Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Marketplace Tempat Beli Aksesoris HP Terbaik

 Marketplace Terbarik Beli Aksesoris HP - Sebelum teknologi semakin canggih, kalau mau cari dan beli barang tentu kita harus pergi ke toko. Apalagi kalau belum memutuskan apa yang dibeli, masih cari merk dan harga termurah. Kita harus keliling ke setiap toko untuk mencari barang yang benar-benar cocok.

Tapi zaman semakin canggih. Sekarang kita hanya perlu browsing untuk mencari informasi sebuah barang, kalau sudah ketemu tinggal pergi ke toko untuk membelinya.

Mau yang lebih praktis? Kita bisa beli barang secara online melalui Marketplace. Tinggal beli, transfer, dan duduk manis menunggu barang sampai di tangan kita.

Marketplace Terbaik Beli Aksesoris HP

Banyak sekali Marketplace yang bisa kita gunakan untuk membeli barang secara online. Untuk menjadi yang terbaik dan bisa memiliki banyak pengguna, beberapa Marketplace bersaing dengan memberikan penawaran, diskon, hingga gratis ongkir.

Bingung mau cari barang di Marketplace apa? Berikut rekomendasi untuk Marketplace Terbaik Tempat Beli Aksesoris HP secara online.

Menurut beberapa riset, aksesoris HP merupakan salah satu barang yang sering dicari dan dibeli secara online. Maka dari jagoangadget.com membuat voting untuk Marketplace apa yang paling banyak dipilih pengguna untuk tempa membeli aksesoris HP.

Marketplace Terbaik Beli Accesoris HP

1. Tokopedia

Marketplace yang menempati urutan pertama sebagai Marketplace Terbaik untuk beli Aksesoris HP adalah Tokopedia. Dengan mendapat suara sebanyak 1.053.

Tokopedia memang menjadi salah satu pelopor Marketplace, yang sudah dirilis sejak tahun 2009. Dengan pemberian layanan yang konsisten kepada para pelanggan, Tokopedia berhasil memiliki pelanggan yang setia berbelanja online dari layanannya.

Kelebihan Tokopedia

Selain banyak penawaran dan berbagai promo seperti discount, gratis ongkir, hingga cashback yang nggak ribet, ada beberapa alasan lain yang membuat tetap setia dan nyaman menggunakan Tokopedia.

Menurut penggunanya, UI (User Interface) atau tampilan dari Tokopedia sangat simple dan sederhana. Meskipun begitu, tampilan lengkap dan memudahkan pengguna untuk menggunakan aplikasi Tokopedia.

Kekurangan Tokopedia

Sayangnya, sering terjadi pembatalan orderan karena habisnya stock barang. Pengguna harus memastikan terlebih dahulu untuk ketersediaan barang yang dibeli, bisa melalui pesan ataupun komentar.

Sebenarnya hal ini bukanlah kesalahan dari pihak Tokopedia, melainkan para seller yang tidak memperbaruhi ketersediaan barang di toko onlinenya.

2. Shopee

Sebenarnya Marketplace ini sudah berdiri sejak tahun 2009. Namun, baru hadir di Indonesia pada tahun 2015 dan menjadi lebih dikenal beberapa tahun belakangan ini.

Namun dengan strategi marketingnya yang cukup baik, Shopee mampu mendominasi pasar online Indonesia. Bahkan Shopee juga bisa dibilang sebagai pelopor jual beli online, karena berkat e-commerce ini aktivitas jual beli online lebih dikenal luas. Yang sebelumnya hanya orang tertentu yang melakukan jual-beli online, kini banyak orang awam mulai mengenal dan Menggunakan marketplace.

Kelebihan Shopee

Shopee dikenal dengan banyaknya promo dan penawaran gratis ongkir. Ditambah lagi, penjual yang bersaing cukup ketat dengan menawarkan barang dengan harga termurah.

Pengguna juga dimudahkan untuk proses transaksi dengan fitur COD. Dimana pembeli bisa melakukan pembayaran saat barang sudah sampai di tujuan.

Kekurangan Shopee

Hal yang sering dikeluhkan pengguna pada aplikasi Marketplace Shopee adalah lemot saat diakses. Lemot yang terjadi bukan disebabkan oleh jaringan atau performa HP yang digunakan untuk membuka aplikasi, tapi karena adanya kekurangan pada aplikasi Shopee sendiri.

Belum lagi voucher yang ditawarkan, ada beberapa yang syarat dan ketentuannya cukup membingungkan pengguna. Kalau mau pakai voucher yang ada di Shopee, sebaiknya diteliti lagi agar voucher bisa berlaku.

Fitur COD yang menjadi keunggulan dari Shopee, justru menjadi sebuah masalah bagi pihak penjual. Sepertinya Shopee kurang mensosialisasikan prosedur dari fitur ini, sehingga banyak pembatalan order saat barang sudah dikirim oleh pembeli yang merugikan pihak penjual.

3. Lazada

Meskipun peminat dan penggunanya banyak seperti Tokopedia dan Shopee, Lazada menepati urutan ketiga sebagai Marketplace Terbaik Beli Aksesoris HP.

Lazada memang memberikan banyak penawaran yang cukup menarik untuk pengguna memakai aplikasi Lazada.

Kelebihan Lazada

Banyak promo dan discount untuk pembelian barang.

Lazada juga merupakan e-commerce yang sudah cukup dikenal, sehingga tidak perlu meragukan lagi untuk kualitas pelayanannya.

Kekurangan Lazada

Sayangnya Lazada memiliki pelayanan Costumer Service yang tidak full 24 jam. Keluhan diluar jam kerja mungkin akan membutuhkan waktu lama agar bisa direspon.

Dari pengakuan beberapa penggunanya, proses pengembalian uang atau refund di Lazada juga memakan proses yang cukup lama.

4. Bukalapak

Tentu Sobat kenal atau sekedar pernah dengan dong tentang Bukalapak? Marketplace ini merupakan salah satu pelopor e-commerce.

Pada zamannya, Bukalapak berhasil merajai dunia jual beli online bersaing dengan Tokopedia. Sayangnya beberapa tahun belakangan ini, Bukalapak sepertinya meredup. Karena mungkin kalah saing dengan Marketplace pendatang baru, terutama Shopee yang promosinya cukup gencar.

Kendati demikian, Bukalapak masih memiliki pengguna setia. Beberapa barang seperti spare part dan aksesoris HP masih banyak terjual melalui Marketplace ini.

Kelebihan Bukalapak

Pelayanan dari Bukalapak sudah tidak diragukan lagi, karena memang bukan Marketplace baru. Terutama untuk seleksi penjual, Bukalapak memiliki banyak kriteria dan filter untuk barang yang dijual. Tentu hal ini demi kenyamanan dan keamanan pembeli untuk berbelanja.

Kekurangan Bukalapak

Selain sedikitnya penawaran dan voucher menarik yang diberikan, ongkos kirim yang relatif lebih mahal (menurut beberapa pengguna) juga menjadi alasan banyak yang meninggalkan Bukalapak.

Akhir Kata

Kalau Sobat sedang cari aksesoris HP seperti case, charger, tempered glass, atau semacamnya bisa beli secara online. Tentu di Marketplace Terbaik Beli Aksesoris HP.

Dari hasil voting yang dilakukan, membuktikan bahwa Tokopedia menjadi tempat beli aksesoris HP online yang paling banyak digunakan. Menyusul Shopee dengan promosi yang cukup gencar. Alternatif lainnya bisa cari di Lazada ataupun Bukalapak.

Selain untuk membeli, mungkin informasi ini juga bermanfaat yang ingin memulai berbisnis dengan jualan online. Jual barang di Marketplace yang memiliki banyak pengguna berpeluang lebih besar untuk dagangan jadi laris manis.

Kalau menurut pendapat mimin pribadi, Bukalapak bisa menjadi alternatif ketiga untuk beli aksesoris HP secara online selain Tokopedia dan Shopee. Karena dari pengalaman pribadi, Bukalapak memiliki pelayanan yang lebih baik.

Bagaimana menurut Sobat? Punya rekomendasi lain atau pengalaman beli aksesoris HP secara online di Marketplace lain yang mau dibagikan? Kolom komentar terbuka lebar bagi kalian yang ingin sharing ya Sobat.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Marketplace Tempat Beli Aksesoris HP Terbaik"