Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa aja sih Pinjol yang Ada DC Lapangan?

 Pinjol yang Ada DC Lapangan - Semakin canggihnya teknologi, membuat berbagai sektor termasuk jasa keuangan berinovasi. Fintech atau mungkin yang lebih dikenal dengan Pinjol, merupakan salah satu produk jasa keuangan yang dibalut dengan kecanggihan teknologi saat ini.

Dengan Aplikasi Pinjol, orang dengan mudah mengajukan dan mendapatkan Pinjaman uang. Karena itu, tidak sedikit orang yang sedang membutukan dana memilih untuk mengajukan pinjaman pada Aplikasi Pinjol.

Namun justru hal tersebutlah yang mengakibatkan orang kesulitan untuk melunasi hutang di Aplikasi Pinjol. Karena mudah dan cepat, orang tidak memperhitungkan bagaimana untuk melunasi hutang yang di ambil dari Pinjol. Dan hal inilah yang membuat banyak orang galbay Pinjol.

Pinjol yang Ada DC Lapangan

DC Lapangan Pinjol

Kalau sudah telat bayar atau galbay, tentu yang ditakutkan dan dikhawatirkan  adalah ditagih DC Pinjol apalagi kalau sampai datang ke Rumah.

Sebagian orang tidak tahu bagaimana cara menghadapi DC yang menagih hutang ke rumah. Sebagian lagu mungkin akan malu kalau ada DC Lapangan Pinjol yang mendatangi rumahnya.

Pinjol yang Ada DC Lapangan

Mungkin Sobat yang sedang mengalami masalah kesulitan membayar tagihan Pinjol sedang bertanya-tanya, DC Pinjol Apa saja sih yang Datang ke Rumah? Apa DC Pinjol Ilegal Datang ke Rumah?

Sebelum kita membahas mengenai Pinjol apa saja yang ada DC Lapangannya, simak dulu pembahasan hal-hal terkait DC Lapangan Pinjol berikut ini.

Kapan DC Lapangan Pinjol Datang ke Rumah?

Tentu saja DC Lapangan dari pihak Pinjol tidak tiba-tiba datang ke rumah nasabah untuk menagih. Ada beberapa hal yang menyebabkan DC Pinjol berkunjung untuk menagih.

• Tagihan Tidak Dibayar atau Telat

Ketika Sobat memiliki tagihan yang macet atau sekedar telat membayar pada waktu jatu tempo yang ditentukan, ada kemungkinan DC Pinjol akan menagih secara langsung ke rumah Sobat.

• Tidak Ada Respon saat Ditagih

Kalau cuma telat biasanya sih tidak sampai didatangi DC. Akan tetapi kalau saat ditagih melalui telepon, SMS, ataupun Chat Sobat tidak memberikan jawaban, ada kemungkinan DC Lapangan datang ke rumah untuk menagih.

• Lokasi Nasabah Terjangkau

Terkadang ada beberapa nasabah yang tidak didatangi DC Lapangan, meskipun tagihan tidak terbayar. Hal ini disebabkan karena lokasi yang tidak terjangkau oleh Pihak Pinjol. Biasanya Aplikasi Pinjol baru, yang kantornya hanya ada di kota-kota besar, sehingga tidak menjangkau untuk kota kecil.

• Nominal Tagihan

Ada juga beberapa pengalaman dari Sobat Gadget yang mengalami kredit macet atau telat membayar tagihan Pinjol. Meskipun berada di Kota besar, mereka tidak didatangi DC Lapangan. Setelah ditelaah, ternyata tagihan yang belum dibayar sedikit, lebih banyak nominal yang sudah dibayarkan. Mungkin nominal tagihan juga berpengaruh pada datang tidaknya DC Lapangan.

Daftar Pinjol yang Ada DC Lapangan

Berikut ini Aplikasi Pinjol yang ada DC Lapangannya: 

  • Akulaku
  • Kredivo
  • Tunaiku
  • ShopeePay Later
  • Gopay Later

Sebenarnya setiap perusahaan Pinjol yang resmi dan terdaftar tentu memiliki prosedur penagihan, kemungkinan ada DC Lapangannya.

Tapi seperti yang disebutkan di atas, ada beberapa faktor yang menyebabkan datang atau tidaknya DC Lapangan Pinjol ke rumah.

Mungkin kalau Sobat punya pengalaman didatangi DC Pinjol bisa share di kolom komentar.

Bagaimana Kalau DC Pinjol Datang ke Rumah?

Kalau memang DC Pinjol datang ke rumah Sobat, jangan khawatir. Berikut Cara Menghadapi DC Pinjol yang Datang ke Rumah

  1. Tanyakan surat tugasnya
  2. Minta ID Card dari perusahaan yang menugaskannya
  3. Minta surat penagihan resmi
  4. Minta kontak (nomor HP)
  5. Foto DC, kalau perlu selfie berdua sebagai bukti (ingat untuk meminta dengan baik-baik agar tidak menimbulkan salah paham)

Kenapa harus dilakukan?

  1. Hal tersebut adalah hak dari nasabah yang dikunjungi
  2. Meminta kontak agar bisa koordinasi dan komunikasi mengenai negosiasi masalah tagihan selanjutnya
  3. Minta foto untuk bukti dan dokumentasi. Jaga-jaga jika ada tindak arogansi, intimidasi, atau yang melanggar hukum dari pihak DC

Akhir Kata

Nah, sekarang Sobat sudah tahu kan apa saja Pinjol yang Ada DC Lapangan. Idealnya perusahaan Pinjol resmi dan legal memiliki pihak penagih lapangan, jadi kalau ditanya Pinjol apa yang ada DC Lapangan jawabannya adalah Pinjol Legal.

Tapi banyak perusahaan Pinjol Legal yang baru yang belum memiliki jangakauan luas untuk penagihan lapangan. Jadi ada kemungkinan juga meski telat pada Pinjol Legal, tapi tidak ada DC yang datang ke rumah.

Kalau Pinjol Ilegal? Bisa dipastikan 100% tidak ada DC Lapangan.

Cek di Beda Pinjol Legal dan Ilegal.

Posting Komentar untuk "Apa aja sih Pinjol yang Ada DC Lapangan?"