Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Genjutsu Oppo Apa Artinya? Jurus Andalan Sales Oppo

 Tidak bisa dipungkiri, produk smartphone Oppo memiliki grafik penjualan yang cukup baik setiap tahunnya. Oppo juga mendapat beberapa penghargaan dalam beberapa tahun belakangan, salah satunya dinobatkan sebagai SuperBrands 2020.

Itu semua bisa dicapai karena memang Oppo merilis produk smartphone yang menarik dan memang "worth it" untuk dibeli. Selain itu, Oppo juga melakukan strategi marketing yang sangat baik dan cukup gencar, sehingga produknya banyak dikenal dan diminati pengguna.

"Genjutsu", Strategi Pemasaran HP Oppo

Oppo memang cukup gencar melakukan pemasaran untuk produk dan brand nya. Mulai dari iklan di berbagai media, baliho di jalan-jalan, sampai etalase dan poster di toko HP kecil hingga besar. Tak sedikit juga sales dan promotor HP Oppo yang bisa kita jumpai di counter-counter HP.

Yang menarik, banyak sales dan promotor HP Oppo di berbagai tempat menawarkan produknya dengan sangat getol, bahkan terkadang terkesan "memaksa".

Genjutsu Oppo

Apa itu Genjutsu?

Mungkin Sobat sering menemui postingan, komentar, hingga meme di Sosial Media yang menyebutkan bahwa sales Oppo memakai jurus "Genjutsu" untuk membuat orang membeli HP Oppo.

Genjutsu adalah jurus ilusi dalam bahasa Jepang, yang populer pada serial animasi ninja Jepang seperti Naruto dan Boruto. Jurus ini bisa membuat orang yang terkena jurus terjebak dalam sebuah ilusi.

Genjutsu Sales Oppo

Tentu saja sales Oppo tidak benar-benar memiliki dan menggunakan Genjutsu. Hanya saja, dalam menawarkan HP Oppo, terkadang mereka melakukan berbagai cara agar calon pembeli mau membeli HP Oppo.

Kalau hanya sekedar menyebutkan keunggulan produk untuk menarik minat orang sih sudah wajar ya. Namun terkadang sales Oppo menyebutkan hal-hal yang sebenarnya bukan keunggulan. Tentu hal tersebut akan terdengar konyol untuk pengguna yang mengerti tentang spesifikasi HP, tapi bisa membuat orang awam jadi tertarik.

Sales Oppo juga tak segan menjatuhkan atau menjelekkan HP dari brand lain, untuk membuat HP Oppo terlihat begitu unggul. Mungkin bisa ambil contoh membandingkan HP Oppo dengan produk dari brand lain yang kelasnya berada dibawahnya (tidak setara).

Cara ini cukup efektif dalam meningkatkan penjualan produk Oppo. Dengan "rayuan" dari sales Oppo, orang yang awam mengenai spesifikasi HP akan tertarik dan membeli Oppo. Tak jarang juga ditemui kasus, pembeli yang sudah memiliki HP pilihan untuk dibeli akhirnya berpaling ke HP Oppo karena rayuan sales.

Karena hal tersebutlah banyak Netizen yang menyebutkan bahwa sales Oppo menggunakan Genjutsu untuk merayu calon pembeli HP.

Cara Menghindari Genjutsu Sales Oppo

Untuk Sobat yang kurang paham mengenai spesifikasi HP secara detail, mungkin bisa menggunakan tips berikut agar tidak terkena Genjutsu atau rayuan sales Oppo.

  • Tentukan HP yang akan dibeli
  • Cari informasi mengenai "pesaingnya" (HP dari brand lain)
  • Pelajari spesifikasinya, juga kekurangan dan kelebihannya
  • Pastikan sudah mantab dengan HP yang sudah dipilih
  • Pergi ke toko HP, dan jangan hiraukan rayuan sales Oppo

Cara paling mudah untuk mendapat informasi mengenai spesifikasi dan performa HP bisa cari video review di Youtube. Bisa juga cari di jagoangadget.com pada label Review.

Akhir Kata

Apa dengan pembahasan ini menyimpulkan produk HP dari Oppo jelek? Laku hanya karena promosi dari sales Oppo? Tidak juga. Sebenarnya produk smartphone Oppo tidak bisa diremehkan. Ada beberapa HP Oppo yang mendominasi di kelas smartphone tertentu karena memang kualitasnya terbaik.

Hanya saja tingkah laku beberapa sales Oppo yang kesannya menghalalkan segala cara agar orang memilih dan membeli HP Oppo. Mungkin hal tersebut disebabkan karena rumor bonus penjualan yang tinggi untuk produk Oppo.

Intinya, kalau Sobat cari HP jangan terlalu mendengarkan saran dari sales. Sudah pasti penjual akan menyebut barang yang dijualnya adalah yang terbaik.

Posting Komentar untuk "Genjutsu Oppo Apa Artinya? Jurus Andalan Sales Oppo"