Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Bot Telegram Chat Terbaik yang Wajib Dicoba

 Rekomendasi Bot Telegram Chat - Makin banyak aplikasi messanger atau chatting baru yang muncul, bersaing dengan segala fitur dan kelebihan yang dimilikinya. Kendati demikian, aplikasi yang sudah populer tetap memiliki pengguna setia. Telegram misalnya.

Meskipun tergolong aplikasi baru, namun telegram sudah memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif setiap bulannya. Karena memang memiliki beberapa fitur yang tidak ditawarkan oleh aplikasi lainnya.

Bot Telegram Chat merupakan satu-satunya fitur yang hanya ada di aplikasi Telegram. Dengan fitur yang sangat membantu ini, menjadi alasan yang paling banyak mengapa pengguna menggunakan Aplikasi yang bermarkas di Dubai, Uni Emirate Arab ini.

Rekomendasi Bot Telegram Chat

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai rekomendasi bot Telegram terbaik, kita akan membahas secara lengkap mengenai fitur andalan dari aplikasi Telegram ini.

Mungkin bagi Sobat yang sudah jadi pengguna Telegram lama, tidak asing lagi dengan istilah bot Telegram. Tapi ada juga Sobat yang belum mengetahui mengenai fitur ini. Kalau Sobat termasuk pengguna baru atau bahkan belum pernah mengunakan Telegram sama sekali, simak penjelasan lengkap berikut sampai habis ya.

• Apa itu Bot Telegram Chat?

Bot Telegram adalah sebuah program yang sudah dirancang khusus untuk mempermudah pengguna melakukan berbagai aktifitas di aplikasi Telegram.

Dengan program tersebut, pengguna bisa memasukkan perintah tertentu yang kemudian akan dikerjakan oleh robot secara otomatis.

Fungsi Bot Telegram Chat

Secara umum fungsi Bot Telegram Chat ini sudah kita bahas pada pengertiannya. Fungsi utamanya adalah untuk membantu pengguna melakukan berbagai hal di Telegram.

Secara spesifik, banyak hal yang bisa kita lakukan dengan Bot Telegram ini. Antara lain: 

  • Penghubung
  • Pengingat
  • Pengajar
  • Pengintegrasi
  • Dan banyak lagi

Sebagai contoh sederhana, kita bisa membuat OTP (One Time Password) dengan Bot Telegram. Pernah log in sebuah aplikasi dan dimintai OTP? Untuk bisa membuat OTP, kita harus melakukan banyak hal salah satunya menyewa SMS Gateway. Dengan Bot Telegram kita bisa membuat OTP secara mudah dan gratis.

Cara Kerja Bot Telegram

Pengguna tidak memerlukan nomor telepon untuk membuat akun Bot Telegram Chat, tidak seperti membuat akun Telegram biasa. Ada 2 cara agar pengguna bisa menggunakan Bot Telegram, inline dan outline. 

Pengguna bisa Mengirim perintah berupa pesan ke bot secara langsung dari Chat Room (ruang obrolan) , bisa juga dengan mengundang bot masuk ke grup lalu mengetikan perintah.

Tanpa mengirimkan perintah apapun ke bot langsung, pengguna dapat berinteraksi dengan bot. Caranya dengan mengetikan @namabot, kemudian diikuti dengan query (inline queries). Dengan cara ini, pengguna bisa request content dari bot melalui obrolan manapun, baik group ataupun channel tanpa harus mengirim perintah ke bot.

Pesan, perintah, dan permintaan yang dikirim oleh pengguna diteruskan ke perangkat lunak yang berjalan di server.

Kemudian Server perantara Telegram akan menangani semua enkripsi dan komunikasi yang berisi pesan atau perintah tadi dengan API Telegram.

• Rekomendasi Bot Telegram Chat

Rekomendasi Bot Telegram Chat

1. Gmail Bot

Bot telegram yang dapat digunakan untuk mengelola gmail pengguna. Pengguna bisa mengirim dan menerima email langsung di akun telegram menggunakan bot ini.

Untuk bisa menggunakan Gmail Bot ini, sebelumnya pengguna harus melakukan autorisasi email dengan bot terlebih dahulu. Agar semua notifikasi pesan bisa diterima pengguna melalui bot ini.

2. Music Downloader

Rekomendasi Bot Telegram Chat yang kedua adalah Music Downloader. Sudah jelas dari namanya, bot ini memiliki kegunaan untuk mendownload file music dari Youtube, Spotify, dan lainnya.

Dengan memasukkan judul lagu saja, bot akan langsung menampilkan daftar link download dari lagu tersebut. Pengguna bisa langsung download atau unduh music yang dicari.

3. Grammar Checker

Berikutnya ada Grammar Checker sebagai Bot Telegram Chat yang sering digunakan. Bot ini digunakan untuk memerikasa kebenaran grammar dari sebuah susunan kata berbahasa Inggris.

Dengan memasukkan sebuah kalimat bahasa Inggris, bot langsung memeriksa dan mengoreksi jika terjadi kesalahan grammar pada kalimat tersebut.

4. APK Downloader Bot

Pengguna juga bisa mengunduh aplikasi dari Bot Telegram Chat yang bernama APK Downloader Bot. Apa cuma sekedar download saja? Kan bisa langsung lewat Playstore.

Dengan memasukkan link URL aplikasi yang ada di Playstore, bot akan langsung memproses dan memberikan link download berupa file .apk. Jadi pengguna bisa mendapatkan file mentahan (.apk) dari aplikasi melalui bot Telegram ini.

5. Google Search

Mau searching informasi tapi malas buka browser? Dengan Bot Telegram Chat Google Search, pengguna bisa browsing melalui aplikasi chat Telegram.

Masukan kata kunci yang dicari, bot akan langsung menampilkan hasil pencarian link dari situs yang relevan.

6. URL Uploader

Fungsi dari Bot Telegram Chat URL Uploader adalah untuk menyimpan file di server Telegram. Dengan fitur gratis, pengguna bisa menyimpan file dengan ukuran 500MB hingga 1GB.

Jika kapasitas tersebut dirasa kurang, pengguna bisa upgrade ke layanan berbayar.

7. Altitude Bot

Rekomendasi Bot Telegram Chat berikutnya adalah Altitude Bot, bot yang bisa membagikan lokasi pengguna beserta informasi ketinggian di atas permukaan laut.

Bot ini mungkin akan berguna untuk pengguna yang memiliki hobby hiking atau naik gunung.

8. Watermark Bot

Bot ini bisa membubuhkan watermark atau tanda air pada sebuah konten digital secara otomatis. Pengguna bisa mengunggah file watermark berupa gambar ataupun teks.

Tinggal unggah konten, bot langsung memproses file sehingga langsung ada watermarknya.

9. Instasave

Bot Telegram Chat Instasave berfungsi untuk menyimpan atau mengunduh konten-konten yang ada di Instagram.

Pengguna bisa download foto, video, sampai insta story tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Cukup memasukkan link dari konten yang ingin diunduh, Bot Telegram Chat ini akan langsung menampilkan link untuk unduh.

10. Bot Mager Nulis

Bot Telegram Chat satu ini merupakan karya dari anak bangsa yang bisa menjadi populer.

Dengan bot ini, sebuah teks bisa dirubah menjadi tulisan tangan yang berupa foto. Ada beberapa varian atau pilihan kertas dan tulisan tangan yang bisa dipilih sesuai keinginan.

11. PDF Bot

Kemudian ada PDF Bot, Rekomendasi Bot Telegram Chat yang memiliki berbagai fungsi dan kegunaan. Antara lain: 

  • Compare, crop, decrypt, encrypt, merge, rotate, scale, split and add a watermark ke sebuah file PDF.
  • Extract text dan photos pada file PDF file dan merubah file PDF menjadi format Gambar
  • Konversi gambar ke format PDF
  • Konversi halaman web ke format PDF

12. Console Calculator

Dengan Bot Telegram Chat Console Calculator, pengguna bisa menggunakan aplikasi chat Telegram sebagai kalkulatur.

Pengguna bisa memasukkan soal matematika atau angka angka yang ingin dihitung pada ruang obrolan. Bot akan langsung menjawab melalui balasan chat.

13. Zoom

Bergabung dengan Zoom Meeting juga bisa dilakukan melalui aplikasi Telegram loh. Dengan Bot Telegram Chat Zoom, pengguna tinggal log in dari link yang ada pada Bot Telegram dan bisa langsung join dengan Zoom Meeting.

14. Sticker Downloader

Nemu sticker menarik di aplikasi Chat Telegram? Pengguna bisa langsung menyimpannya di perangkat HP dengan memanfaatkan fitur yang ditawarkan oleh Bot Telegram Chat Sticker Downloader.

15. Get Media Bot

Mungkin fitur dari bot satu ini tidak jauh berbeda dengan Bot Telegram Chat downloader lainnya. Yang bisa berbagi dan mengunduh media foto, audio, dan video.

Tapi ada 1 fitur menarik dari bot ini, yakni fitur search yang memungkinkan pengguna menemukan sebuah lagu dengan kata kunci potongan lirik saja.

16. Kamus Besar Bahasa Indonesia

Bot Telegram Chat ini bisa membantu menemukan arti kata, sinonim, dan lainnya dari sebuah kata bahasa indonesia. Bot ini merujuk dari situs KBBI, yang akan menampilkan berbagai hasil yang akurat.

• Rekomendasi Bot Telegram Chat Game

Pengguna juga bisa memainkan game dengan Bot Telegram Chat loh. Bot telah diprogram sedemikian rupa sehingga bisa menciptakan game yang bisa dimainkan langsung di aplikasi Chat telegram. Berikut beberapa bot game yang bisa Sobat coba:

17. Warewolf Game

Pengguna bisa langsung mengundang Bot @werewolfbot ke dalam grup. Untuk bisa memainkan permainan ini, minimal harus ada 5 orang dalam grup chat Telegram

18. Family 100

Tahu acara game show Family 100? Game tebak-tebakan ini bisa dimainkan di aplikasi chat Telegram. Caranya undang bot @fam100bot ke dalam grup dengan minimal peserta 3 orang.

19. Mafia Gangs Game

Undang bot @mafiagangsbot di chat telegram, untuk bisa memainkan game mafia-mafiaan. Membentuk sebuah gang mafia, membeli senjata dan menguasai lahan bisnis.

20. Tic Tac Toe

Untuk memainkan game ini, langsung saja undang @oxbot di chat. Lalu pilih ingin bermain dengan teman atau pemain random.

21. Andy English Bot

Pengguna bisa bermain game sambil belajar bahasa Inggris dengan mengundang bot @AndyRobot, dan mulai berbincang dengannya.

22. Uno Card Game

Tentu Sobat sudah tahu dong permainan kartu Uno? Sobat bisa memainkannya di aplikasi chat Telegram dengan cara mengundang bot @mau_mau_bot ke dalam grup yang berisi minimal 2 orang. telegram.

Penutup

Jadi itulah 22 Rekomendasi Bot Telegram Chat Terbarik yang wajib dicoba. Selain ada bot yang akan berguna untuk menunjang aktifitas pengguna, ada juga bot jenis game yang bisa dimainkan untuk mengisi waktu luang.

Sobat punya rekomendasi Bot Telegram Chat menarik lainnya? Share di kolom komentar ya. Terima Kasih.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Bot Telegram Chat Terbaik yang Wajib Dicoba"