Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Data Kontak Pinjaman Online

 Cara Menghapus Data Kontak Pinjaman Online - Idealnya, sebelum mengajukan pinjaman di Aplikasi Pinjol kita harus memperhitungkan kesanggupan kita untuk membayar/melunasi pinjaman tersebut. Tapi banyak orang yang tidak berpikir panjang untuk mengajukan pinjaman, karena proses pinjaman relatif sangat mudah. Akibatnya, tidak sedikit orang yang mengalami kesulitan membayar hingga galbay di Aplikasi Pinjol.

Saat telat membayar tagihan, pihak DC Aplikasi Pinjol akan menghubungi kita untuk menagih. Jika kita tidak merespon mengenai penagihan tersebut, DC akan menghubungi kontak darurat yang kita daftarkan sebelumnya. Bahkan untuk Aplikasi Pinjol Ilegal akan menghubungi kontak yang ada di HP kita meskipun kita tidak mendaftarkannya.

Cara Menghapus Data Kontak Pinjaman Online

Seperti yang pernah kita bahas pada Cara Hapus Data Pinjol, tidak ada cara untuk bisa menghapus data kita di Aplikasi Pinjol. Adapun beberapa jasa "hapus data Pinjol" yang beredar bisa dipastikan adalah modus penipuan.

Tapi tenang, jagoangadget.com akan membagikan tips yang mungkin bisa membantu, untuk Sobat yang merasa risih dengan penagihan aplikasi Pinjol yang sampai menghubungi kontak-kontak yang ada di HP.

Cara Hapus Data Kontak Pinjaman Online

Nah, kalau Sobat khawatir teman, rekan, atau saudara dihubungi DC Pinjol karena Sobat tidak/belum membayar tagihan, mimin punya sedikit tips yang bisa membuat DC Pinjol tidak lagi menghubungi kontak-kontak yang ada di HP Sobat untuk menagih.

• Menghapus Data Kontak Pinjol Legal

Perlu diketahui, Pinjol yang berizin dan terdaftar di OJK tentu harus mengikuti peraturan yang ada. Salah satu peraturan yang berlaku adalah dilarang menyadap HP nasabah.

Kalau Sobat terlibat permasalahan hutang dengan aplikasi Pinjol Legal jadi tidak usah khawatir DC akan menghubungi orang lain (kenalan). Karena memang mereka tidak akan punya data kontak dari HP Sobat. Dan juga dilarang menghubungi orang lain selain yang Sobat daftarkan pada kontak darurat.

DC Pinjol Legal hanya akan menghubungi kontak yang Sobat daftarkan sebagai kontak darurat. Itupun hanya diperbolehkan ketika Sobat tidak merespon saat ditagih. DC Pinjol juga hanya berhak menanyakan tentang keberadaan atau kondisi Sobat (sebagai pemilik hutang), bukan untuk menagih.

Jadi Sobat tidak perlu pusing-pusing untuk memikirkan cara menghapus data kontak Pinjalam Online di aplikasi yang legal ya.

• Menghapus Data Kontak Pinjol Ilegal

Berbeda dengan aplikasi Pinjol Ilegal yang tidak diawasi dan mengikuti peraturan dari OJK. Saat Sobat menginstal aplikasi Pinjol Ilegal, aplikasi akan meminta akses untuk bisa mengambil data-data yang ada di HP Sobat. Mulai dari data kontak, riwayat panggilan, pesan, hingga media (gambar dan video).

Dari situlah pihak Pinjol Ilegal mendapatkan kontak HP selain yang didaftarkan sebagai kontak darurat.

Seperti yang kita ketahui dari pengalaman orang-orang yang terlilit hutang di Pinjol Ilegal, penagihan yang dilakukan DC lebih ke mengancam dan meneror.

Bahkan pihak Pinjol Ilegal tidak hanya menagih ke kontak darurat saja, tapi juga ke beberapa kontak yang ada di HP kita dengan bahasa yang kasar dan tidak sopan.

Untuk itu, Sobat bisa mencoba cara menghapus data kontak Pinjaman Online berikut.

1. Pastikan Aplikasi Pinjol Masih Terinstal

Karena aplikasi Pinjol memiliki akses untuk melihat dan mengambil data di HP kita, pertama kita harus pastikan terlebih dahulu aplikasi masih terinstal di HP kita.

2. Hapus Kontak Secara Manual

Kemudian, Sobat harus menghapus kontak yang ada di HP satu per satu. Mungkin akan melelahkan jika harus menghapusnya ratusan atau bahkan ribuan kontak 1/1, tapi tetap harus dilakukan ya Sobat agar cara menghapus data kontak pinjaman online ini berhasil.

Tapi resikonya Sobat akan kehilangan semua kontak yang Sobat miliki. Sebenarnya kontak bisa dicadangkan dahulu, tapi mimin tidak bisa memastikan apakah pencadangan akan mempengaruhi keberhasilan menghapus data kontak yang ada di data Pinjol Ilegal

3. Hapus Aplikasi Pinjol Ilegal

Setelah menghapus semua kontak yang ada, Sobat bisa menghapus aplikasi pinjol ilegal.

Kalau Sobat mencadangkan data kontak yang dihapus sebelumnya, bisa langsung pulihkan. Tapi jangan instal aplikasi Pinjolnya lagi ya.

Penjelasan

Seperti yang sudah kita bahas, aplikasi Pinjol memiliki akses ke data yang ada di HP kita. Saat kita melakukan perubahan data, tentu aplikasi akan langsung memperbaruhi data yang ada pada data base mereka dengan mengunggah perubahan yang terjadi.

Saat kita menghapus kontak maka aplikasi mendeteksi adanya perubahan, sehingga langsung memperbaruhi data basenya dengan data yang terbaru.

Misal pertama kita punya 100 kontak di HP, maka aplikasi akan mengambil data tersebut dan mengunggah 100 kontak ke data basenya. Saat kita menghapus 1 kontak dan kontak menjadi 99, maka aplikasi juga akan mengambil 99 kontak tersebut dan memperbaruhinya pada data base mereka.

Setelah menghapus semua kontak yang ada, segera uninstal aplikasi Pinjol Ilegal.

Karena itu disarankan untuk melakukan cara menghapus data kontak pinjaman online ini dengan cara manual agar berhasil.

Akhir Kata

Cara menghapus data kontak pinjaman online ini kami dapat dengan menganalisa pengalaman salah satu Sobat Jagoan Gadget yang terlilit hutang di aplikasi Pinjaman Online Ilegal.

Jadi dia tanpa ada niatan menghapus data kontak Pinjaman Online, menghapus satu per satu kontaknya. Anehnya dia tidak mendapat komplain sama sekali dari teman atau saudaranya. Dimana kebanyakan orang yang galbay di Pinjol Ilegal akan mendapat komplain dari kontak di HP nya karena ditagih DC.

Jadi dari hal tersebut kami mengambil kesimpulan bahwa kita bisa menghapus data kontak pinjaman online, dengan cara memperbaruhi data kontak (kontak kosong) di data base Pinjol Ilegal setelah menghapusnya secara manual.

Yah, meskipun kita dan kontak darurat tetap akan ditagih, minimal orang-orang yang ada di kontak kita tidak ikut dihubungi oleh DC Pinjol ilegal dan data kita tidak tersebar.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Data Kontak Pinjaman Online"