Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Aero Cooler Benar-Benar Bisa Mendinginkan HP? Ini Jawabannya

 Kendala HP panas sering dialami pengguna saat menggunakan HP dalam jangka waktu yang lama. Terutama HP yang digunakan untuk menjalankan aplikasi berat, khususnya Game Online.

HP yang panas tidak bisa diremehkan loh. Selain HP bisa ngelag bahkan sampai freeze saat panas, komponen-komponen dalam HP bisa mengalami kerusakan karena panas yang dihasilkan itu sendiri.

Karena itu, banyak tips dan cara untuk mengurangi panas yang dihasilkan HP saat digunakan. Mulai dari melepas case agar panas bisa lebih cepat terbuang, hingga menambahkan alat tambahan seperti Aero Cooler atau Phone Cooler.

Aero Cooler Pendingin HP Apa bisa Mendinginkan

Aero Cooler Pendingin HP

Teknologi ini mulai dikenal semenjak salah satu produk HP Gaming, ASUS ROG Phone, menggunakannya untuk meningkatkan performa gaming dari produk tersebut.

Terbukti, Performa HP gaming lebih baik saat menggunakan Aero Cooler. Karena salah satu penyebab HP lag adalah panas berlebih yang dihasilkan HP.

Kalau HP Sobat bukan ASUS ROG Phone atau HP Gaming premium lainnya yang punya fitur Aero Cooler, tenang, kamu bisa kok menggunakan perangkat tambahan untuk mengurangi panas yang terjadi pada HP.

Perangkat tersebut berupa kipas yang ditempelkan pada bagian belakang HP. Cara kerja alat ini adalah membantu membuang panas yang berlebih dengan putaran kipas. Sehingga panas yang dihasilkan HP bisa berkurang.

Apakah Aero Cooler bisa Mendinginkan HP?

Mungkin Aero Cooler Extended atau perangkat tambahan, tidak sebaik yang ada di HP Gaming yang memang menjadi fitur bawaan. Kenapa? Alasannya karena memang HP yang tidak didesain memiliki untuk memiliki fitur pendingin.

Berbeda dengan HP yang memang memiliki fitur pendingin ini. HP didesain mampu mengeluarkan panas yang dihasilkan melalui celah-celah yang ada dengan bantuan Aero Cooler.

Sedangkan Aero Cooler Extended hanya dipasang pada bagian belangkang yang tidak ada celah sedikitpun. Sehingga panas tidak bisa dibuang secara maksimal.

Ingat, tidak bisa secara maksimal. Pendingin HP tambahan masih tetap memiliki pengaruh untuk mengurangi panas yang ada.

Jadi kalau ditanya apakah Aero Cooler atau pendingin HP tersebut ada pengaruhnya? Ada. Apakah Aero Cooler bisa mendinginkan HP? Bisa, hanya saja tidak maksimal.

Akhir Kata

Kalau Sobat punya rencana untuk menggunakan Aero Cooler untuk bisa mengurangi panas HP saat main game, silahkan saja. Aero Cooler atau pendingin HP tambahan bisa membantu untuk mengatasi HP yang panas. Namun seperti yang sudah kita bahas, pengaruhnya tidak semaksimal fitur pendingin bawaan pada HP gaming.

Dan untuk kekurangan yang lain mungkin pada cara penggunaannya, yakni ditempelkan pada bagian belakang HP. Bentuknya yang tidak kecil, mungkin bisa mengganggu saat HP dipegang/digenggam.

Untuk mendapatkan Aero Cooler atau pendingin HP tambahan ini, kamu bisa temukan di marketplace dengan kisaran harga 100 hingga 150 ribu Rupiah.

Posting Komentar untuk "Apakah Aero Cooler Benar-Benar Bisa Mendinginkan HP? Ini Jawabannya"