Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Jitu agar Shopee Food Driver Gacor, Dapat Banyak Orderan!!!

JagoanGadget.com - Shopee mulai mengembangkan bisnisnya dengan menambah layanan pesan antar makanan secara online, Shopee Food. Sama seperti pada aplikasi transportasi online, GoFood dan GrabFood, yang tentu kalian semua sudah tahu.

Hal ini merupakan sebuah peluang bagi yang sedang cari pekerjaan. Dengan mendaftarkan diri menjadi mitra pengemudi atau driver Shopee Food, kamu bisa menghasilkan uang dengan mencari orderan Shopee Food sebanyak-banyaknya.

Cara agar Shopee Food Gacor

Cara Shopee Food Driver Gacor

Layanan Shopee Food sudah launching di beberapa kota di Indonesia. Memang tidak serentak, tapi saat awal peluncuran layanan pesan antar makanan online ini Shopee selalu memberikan promo atau diskon yang sangat menarik, sehingga banyak orang yang memesan melalui Shopee Food.

Mungkin Sobat yang sudah menjadi Shopee Food Driver pernah merasakan ramainya orderan saat 3-7 hari awal Shopee Food launching di kotanya. Bagaimana tidak orderan ramai? Shopee memberikan voucher potongan harga hingga 100% untuk pemesanan Shopee Food, ditambah dengan voucher gratis ongkir pengguna hanya perlu bayar 1.000 rupiah saja untuk biaya pemesanan.

Setelah promo habis, tentu volume orderan menurun cukup drastis. Hal ini juga pasti dirasakan para Shopee Food driver dengan menurunnya orderan yang didapat setiap harinya. Meskipun begitu, tetap ada dan mungkin bisa dibilang banyak pelanggan setia yang memesan lewat layanan Shopee Food.

Nah, kalau ada Shopee Food Driver yang gagu alias susah dapat orderan bahkan sampai tidak dapat sama sekali, ada kemungkinan ada yang salah dengan cara "Ngebid"nya sehingga orderan diterima oleh driver lain.

Berikut ada beberapa tips dan cara agar Shopee Food Driver gacor alias dapat banyak orderan.

Penyebab Akun Shopee Food Driver Tidak Gacor

Sebelum membahas bagaimana cara membuat akun Shopee Food Driver jadi gacor, kita akan membahas terlebih dahulu apa saja yang bisa membuat akun jadi gagu alias tidak gacor.

• Tidak Mengaktifkan Fitur Otomatis

Ada kemungkinkan kamu tidak mengaktifkan fitur untuk menerima orderan secara otomatis. Sehingga saat ada penawaran order masuk, Driver harus menekan tombol "terima" agar orderan masuk dan bisa dijalankan. Kalau driver tidak menekan "terima", tentu orderan akan hilang dan lewat begitu saja.

• Aktif Diluar Jam Makan

Ingat, Shopee Food hanya menyediakan layanan pesan antar makanan online saja. Tidak seperti ojol lainnya yang memiliki banyak layanan, pengantaran penumpang atau barang. Jadi, kalau Driver aktif saat diluar waktu atau jam makan, tentu orderan akan terasa sangat sepi.

• Rating Jelek dan Sering Menolak Orderan

Performa Driver juga bisa menjadi penyebab akun jadi gagu. Mungkin driver memiliki rating yang jelek dari pelanggan atau sering menolak orderan yang masuk, sehingga kesempatan menerima orderan lebih kecil dibandingkan driver lain yang performanya lebih bagus.

• Suspend Pelanggaran Kode Etik

Suspen juga bisa menjadi penyebab akun tidak mendapatkan orderan sama sekali. Pelanggaran kode etik atau aturan yang ada bisa membuat driver terkena suspend selama beberapa waktu tertentu. 

Cara agar Shopee Food Driver Gacor

Nah, kalau mitra pengemudi atau driver Shopee Food merasa sulit atau bahkan tidak mendapat order sama sekali, berikut ada tips dan cara agar Shopee Food Driver gacor.

1. Pakai HP yang Mumpuni

Pastikan HP yang digunakan Ngebid alias narik Shopee Food sudah mumpuni alias mendukung. Kalau HP yang dipakai dibawah standar, ada kemungkinan HP lemot sehingga orderan sulit untuk masuk.

Mungkin berikut bisa menjadi patokan minimal spesifikasi HP yang dipakai: 

  • Versi Android 5 ke atas
  • Minimal RAM 2 GB
  • Jaringan  minimal H+
  • Usahakan kapasitas baterai > 4.000 mAh (agar tidak mudah lowbat)

2. Pastikan Jaringan Stabil

Selain faktor spesifikasi HP, jaringan yang tidak stabil juga bisa menjadi penyebab akun menjadi sulit mendapat orderan. Agar gacor, usahakan menggunakan operator seluler yang memiliki jaringan bagus di setiap area tempat ngebid.

3. Ambil Semua Orderan

Jangan memilih-milih orderan, contohnya membatalkan orderan karena alasan jarak atau argo. Selain bisa mengakibatkan suspend jika terlalu sering membatalkan orderan tanpa alasan yang jelas, pilih-pilih orderan juga bisa membuat akun jadi sulit dapat order. Jadi biar gacor, ambil semua orderan.

4. Jaga Rating

Performa akun mungkin juga menjadi tolak ukur aplikasi untuk memprioritaskan driver agar mendapat orderan. Jaga performa akun baik penyelesaian order maupun rating agar akun Shopee Food Driver jadi gacor. Agar dapat rating yang baik, utamakan pelayanan dalam menjalankan orderan.

5. Aktif di Jam/Waktu Makan

Tidak semua orang pesan makanan setiap saat. Agar bisa mendapatkan orderan, usahakan aktif saat jam makan. Hindari istirahat pada waktu tersebut. Yakni pada: 

  • Pukul 06:00 hingga 08:00
  • Pukul 11:00 hingga 13:00
  • Pukul 18:00 ke atas

Menu makanan juga berbeda, misal pada jam sarapan, makan siang, dan makan malam. Perkirakan makanan apa yang biasa dipesan pada waktu tertentu, cari resto Shopee Food untuk yang ramai untuk dapat orderan.

6. Siapkan Uang Modal

Untuk pembelian pesanan di resto, tentu harus ada modal yang disiapkan. Sistem transaksi ojol sekarang, pembayaran pesanan diambil dari saldo akun Driver Shopee Food. Jadi, agar bisa menjangkau semua nominal pesanan siapkan uang modal di saldo aplikasi. Semakin banyak, semakin bagus.

7. Cari Tahu Spot Resto Shopee Food yang Ramai

Perlu diketahui juga, tidak semua resto ikut atau punya outlet di Shopee Food. Jadi, pastikan tempat makan atau resto mana yang sudah terdaftar di Shopee Food, dan cari tahu mana yang biasanya ramai orderan.

8. Jangan Berdiam di Satu Tempat

Mobilitas juga perlu dilakukan ketika merasa sulit dapat orderan pada spot tertentu. Pindah ke spot lain yang mungkin ramai order sehingga peluang dapat order juga lebih besar.

Akhir Kata

Jadi itu ya Sobat, tips dan cara agar Shopee Food Driver jadi gacor. Untuk kamu yang berprofesi sebagai Driver Shopee Food, bisa gunakan cara di atas ketika merasa sulit dapat orderan atau akun jadi gagu.

Tapi tetap, usaha dan doa merupakan kunci dalam melakukan segala hal.

Posting Komentar untuk "Cara Jitu agar Shopee Food Driver Gacor, Dapat Banyak Orderan!!!"