Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa sih Arti Netflix and Chill?

 Arti Netflix and Chill - Semakin canggihnya teknologi, semakin banyak istilah-istilah baru yang digunakan. Terutama muda-mudi yang sering bermain sosial media atau chatting pada aplikasi messanger (WA, Telegram, dan lainnya), yang sering menggunakan istilah alias bahasa gaul baru.

Salah satu istilah yang akan kita sering temukan di internet, khususnya di sosial media adalah Netflix and Chill. Mungkin sebagian Sobat Gadget sudah tahu ya artinya, untuk yang belum tahu bisa simak pembahasan berikut hingga habis.

Arti Netflix and Chill

Arti Netflix and Chill

Mungkin simpelnya Arti Netflix and Chill adalah bersantai sambil nonton film. Mungkin kalau Sobat coba cari artinya di trasletor atau situs/aplikasi penerjemah tentu artinya akan jauh berbeda.

Istilah "Netflix and Chill" terdiri dari 2 kata, yakni Netflix dan Chill, yang secara harfiah artinya jauh berbeda dengan arti dalam istilah tersebut.

Apa sih Arti Kata Chill?

Chill adalah kata dalam bahasa Inggris yang memiliki beberapa arti yang bisa Sobat temukan dalam kamus bahasa Inggris. Artinya bisa dingin/merasa dingin/kedinginan atau bisa juga nyaman/santai.

Misal dalam kalimat "Chill, Man!" yang memiliki arti "Santai, Bung!". Bisa juga, "Chill Out!" yang artinya "Tenang!". Kata ini cukup sering dipakai dalam percakapan bahasa Inggris informal alias bahasa gaul.

Tidak pernah mempelajarinya di pelajaran bahasa Inggris sekolah? Memang, yang dipelajari saat sekolah hanya bahasa Inggris baku.

Yang mungkin kalau digunakan dalam bahasa baku contoh kalimatnya: "We need a jacket because it’s chill" yang artinya "kami butuh sebuah jaket karena dingin"

Dalam istilah "Netflix and Chill", kata Chill ini memiliki arti santai atau nyaman. 

Apa sih Arti Netflix?

Sebenarnya Netflix bukanlah sebuah nama, melainkan nama brand. Netflix adalah perusahaan jasa penyedia layanan streaming digital. Banyak konten video yang bisa kita nikmati pada platform Netflix ini.

Dengan kata lain Netflix adalah platform atau tempat nonton film digital, yang bisa di akses pada perangkat PC, Smartphone, ataupun SmartTV dengan koneksi jaringan internet.

Netflix menjadi semakin populer belakangan ini. Penyebab utamanya mungkin karena pandemi yang mengharuskan banyak orang beraktivitas di rumah, dan nonton film menjadi salah satu hal yang asyik untuk menghabiskan waktu di rumah.

Banyak orang terutama di Indonesia yang masih suka menikmati produk atau karya bajakan, termasuk film. Banyaknya situs ilegal penyedia film bajakan yang "disikat" alias diblokir pemerintah juga menjadi penyebab bertambahnya pengguna Netflix.

Banyak kelebihan yang kita dapatkan dengan menikmati tontonan atau film resmi di Netflix, ketimbang harus nonton atau unduh yang bajakan di situs ilegal.

Yang pertama tentunya kita sudah melakukan hal yang benar dengan menonton film secara resmi. Ditambah lagi kalau kita nonton film resmi, menunjukkan bahwa kita menghargai dan mendukung para produsen film agar terus menghibur kita dengan karyanya.

Di Netflix juga kita tidak akan melihat iklan-iklan mengganggu, yang sudah pasti akan sering kita temui di situs ilegal.

Apalagi kamu juga bisa menikmati film dengan resolusi hingga 4K, pokoknya anti buriq-buriq club deh.

Selain itu, banyak resiko juga loh kalau kita mengakses situs ilegal. Salah satu yang paling bahaya adalah adanya malware atau virus yang bisa masuk ke perangkat smartphone atau PC kita melalui situs ilegal.

Harga Berlangganan Netflix

Mahal gak sih langganan Netflix? Tenang, murah kok. Mulai dengan 35 ribu Rupiah per bulan kamu sudah bisa menikmati tontonan dan film seru secara resmi di Netflix.

  • 1 Bulan Rp. 35.000
  • 3 Bulan Rp. 100.000
  • 6 Bulan Rp. 195.000

Kalau Sobat berminat, bisa langsung klik HUBUNGI KAMI

Posting Komentar untuk "Apa sih Arti Netflix and Chill?"