Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Aesthetic Terbaik

 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Aesthetic - Membagikan aktivitas sehari-hari sudah menjadi kebiasaan kebanyakan pengguna internet zaman sekarang. Melalui postingan atau stoyy Facebook, Instagram, dan Sosial Media lainnya.

Foto Aesthetic menjadio salah satu trend yang sering digunakan pengguna untuk dibagikan di Internet, terutama di Sosial Media Instagram. Foto ini bisa dibuat menggunakan rekomendasi Aplikasi Edit Foto Aesthetic, dengan mengedit foto yang ada menggunakan efek-efek khusus.

Desain dari tampilan Instagram memang mendukung untuk berbagi konten video maupun Foto Aesthetic. Di Instagrampun juga sudah tersedia fitur-fitur yang bisa membuat foto terlihat lebih Aesthetic sebelum di upload. Tapi kebanyakan pengguna lebih memilih menggunakan rekomendasi aplikasi edit foto aesthetic.

Aplikasi Edit Foto Aesthetic

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai aplikasi yang bisa membuat foto terlihat aesthetic, kita harus mengenali terlebih dahulu apa itu foto aesthetic.

Dalam bahasa Indonesia, aesthetic memiliki arti estetik. Jadi foto aesthetic adalah foto yang mengandung keindahan estetika seni maupun alam.  Yang intinya membuat foto menjadi aesthetic adalah menambah keindahan foto dengan mengeditnya sedemikian rupa.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Aesthetic

Apa sekedar edit saja? Tidak, ada nilai-nilai yang perlu diperhatikan sehingga foto memiliki nilai estetika. Nah, kalau Sobat bukan seorang fotografer atau memiliki keahlian di bidang photo editing, menggunakan rekomendasi aplikasi foto aesthetic berikut akan mempermudah Sobat membuat foto aesthetic.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Aesthetic

Banyak aplikasi untuk mengedit foto yang bisa digunakan, tapi beberapa rekomendasi aplikasi edit foto berikut ini bisa mempermudah Sobat membuat foto yang aesthetic.

1. VSCO - Editor Foto dan Video

Mungkin Sobat sering menemui foto dengan watermark dari aplikasi VSCO ini. Iya, rekomendasi aplikasi edit foto aesthetic ini salah satu yang paling banyak digunakan untuk membuat foto yang aesthetic.

Penggunaannya cukup mudah, ada beberapa preset atau settingan otomatis yang bisa membuat foto lebih aesthetic dengan satu sentuhan saja. Kalau kurang puas dengan preset yang ada, Sobat juga bisa mengedit foto secara manual juga dengan menyesuaikan exposure, contrast, sharpen, satruation, dan penyesuaian lainnya.

Kekurangan dari aplikasi ini adalah preset yang ditawarkan untuk fitur gratis terbatas. Untuk bisa mengakses preset dan efek lebih banyak, Sobat harus berlangganan atau membeli fitur premium dari aplikasi VSCO ini.

Instal VSCO

2. Snapseed

Rekomendasi aplikasi edit foto Aesthetic berikutnya merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Google, yaitu Snapseed.

Sayangnya preset yang ditawarkan aplikasi ini dirasa kurang bervariasi alias cuma sedikit. Tapi tenang, pengguna tetap bisa mendapatkan hasil foto aesthetic sesuai selera dengen penyesuaian manual. Editan dengan menggunakan aplikasi ini terlihat lebih bagus tapi tetap natural.

Karena milik Google, tidak menutup kemungkinan Snapseed ini bisa terintegrasi dengan produk Google lainnya seperti GDrive, GCam, Google Photo, dan mungkin ada produk baru lainnya suatu saat.

Instal Snapseed

3. Adobe Lightroom - Photo Editor & Pro Camera

Tentunya sudah tidak asing dong dengan Adobe? Photoshop merupakan salah satu produk dari Adobe untuk edit gambar di PC. Kini ada Ligthroom yang menjadi rekomendasi aplikasi edit foto aesthetic dari Adobe.

Seperti pada PC, aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur untuk mempercantik foto. Meskipun begitu, penggunaannya tentu tidak serumit untuk PC. Jadi sangat cocok dipakai edit foto di HP.

Pada aplikasi ini juga kamu bisa menyimpan preset atau editan yang telah dibuat. Jadi misal ada foto baru dan kamu ingin mengedit foto tersebut seperti foto sebelumnya yang diedit tinggal pilih saja preset yang sudah disimpan.

Instal Adobe Lightroom

4. Canva - Graphic Design, Video Collage, Logo Maker

Sebenarnya aplikasi Canva ini bukan digunakan edit foto dengan menyesuaikan warna, kecerahan, dan ketajaman. Aplikasi ini lebih ke desain grafis.

Jadi, misal Sobat ingin membuat konten digital gambar seperti banner, konten untuk promosi, dan sejenisnya, Sobat bisa menggunakan Canva agar mendapatkan hasil yang aesthetic. Memiliki nilai keindahan dan seni yang tinggi.

Dengan beragam template dan fitur mendukung lainnya, Sobat bisa membuat sebuah gambar yang aesthetic tanpa memerlukan keahlian dibidang desain grafis.

Sayangnya, untuk bisa mendapat fitur lengkap Sobat harus berlangganan dengan biaya 95 ribu per bulan atau 769 ribu per tahun. Kalau Sobat sering membuat konten-konten desain, mending berlangganan untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap.

Instal Canva

5. Afterlight

Tidak jauh berbeda dengan rekomendasi aplikasi edit foto aesthetic lainnya, Afterlight juga bisa digunakan untuk edit foto dengan mudah.

Banyak preset dan efek yang bisa dipilih untuk memperindah foto. Penyesuaian manual juga ada jika Sobat kurang puas dengan preset yang tersedia.

Instal Afterlight

6. BeautyPlus - Aplikasi Kamera Selfie Foto Editor

Rekomendasi aplikasi edit foto aesthetic ini dikhususkan untuk pengguna yang suka selfie, sudah terlihat ya dari namanya.

Tidak hanya untuk edit foto saja, Sobat juga bisa langsung mengambil gambar dengan aplikasi kamera ini. Tentu dengan penyesuaian dan efek yang sudah ditentukan. Sehingga hasil foto langsung aesthetic tanpa edit-edit lagi.

Biasanya sih kaum hawa alias cewek sih yang cocok dengan aplikasi BeautyPlus ini. Tinggal "cekrek", hasil foto aesthetic siap diupload ke Instagram.

Instal BeautyPlus

7. Unfold - Story Maker & Template Instagram Maker

Untuk Sobat yang suka update Insta Story atau story di Instagram, bisa menggunakan rekomendasi aplikasi edit foto aesthetic Unfold.

Dengan aplikasi Unfold, Sobat bisa membuat story yang aesthetic dan menarik untuk dilihat. Selain itu, Sobat juga bisa membuat template sehingga tidak perlu edit lagi jika ingin upload Insta Story baru.

Instal Unfold

8. Dazz Cam - Retro Cam Polaroid & 3D Effect

Kalau Sobat lebih suka foto-foto dengan efek yang klasik dan antik, Dazz Cam bisa menjadi rekomendasi aplikasi edit foto aesthetic yang tepat.

Dengan aplikasi ini Sobat bisa mengambil atau edit foto dengan nuansa ala-ala jadul yang memiliki nilai estetika keindahan dan seni yang tinggi.

Instal Dazz Cam

9. Huji Cam

Rekomendasi aplikasi edit foto aesthetic berikutnya masih dengan tema klasik dan jadul. Dengan Huji Cam, Sobat bisa mengambil gambar dengan nuansa vintage alias klasik yang aesthetic.

Instal Huji Cam

10. PLANOLY - Schedule Posts for Instagram and Pinterest

PLANOLY cocok untuk Sobat yang Sobat yang menggunakan Instagram atau Pinterset untuk bisnis. Dengan aplikasi ini, Sobat bisa membagikan konten-konten digital berupa gambar maupun video dengan terjadwal.

Selain itu, dengan rekomendasi aplikasi edit foto aesthetic ini Sobat bisa membuat konten yang ingin dibagikan lebih menarik dengan mengeditnya menjadi aesthetic.

Instal PLANOLY

Penutup

Dengan rekomendasi aplikasi edit foto aesthetic ini, Sobat bisa membuat foto yang memiliki nilai estetika sehingga lebih menarik untuk dilihat. Bahkan Sobat tidak perlu perangkat PC untuk edit, cukup dengan HP smartphone sudah bisa membuat foto aesthetic dengan mudah.

Apalagi kalau Sobat menggunakan sosial media untuk bisnis, tentu akan sangat terbantu dengan aplikasi-aplikasi ini.

Atau Sobat ingin jadi Selebgram? Pakai aplikasi edit foto aesthetic agar bisa membagikan konten yang menarik untuk dilihat.

Kalau Sobat punya rekomendasi aplikasi lainnya yang bisa digunakan untuk mengedit foto menjadi aesthetic, bisa share di kolom komentar ya. Terima Kasih

Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Aesthetic Terbaik"