiliates adalah program dari Shopee yang memberikan kesempatan kepada Content Creator yang memiliki banyak followers untuk mempromosikan produk yang ada di Shopee, tentu dengan imbalan mendapatkan imbalan berupa komisi.

Jadi kalau kamu seorang Content Creator atau memiliki banyak pengikut di Sosial Media kamu, kamu bisa bergabung dengan program ini untuk mendapatkan penghasilan dari Sosial Media dan konten-konten kamu. Tenang, Shopee Affiliates tidak dipungut biaya kok.

Bagaimana Cara Kerja Shopee Affilates?

Kamu hanya perlu mempromosikan barang yang tersedia untuk dipromosikan di Shopee. Kamu bisa memilih barang apa yang akan kamu promosikan.

Salin link atau tautan dari barang yang dipilih, kemudian kamu bisa menepatkannya pada konten di Sosial Media kamu. Bisa pada deskripsi, caption, profil, atau lainnya yang mudah ditemukan viewers kamu.

Berapa Komisi Shopee Affiliates?

Kalau ada yang klik link promosi tadi sampai terjadi transaksi (orang yang klik beli barang yang dipromosikan, kamu bisa mendapatkan komisi sebesar Rp. 10,000 loh.

Bayangkan kalau setiap hari ada 1.000 orang yang lihat kamu dan 10% nya klik link, bisa dapat 100x10.000 alias Rp. 1.000.000 per harinya loh.

Terlalu muluk-muluk? Ganti 1% deh, yang artinya kamu bisa dapat Rp. 100.000 per hari. Apa nggak lumayan tuh? Sebulan bisa dapat Rp. 3.000.000, cuma modal main sosmed dan bikin konten saja.

Terus gimana kalau ternyata link diklik, tapi orangnya nggak beli barang? Tenang, kamu tetap dapat cuan. Ya, meskipun tidak sebesar kalau terjadi transaksi.

Daftar Shopee Affiliates

Nah, kalau kamu punya banyak pengikut aktif di sosial media kamu dan ingin dapat penghasilan, kamu bisa menggunakan Shopee Affiliate. Kamu tinggal daftar dan mengajukan akun sosmed untuk bisa mengikuti program ini.

Caranya mudah kok, tapi ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Syarat Daftar Shopee Affiliates

Ada beberapa syarat umum yang mungkin mudah untuk dipenuhi: 

  • Akun Shopee Aktif
  • Email Aktif
  • Nomor HP Aktif (WA)
  • Rekening Aktif

Namun ada juga beberapa syarat lainnya yang juga wajib terpenuhi.

1. Akun Sosial Media Aktif

Untuk mengikuti program ini, tentu kamu harus memiliki akun sosial media aktif. Kamu bisa gunakan akun Youtube, Instagram, Facebook Page, ataupun TikTok untuk pengajuan gabung di program Shopee Afiliasi ini.

2. Pengikut atau Followers

Tidak hanya sekedar aktif ya, tapi kamu juga harus punya pengikut yang banyak pada akun sosial media kamu. Sebenarnya tidak ada informasi pasti dari Shopee untuk berapa minimal pengikut yang harus ada. Tapi agar pengajuan diterima, mungkin kamu bisa berpatokan pada informasi berikut.

  • Youtube min. 8K Subscribers
  • Instagram min. 5K Followers
  • TikTok min. 5K Followers
  • Facebook Page min 1K Followers

3. Runtin Update Konten

Selain harus memiliki followers yang banyak, akun sosial media harus aktif alias terus update konten. Tidak harus sering sih, mungkin bisa 3 hari sekali atau 1 minggu sekali tergantung platformnya. Misal Youtube, pasti tidak mudah untuk buat konten video yang berkualitas dan bisa update sehari sekali.

Cara Daftar Shopee Afilliates

Kalau persyaratan di atas dirasa sudah terpenuhi, kamu bisa langsung coba daftar dan menggunakan Shopee Affiliates. Caranya: 

  • Klik Shopee Affiliate, untuk membuka laman pendaftaran
  • Kemudian klik "Gabung"
  • Setelah itu, kamu akan mendapatkan barcode untuk form pendaftaran
  • Scan barcode tersebut menggunakan aplikasi Shopee di HP
  • Setelah formulir terbuka, isi data yang diminta
  • Kemudian ajukan
  • Terakhir kamu tinggal menunggu peninjauan

Peninjauan memakan waktu hingga 14 hari, tapi biasanya sih kamu akan dapat kabar lebih cepat.

Sebelum bisa menggunakan Shopee Affiliates, pengajuan memang harus ditinjau terlebih dahulu. Peninjauan ini bertujuan untuk menilai kelayakan, apakah Sosial Media kamu layak bergabung dengan program Shopee Affiliates ini.

Akhir Kata

Mudah bukan cara menggunakan Shopee Affilates ini. Tinggal daftar dan tunggu hingga pengajuan diterima. Setelah itu, kamu bisa mempromosikan barang Shopee dan mendapatkan komisi 3% hingga 5% dari transaksi (maks. 10.000).

Seperti yang mimin katakan, Shopee Affiliates merupakan cara menghasilkan uang dari internet yang efektif dan mudah. Cuma modal akun Sosial Media dengan followers banyak, kamu berkesempatan dapat uang jutaan per harinya.

Dan lagi, kalau dibandingkan dengan cara lain, Shopee Affiliate ini lebih banyak keuntungannya. Endorese misalnya, kamu harus menunggu ada produk yang minta diendorese atau diiklankan terlebih dahulu. Kalau Shopee kan kamu bisa tinggal pilih produk yang mau dipromosikan.

Posting Komentar untuk "Hasilkan Uang dari Sosmed dengan Shopee Affiliates! Ini Caranya"