Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Rekomendasi Aplikasi Edit Video tanpa Watermark Gratis

 Aplikasi Edit Video tanpa Watermark - Zaman semakin canggih, kita tidak lagi memerlukan perangkat PC (komputer/laptop) untuk edit video.

Banyak juga content creator Youtube yang hanya bermodalkan smartphone. Mulai dari pengambilang video, edit video, hingga proses pengunggahanpun melalui video.

Jadi untuk jadi Youtuber Sobat minimal punya Smartphone, koneksi internet, dan tentu Aplikasi Edit Video saja.

Tidak hanya untuk bikin content Youtube saja sih, Sobat bisa memperindah media video yang Sobat ambil dengan kamera HP dengan Aplikasi Edit Video.

Aplikasi Edit Video tanpa Watermark

Banyak Aplikasi Edit Video yang tersedia untuk HP Android, mulai dari yang gratis hingga berbayar. Kebanyakan orang pasti lebih memilih yang gratis ya. Sobat pengguna yang mana nih? Aplikasi Edit Video gratis atau yang berbayar?

Salah satu kendala menggunakan Aplikasi Edit Video gratis adalah adanya watermark atau tanda air, yang muncul pada video yang sudah diedit.

Watermark ini bertujuan untuk memberitahukan Aplikasi yang digunakan untu mengedit sebuah video kepada penontonnya. Ya sebagai timbal balik dari Aplikasi Edit Video yang bisa dipakai secara gratis, pengembang mempromosikan produknya lewat video yang diedit.

Biasanya ada penawaran fitur premium yang bisa menghilangkan watermark, tentunya fitur tersebut harus dibeli dengan harga tertentu.

Nah, kalau Sobat tidak mau membeli fitur premium tapi ingin mengedit video tanpa ada watermark, berikut jagoangadget.com akan membagikan rekomendasi Aplikasi Edit Video tanpa Watermark gratis.

Aplikasi Edit Video tanpa Watermark

Rekomendasi Aplikasi Edit Video tanpa Watermark

Berikut adalah beberapa Aplikasi Edit Video tanpa Watermark yang bisa Sobat coba. Untuk mendapatkan aplikasinya, bisa langsung klik instal di bawah.

1. Adobe Premiere Rush - Video Editor

Tentu Adobe sudah tidak asing ditelinga pengguna yang sering edit video atau foto. Ya, Adobe merupakan perusahaan perangkat lunak ternama, banyak sekali yang menggunakan produknya untuk editing pada perangkat PC.

Di era smartphone ini, Adobe tidak mau ketinggalan dengan merilis aplikasi-aplikasi editing di HP. Salah satunya adalah Adobe Premiere Rush, Aplikasi Edit Video tanpa Watermark.

Instal Adobe Premiere Rush

2. InShot - Editor Video Gratis

Selanjutnya ada InShot sebagai aplikasi edit video tanpa watermark. Sesuai namanya, aplikasi ini bisa Sobat gunakan untuk mengedit video di HP secara gratis. Dan tentu tidak ada tanda air pada hasil video yang telah di edit.

Instal InShot

3. VN Video Editor Maker VlogNow

Dari namanya juga sudah terlihat, sepertinya aplikasi ini memang diperuntukan para Vloger untuk mengedit video. Yang paling penting, aplikasi ini bisa dipakai secara gratis dan tidak menambahkan watermark pada video yang sudah di edit dengan aplikasi edit video tanpa watermark ini.

Instal VN Video Editor

4. FilmoraGo - Video Maker

Meskipun gratis dan tidak menambahkan watermark, bukan berarti kita tidak bisa mengakses semua fitur edit video.

Pada aplikasi edit video tanpa watermark berikut ini, kita dapat menggunakan semua fitur untuk editing video. Tidak hanya mengedit, kita juga bisa membuat video dari kumpulan gambar/foto dengan aplikasi ini loh.

Karena itu FilmoraGo menjadi salah satu aplikasi favorit untuk mengedit video tanpa watermark.

Instal FilmoraGo

5. GoPro Quik - Video Editor & Slideshow Maker

Aplikasi berikut adalah produk dari Brand ternama sebuah Action Cam. Iya, Aplikasi ini dikembangkan oleh GoPro.

Hampir mirip dengan FilmoraGo, GoPro Quik juga menjadi aplikasi edit video watermark. Sobat juga bisa membuat SlideShow dari foto-foto yang ada sehingga menjadi sebuah video yang menarik.

Instal GoPro Quik

6. PowerDirector - Video Maker & Editor

Berikutnya ada PowerDirector sebagai alternatif untuk aplikasi edit video tanpa watermark. Tidak kalah dengan aplikasi editing video lainnya, aplikasi ini memiliki fitur yang juga cukup lengkap. Seperti efek, sticker, template, dan lainnya yang bisa membuat video jadi lebih menarik.

Instal PowerDirector

7. VivaVideo - Video Editor & Maker

Mungkin Sobat sudah sering lihat video dengan watermark dari VivaVideo. Aplikasi VivaVideo memang salah satu yang favorit untuk urusan editing video. Selain fitur yang lengkap meskipun gratis, penggunaan aplikasi ini sangat mudah sehingga memungkinkan untuk pemula menggunakannya.

Memang ada watermark jika Sobat menggunakan aplikasi VivaVideo gratisan. Tapi mimin tetap merekomendasikan aplikasi ini, dengan membayar fitur premium Sobat bisa menghilangkan watermarknya kok.

Tidak hanya menghilangkan watermark, dengan membeli akses premium Sobat akan mendapatkan fitur tambahan yang keren. Seperti efek, filter, dan fitur lainnya yang bisa menjadikan video lebih menarik.

Instal VivaVideo

Akhir Kata

Jadi itulah 7 rekomendasi aplikasi edit video tanpa watermark. Selain untuk HP Android, aplikasi-aplikasi tersebut juga bisa digunakan oleh pengguna iPhone (iOS) loh. Untuk pengguna perangkat bersistem operasi iOS bisa mendapatkannya di AppStore.

Sebenarnya ada cara lain untuk menghilangkan watermark pada aplikasi edit video berbayar, alias pakai aplikasi edit video tanpa watermark berbayar secara gratis. Caranya dengan menggunakan aplikasi MOD.

Tapi cara tersebut sangat tidak disarankan ya, karena cukup beresiko untuk HP. Aplikasi yang sudah dimodifikasi bisa saja disisipi virus yang membahayakan HP serta data-data pemilik yang ada didalamnya.

Posting Komentar untuk "7 Rekomendasi Aplikasi Edit Video tanpa Watermark Gratis"